MOBIL CURIAN

Tim i-Humor's picture

Seorang pria sedang mengemudikan mobilnya di jalan yang ramai. Di belakangnya, ada seorang wanita, yang tampaknya sedang stres, sedang mengemudikan mobilnya juga. Tiba-tiba, lampu lalu lintas berubah menjadi kuning di depan pria tersebut. Pria itu melakukan hal yang benar dengan berhenti tepat di belakang garis penyeberangan walaupun sebenarnya dia bisa saja melewati lampu merah dengan sedikit menancap gas di persimpangan tersebut.

Wanita yang berada di belakangnya tadi memukul-mukul atap mobilnya sendiri, membunyikan klakson, dan berteriak-teriak frustrasi karena dia melewatkan kesempatannya untuk menghindari persimpangan tersebut.

Ketika sedang berteriak-teriak, dia mendengar ketukan pelan di kaca mobilnya dan dia pun mendapati wajah serius seorang petugas polisi yang sedang berdiri di samping mobilnya. Petugas tersebut memintanya untuk keluar dari mobil dengan tangan terangkat. Petugas tersebut kemudian membawanya ke kantor polisi tempat dia digeledah, diambil sidik jarinya, difoto, lalu dimasukkan ke dalam sel tahanan.

Setelah dua jam, seorang polisi menghampiri sel tersebut dan membukakan pintunya. Dia digiring kembali ke meja tamu tempat petugas yang menangkapnya sedang menunggunya sambil memegang berkas-berkas milik wanita tersebut.

Petugas tersebut lalu berkata, "Saya meminta maaf atas kesalahan saya. Saya sedang mengemudi di belakang mobil Anda ketika Anda membunyikan klakson, meneriaki seorang pria di depan Anda, dan menyebabkan pria itu bingung. Saya memerhatikan ada penutup plat nomor bertuliskan 'Pilihlah Hidup', stiker di bemper mobil yang bertuliskan 'Apa yang akan Yesus lakukan?' dan 'Ikutlah Aku ke Sekolah Minggu', dan emblem [rancangan atau lukisan yang mengandung makna tertentu; lambang; simbol - Red.] ikan Kristen yang terpasang di bagasi. Secara naluri, saya mengasumsikan bahwa mobil yang Anda kendarai adalah mobil curian!"

[Diterjemahkan dari: http://godslittleacre.net/funnies/practicing_what_you_preach.html]

"Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga." (Matius 5:16)

Tinggalkan Komentar