Apa yang Salah dengan Saya?

Submitted by beren on Mon, 04/15/2019 - 16:55

Download Audio

Gambar: Dokter

Seorang wanita masuk ke ruangan dokter. Dia punya pisang di hidungnya, timun di telinga kanannya, dan wortel di telinga kirinya. “Saya merasa tidak enak badan, Dok,” katanya. “Apa yang salah dengan saya?”

Dokter menjawab, “Anda tidak berdiet dengan benar.”

[Diterjemahkan dari: Jokelopedia: The Biggest, Best, Silliest, Dumbest Joke Book Ever!, hlm. 193]


“Saudaraku yang kukasihi, aku berdoa semoga kamu baik-baik saja dalam segala hal, semoga tubuhmu sehat, sama seperti jiwamu juga sehat.”
3 Yohanes 1:2, AYT

Sisa Hidup

Submitted by admin on Mon, 04/15/2019 - 14:02

Download Audio

Seorang lelaki mendatangi dokter untuk melakukan tes kesehatan. Setelah beberapa menit, dokter keluar dengan membawa hasil tes laboratorium.

Dokter: “Maaf, saya harus menyampaikan kabar buruk kepada Anda. Sisa hidup Anda tinggal sedikit.”

Pasien: “Berapa lama, Dokter?”

Dokter: “10 ....”

Pasien: “10? 10 apa? 10 bulan? Minggu? Hari?”

Dokter: “10 ... 9 ... 8 ... 7 ... 6 ....”

[Diambil dari: Humor Dunia Kerja, hlm. 29]

“Sebab, manusia itu hari-harinya seperti rumput; ia merekah seperti bunga di padang.”
Mazmur 103:15, AYT

Maunya Biar Murah

Submitted by admin on Mon, 04/15/2019 - 13:56

Download Audio

Ibu: “Mas, mau cari HP dong.”

Penjaga Counter: “Cari yang kayak gimana, Bu?”

Ibu: “Yang butut, Mas.”

Penjaga Counter: “Hape second maksudnya?”

Ibu: “Bukaaaaan, yang butut.”

Penjaga Counter: “Yah, Bu, kita jualnya masih kondisi bagus walaupun second juga, yang butut kita enggak jual!”

Ibu: (Agak keras) “Ah, masa enggak jual sih, di mana-mana ‘kan banyak. Kalo enggak ada butut, masukin lagunya gimana?”

Penjaga Counter: “Hah? (bengong) ... Itu bluetooth, Ibu!” (Sambil mesem-mesem sendiri)

[Diambil dari: http://ngupingjakarta.blogspot.co.id/2008/09/maunya-biar-murah.html]

“Inilah doaku: kiranya kasihmu semakin bertambah-tambah, dengan pengetahuan dan segala hikmat.”
Filipi 1:9, AYT

Nama Kapal

Submitted by admin on Mon, 04/15/2019 - 13:49

Download Audio

Seorang pria ingin sekali membeli kapal pesiar. Istrinya terus mengatakan bahwa mereka tidak perlu membelinya karena hanya akan menghabiskan uang. Namun, si suami tetap bersikeras. “Baiklah,” kata istrinya, “tapi hanya aku yang boleh memberi nama kapal pesiar yang baru itu.” Suaminya setuju. Ketika pria itu pergi ke dermaga untuk pelayaran perdananya, dia melihat nama yang dicat di sisi kapal: “Dijual”.

[Diambil dari: Lo Gua Butuh Tawa: 200 Humor Anti Stres, hlm. 48]

“Berjaga-jagalah dan waspadalah atas segala bentuk keserakahan karena hidup seseorang tidak bergantung pada banyaknya harta yang ia miliki.”
Lukas 12:15, AYT

Tanah Abang

Submitted by admin on Mon, 04/15/2019 - 13:46

Download Audio

Pemuda Jawa: “Maaf, saya orang baru di Jakarta, datang dari Jawa. Apakah ini Tanah Abang?”

Pemuda Batak: “Oh, bukan, ini bukan tanah aku. Sumpah! Aku juga baru datang dari Medan, jadi aku juga tidak tahu tanah siapa ini.”

[Diambil dari: https://www.ketawa.com/2010/01/6585-tanah-abang.html]

“Saudara-saudara yang kukasihi, perhatikanlah ini: hendaklah tiap-tiap orang cepat untuk mendengar, tetapi lambat untuk berbicara, dan lambat untuk marah.”
Yakobus 1:19, AYT

