RENDAH HATI

Tim i-Humor's picture

Teman kerja saya adalah seorang ahli komputer yang sedang merancang beberapa software untuk salah satu pelanggan terbesar kantor kami. Dia meminta bantuan saya untuk mengoperasikan software itu.

Awalnya, sebagian besar dari pekerjaan tersebut dia yang menangani dan menjelaskan kepada wakil klien kami tentang cara pemakaiannya, tapi untuk proses akhirnya, saya yang diminta untuk melanjutkan.

Saya lantas menunjukkan kepada klien kami tersebut tentang bagaimana mengubah data-data dengan menggunakan software baru dari kantor kami. Klien kami tersenyum gembira dan berkata, "Jujur saja, saya lebih senang mendengarkan penjelasan Anda daripada penjelasan teman Anda tadi."

Saya terkejut tapi juga bangga mendengar perkataan klien kami tersebut. Tapi dengan rendah hati saya berkata, "Ahh! Anda terlalu memuji ... teman saya itu lebih berpengalaman dan lebih pintar dari saya lho!"

"Ya, saya tahu! Oleh karena itulah saya lebih nyaman mendengar penjelasan Anda, soalnya saya justru grogi kalau deket-deket orang pinter!"

Berbahagialah orang yang mendapat hikmat, orang yang memperoleh kepandaian, (Amsal 3:13)

Sumber: Kiriman dari <vida@>.

Tinggalkan Komentar