Matius

Tim i-Humor's picture

BELAJAR MENYELAM

Seorang anak berusia lima tahun pulang ke rumah dengan penuh semangat setelah mengikuti pelajaran berenang di sekolahnya.

Tim i-Humor's picture

PAKAIAN BASAH DI BADAN

Nasrudin sedang asyik mandi di sungai. Tanpa ia sadari, ada orang yang mencuri pakaiannya yang ia simpan di tepi sungai. Terpaksa dia pulang ke rumah dengan telanjang.

Tim i-Humor's picture

TIDAK BISA BERHITUNG

Di sebuah sekolah, dua orang guru sedang bercakap-cakap tentang si Badu.

Guru 1: Saya khawatir dengan si Badu.

Tim i-Humor's picture

FOTO KRIMINAL

Joni kecil pergi bersama ibunya ke kantor pos. Di sana, ada sebuah poster bertuliskan "DICARI!" dan foto seorang penjahat.

Joni: Foto siapa itu, Bu?

Tim i-Humor's picture

KEHILANGAN UANG

Saat sedang duduk di sebuah batu besar di pinggir sungai, Nasrudin melihat sepuluh orang buta hendak menyeberang sungai.

Tim i-Humor's picture

PIKIRAN SEMPIT

Seorang pendeta baru pindah ke sebuah kota.

Tim i-Humor's picture

SUDAH SEMBUH

Seorang dokter kaget ketika masuk ke halaman belakang sebuah rumah sakit jiwa karena ia mendengar ada seseorang sedang menyanyi.

Tim i-Humor's picture

JUMAT PAGI YANG MISTERIUS

Ada kejadian aneh yang selalu terjadi di ruang Unit Perawatan Intensif (ICU) Rumah Sakit Selalu Sehat.

Tim i-Humor's picture

KELERENG

Dua anak datang ke klinik.

"Kenapa, Nak?" tanya dokter.
"Saya menelan kelereng."
"Dan, kamu?" tanya dokter kepada teman anak itu.

Tim i-Humor's picture

SARAN DOKTER

Seorang istri baru pulang dari dokter karena merasa kurang enak badan.

Suami: Ma, sakit apa kata dokter?

Tim i-Humor's picture

CARA MENGELUARKAN KACANG HIJAU DARI TELINGA

Seorang pasien berobat ke rumah sakit THT (Telinga Hidung Tenggorokan). Ia mengeluh kepada dokter spesialis karena gangguan pada telinganya.

Tim i-Humor's picture

PERATURAN DI SURGA

Tiga orang gadis meninggal dan pergi ke surga. Mereka bertemu Petrus di gerbang. Petrus berkata kepada mereka, "Satu-satunya aturan yang kita miliki adalah 'Jangan menginjak bebek!'"

Ketiga gadis itu berpikir bahwa peraturan ini aneh, tetapi mereka harus mematuhinya. Ketika mereka melewati pintu gerbang, ada bebek di mana-mana. Setelah lima langkah, gadis pertama tidak sengaja menginjak bebek.

"Ops!" teriaknya. Petrus yang mengetahuinya langsung memanggil seorang pria. Bagi gadis itu, itu adalah pria terjelek yang pernah dilihatnya. Petrus merantai mereka berdua lalu berkata, "Ini adalah hukumanmu karena menginjak bebek. Kamu akan satu rantai dengan orang ini selama-lamanya."

Tim i-Humor's picture

DASAR HANTU!

Seorang dukun dipanggil untuk mengusir hantu di sebuah rumah angker.

Konon, ada sepuluh hantu yang sering mengganggu penghuni rumah tersebut.

Setelah diteliti, kemudian dukun itu memejamkan mata sambil membaca mantra pengusir roh jahat. Setelah selesai, dia membuka matanya.

Seketika itu juga sembilan hantu langsung menghilang. Akan tetapi, masih ada satu hantu lagi.

Lalu dukun tersebut kembali membaca mantranya. Anehnya, hantu itu tak kunjung pergi. Dukun itu bingung dan berpikir, "Kenapa ya, dia tidak pergi-pergi juga..."

Tak berapa lama kemudian, 9 hantu yang tadinya pergi kembali lagi menjemput temannya sambil berkata, "Maaf, Mbah dukun, yang satu ini tuli...!"

Tim i-Humor's picture

5 ROTI DAN 2 IKAN

Sebuah sekolah minggu sedang mengadakan acara perjamuan kasih. Anak-anak disuruh membawa makanan untuk dimakan bersama-sama.

"Anak-anak, ayo keluarkan makanan yang sudah kalian bawa," kata guru sekolah minggu.

"Baik, Bu!" sahut anak-anak.

"Badu, apa yang kamu bawa?" tanya guru saat melihat bungkusan Badu.

"Ini 5 roti dan 2 ikan, Bu."

"Wah, kamu mau menghayati apa yang tertulis di Alkitab ya?"

"Bukan, Bu. Saya membawa makanan ini supaya bisa bertambah dan bisa dimakan 5000 orang. Jadi, bisa untuk makan se-RT," jawab Badu dengan polosnya.

Tim i-Humor's picture

ALASAN LAMARAN DITOLAK (I)

Dengan hormat,

Setelah saya membaca iklan lowongan pekerjaan dari perusahaan yang Bapak pimpin, yang dimuat di surat kabar nasional terbesar, saya jadi begitu tertarik untuk bergabung dengan perusahaan yang Bapak pimpin. Oleh karena itu, saya bermaksud melamar pekerjaan di perusahaan Bapak sesuai dengan lowongan yang ada. Saya percaya, dengan segala pengalaman dan kemampuan saya, sayalah orang yang dibutuhkan perusahaan Bapak. Harapan saya, agar melalui surat ini terjalin tali silaturahmi yang erat antara kita berdua, sebagaimana telah diamanatkan oleh semua agama.

Hormat saya.

Pelajaran: Bertele-tele bukan salah satu cara yang baik untuk berkomunikasi. Alkitab sudah memperingatkan kita untuk tidak bertele-tele dalam berkomunikasi dengan "Atasan" :>

Tinggalkan Komentar