2 Korintus

Tim i-Humor's picture

PINTU YANG SELALU TERBUKA

Pada Minggu sore yang cerah, dua orang pemuda RT melakukan kunjungan dari pintu ke pintu untuk pengumpulan dana bantuan kemanusiaan. Ketika mereka mengetuk satu pintu, mereka melihat bahwa wanita yang membuka pintu tidak senang melihat mereka.

Tim i-Humor's picture

SARJANA

Shalom,
Untuk dua edisi terakhir pada bulan September ini, publikasi e-Humor hadir dalam edisi spesial menggunakan format HTML. Kedua edisi spesial ini akan mendaur ulang bahan-bahan lama dengan penampilan yang lebih menarik. Sehubungan dengan peringatan hari Sarjana Nasional yang akan jatuh pada tanggal 29 September nanti, tema yang diangkat pada edisi 2479 kali ini adalah sarjana.

Tim i-Humor's picture

MODAL HURUF DOANG

Di sebuah Sekolah Dasar, seorang guru sedang menanyai muridnya tentang hasil pelajaran untuk menghafalkan alfabet.

Tim i-Humor's picture

JAWABAN JEMAAT

Dalam sebuah kebaktian kebangunan rohani di gereja, seorang pendeta berkhotbah dengan penuh semangat, "Bila gereja kita mau menjadi lebih baik, ia harus bangun dari tidurnya dan ber

Tim i-Humor's picture

SEORANG BAPAK YANG MURAH HATI

Seorang remaja duduk di gereja untuk mengikuti misa.

Tim i-Humor's picture

JANGANLAH

- Janganlah engkau MENUNTUT ILMU karena pada dasarnya ILMU tidak bersalah.

Tim i-Humor's picture

SERATUS PERSEN

Seorang pengusaha, Pak Toni, datang kepada pendetanya, "Pak Pendeta, sesuai janji saya, jika proyek saya berhasil, 100 persen keuntungannya akan saya berikan buat pekerjaan Tuhan.

Tim i-Humor's picture

CUMA ADA NAMA

Ketika akan memulai khotbahnya, seorang pendeta menemukan sehelai kertas di mimbar dengan tulisan, "Bodoh". Dengan tersenyum pendeta itu melambaikan surat tersebut di hadapan jemaatnya. Ia membacakan apa yang tertulis di situ. Kemudian ia berkata, "Saya sering mendapat surat dari orang yang lupa menuliskan namanya. Tetapi ini sungguh suatu perkecualian. Orang ini menulis surat, tetapi hanya menuliskan namanya, ia lupa menulis isi suratnya."

Tim i-Humor's picture

BEDA KEYAKINAN

Yudi: "Akhirnya aku putus sama Dina..."
Budi: "Lha kamu kenapa putus? Bukannya sudah pernah sepakat mau menikah?"
Yudi: "Iya, tetapi batal."
Budi: "Kenapa?"
Yudi: "Beda keyakinan..."
Budi: "Beda agama gitu?"
Yudi: "Bukan, aku berkeyakinan bahwa aku ganteng, tapi si Dina tidak yakin..."

[Sumber: Kiriman dari Yudika Cahyadi]

Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. (2 Korintus 6:14)

Tim i-Humor's picture

BERPASANGAN

Guru: "Anak-anak, kalian harus tahu bahwa bilangan di Indonesia memiliki keistimewaan. Mereka saling berpasangan. Satu berpasangan dengan sembilan, dan keduanya sama-sama diawali dengan huruf S. Dua dan delapan diawali dengan huruf D. Tiga dan tujuh diawali dengan huruf T. Sedangkan empat dan enam diawali dengan huruf E."

Lukas: "Tapi, kok lima tidak ada pasangannya, Pak!"

Guru: "Ada. Lima berpasangan dengan lima belas, lima puluh, lima ratus, lima ribu, lima juta, ..."

Tim i-Humor's picture

KAKEKKU TUA

Tiga anak TK saling menyombongkan kakek siapa yang paling tua.

"Kakekku begitu tua," kata anak pertama, "seluruh tubuhnya keriputan!"

"Itu belum apa-apa!" kata anak kedua, "kakekku begitu tua, seluruh rambutnya putih kayak salju."

"Itu semua belum apa-apa!" kata anak ketiga, "kakekku begitu tua, sampai ia harus digotong ramai-ramai sewaktu menuju kuburan!"

Tim i-Humor's picture

DARAH BIRU

Entah di rumah, di sekolah, atau bahkan di tempat kerja. Entah orang tua, pemuda, remaja, bahkan anak-anak. Entah laki-laki atau perempuan, "membicarakan orang lain" pasti menjadi bumbu yang sedap ketika kita berbincang-bincang dengan orang-orang di sekitar kita. Apalagi jika bersama dengan teman-teman dekat. Sebagai contoh, di saat istirahat sekolah. Dua siswi sedang makan di kantin.

Siti: Ssst ..., kamu tahu ngga kalau di tubuh Rini itu juga mengalir darah biru?

Sari: Masa, sih? Dari ayahnya atau ibunya?

Siti: Dari transfusi darah waktu dia kecelakaan dulu.

Tim i-Humor's picture

GAJAH

Terjadi percakapan antara bapak gajah dan anak gajah.

Bapak: Nak, ibumu sangat cantik. Bapak dulu berusaha dengan susah payah merebut hatinya, karena dia selalu jual mahal ....

Anak: Aku juga cantik kan, Yah?

Bapak: Ya, iya dong, kamu mirip ibumu. Lalu, apa yang akan kamu lakukan gadis kecilku bila kamu sebesar ibumu?

Anak: Diet, Yah.

Tim i-Humor's picture

SUPAYA TIDAK ....

Seorang guru sekolah minggu ingin menguji kecerdasan para muridnya tentang pelajaran yang telah diterangkannya minggu kemarin.

"Anak-anak, coba carilah kelemahan-kelemahan binatang yang menguntungkan binatang-binatang yang lain maupun ciptaan Tuhan yang lain. Misalnya, kucing diciptakan Tuhan takut pada air, supaya tidak menghabiskan ikan di dalam kolam. Nah, apa lagi contohnya?"

"Saya," seru Didu. "Macan tidak diberi tanduk, supaya tidak menghabiskan kerbau dan sapi yang larinya lebih lambat."

Tim i-Humor's picture

INGIN TAHU

Turis Amerika yang sedang belajar bahasa Indonesia sedang bingung. Mengapa orang Indonesia, jika menjawab pertanyaan itu beda-beda, seperti "yoi", "ya", dan "ya begitulah".

Lalu, ia bertanya kepada seorang pejabat, "Bagaimana cara membedakan 'yoi', 'ya', dan 'ya begitulah'?"

Kemudian, pejabat itu menjawab, "Kalau 'yoi', orang tersebut tidak punya pendidikan, kalo 'iya', orang itu tamatan SMA, dan kalau 'ya begitulah', berarti ia sarjana."

"Oh, gitu, ya?" kata turis.

"Yoi!!" kata pejabat.

Tinggalkan Komentar