IBU YANG SABAR

Seorang pria mengamati seorang wanita di toko swalayan dengan anak gadis berumur tiga tahun di keranjang dorongnya. Saat mereka melewati bagian yang menjual kue, gadis kecil itu meminta kue dan ibunya berkata "Tidak". Gadis kecil itu lalu mulai merengek, sambil mengelus dada sang ibu berkata dengan suara pelan, "Monica, kita hanya tinggal melewati setengah dari lorong ini. Jangan sedih ya, tidak akan lama lagi, kok."

Setelah itu, mereka sampai ke bagian permen dan gadis kecil itu mulai meminta permen. Gadis kecil itu mulai menangis karena sang ibu tidak memberikannya permen. Ibu itu berkata lagi dengan ekspresi yang sudah tidak sabar lagi, "Dengar ya Monica, jangan menangis ya, hanya tinggal dua lorong lagi kok dan kita akan segera keluar dari tempat ini."

Setelah sampai di kasir, gadis kecil itu mulai berteriak minta permen karet dan kemudian berteriak-teriak setelah tahu bahwa toko itu tidak menjual permen karet. Ibu itu kembali mencoba tenang sambil berkata, "Monica, kita di kasir ini hanya 5 menit, setelah itu kamu bisa pulang dan istirahat dengan tenang."

Sang pria mengikuti mereka keluar sampai tempat parkir dan menghampiri ibu itu untuk memujinya, "Aku sungguh memuji kesabaran Anda terhadap si kecil Monica, Nyonya. Dia terus menangis tapi Anda tidak marah, bahkan menenangkan dia dengan lembut. Tidak seperti ibu-ibu kebanyakan."

Si Ibu menjawab dengan wajah sayu, "Pak, nama anak saya Tami."

"Loh, dari tadi Anda menenangkan anak Anda dengan menyebutkan Monica?" tanya si satpam kebingungan.

"Iya, tapi monica itu saya, Pak!"

"Orang yang sabar besar pengertiannya, tetapi siapa cepat marah membesarkan kebodohan." (Amsal 14:29)

Sumber: Buffalos Jokes

Tinggalkan Komentar