Permintaan Tiga Sahabat pada Malam Tahun Baru

Submitted by beren on Mon, 04/15/2019 - 13:37

Download Audio

Gambar: Lampu Ajaib

Kasim, Kisid, dan Kipoy sudah 4 tahun lamanya terdampar di sebuah pulau terpencil setelah kapal yang mereka tumpangi karam. Suatu hari, mereka sedang mempersiapkan tahun baru dan berjalan di sepanjang pantai, dan menemukan lampu ajaib. Mereka menggosok dan menggosok, dan, tentu saja, keluar asap putih, lalu Jin pun muncul. Jin berkata, “Karena saya hanya bisa mengabulkan tiga permintaan, maka satu orang dapat satu jatah permintaan.” Kasim berkata, “Saya telah terjebak di sini selama bertahun-tahun. Saya merindukan keluarga, istri, dan hidup saya. Saya hanya ingin pulang.” POOF! Seketika, Kasim dikembalikan ke rumahnya. Kemudian, Kisid berkata, “Saya juga telah terjebak di sini selama bertahun-tahun, saya rindu keluarga, istri, dan hidup saya. Saya juga berharap bisa pulang.” POOF! Kisid mendapatkan keinginannya, dan dia dikembalikan ke keluarganya. Akhirnya, giliran Kipoy. Dia berpikir untuk apa pulang ke kampung mengikuti teman-temannya kalau di kampungnya dia hidup menjomblo. Kipoy mulai menangis tak terkendali. Jin itu bertanya, “Tuan, ada apa?” Kipoy berteriak,“Sedihnya merayakan tahun baru sendirian. Saya berharap teman-teman saya tadi dikembalikan ke sini sekarang juga!” POOF! Seketika, Kasim dan Kisid hadir kembali di sampingnya.

[Diambil dari dari: http://www.ayoketawa.com/2018/01/permintaan-3-sahabat-di-malam-tahun-baru.html]


“Janganlah masing-masing kamu hanya memandang kepada kepentinganmu sendiri, tetapi juga kepada kepentingan orang lain.”
Filipi 2:4, AYT

Kejahatan Saat Tahun Baru

Submitted by Tim i-Humor on Tue, 12/18/2018 - 16:54

Download Audio

 

Hari ini, tahun baru dimulai, dan hakim sedang dalam suasana hati yang gembira.

Gambar: Tas Belanja

Hakim: “Anda dituntut atas tuduhan apa?”

Terdakwa: “Berbelanja terlalu awal pada tahun baru.”

Hakim: “Itu bukan suatu pelanggaran. Mmmm ... Seberapa awal Anda berbelanja?”

Terdakwa: “Sebelum toko dibuka, Pak Hakim.”

Hakim: “Lalu, di mana letak salahnya, Jaksa Penuntut???”

Jaksa Penuntut melongo bingung dengan wajah tak percaya.

[Diambil dari: http://www.ayoketawa.com/2018/01/kejahatan-melakukan-belanja-tahun-baru-terlalu-awal.html]


“Jangan mencuri.” Ulangan 5:19, AYT

Bernyanyi Lagu Natal

Submitted by Tim i-Humor on Tue, 12/18/2018 - 16:53

Download Audio

Gambar: Pria Bernyanyi

Alfie mendengarkan kakaknya berlatih menyanyi.

“Kak,” katanya, “aku berharap Kakak akan menyanyikan lagu-lagu Natal.”

“Usulmu bagus, Alfie,” jawabnya, “tapi kenapa?”

Alfie menjawab, “Agar aku cuma mendengar suara kakak setahun sekali!”

[Diambil dari: https://www.ketawa.com/2014/12/10839-bernyanyi-lagu-natal.html]


“Bernyanyilah kepada TUHAN dengan ucapan syukur;
bermazmurlah kepada Allah kita dengan kecapi!”

Mazmur 147:7, AYT

Pelupa

Submitted by Tim i-Humor on Wed, 12/12/2018 - 12:36

Download Audio

Pada malam Natal, Ateng pulang ke rumah, tetapi melupakan sesuatu untuk diberikan kepada istrinya.

Gambar: Kado_Natal

Ateng: “Aku sangat terburu-buru di mal hari ini sampai-sampai aku lupa dua hal.”

Nunung: “Apa??”

Ateng: “Pertama, aku lupa beli kertas kado.”

Nunung: “Ah, tidak apa-apa. Kamu tidak perlu bungkus kado untukku.”

Ateng: “Sebenarnya ... kado itu hal yang kedua.”

[Diambil dari: https://riajenaka.com/2016/01/17/humor-cerita-lucu-natal/]


“Kasih itu bersabar dan bermurah hati, kasih itu tidak cemburu, tidak memegahkan diri, dan tidak sombong.”
1 Korintus 13:4, AYT

Hadiah Natal

Submitted by Tim i-Humor on Wed, 12/12/2018 - 12:20

Download Audio

Gambar: Hadiah Natal

Suami: “Apa yang Mama mau untuk hadiah Natal besok?”

Istri: “Aduh, Papa mau kasih Mama hadiah? Tumben amat? Apa ya? Hmm, Mama sendiri tidak tahu.”

Suami: “Baiklah kalau begitu. Papa beri Mama waktu satu tahun untuk mikir.”

[Diambil dari: https://riajenaka.com/2016/01/17/humor-cerita-lucu-natal/]


“Demikian juga, suami-suami harus mengasihi istrinya seperti tubuhnya sendiri. Ia yang mengasihi istrinya, mengasihi dirinya sendiri.”
Efesus 5:28, AYT

Tentang Kami

Situs yang berisi kumpulan humor-humor bersih dan Kristen yang tidak mengandung unsur-unsur SARA dan pornografi.
Selengkapnya

Berlangganan
i-Humor SABDA

Dapatkan humor-humor segar untuk menemani hari-hari Anda.

Kontak Kami | Buku Tamu | E-Mail: webmaster(at)sabda.org
Disclaimer | i-Humor © 2003-2019
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran