DETEKTIF

Tim i-Humor's picture

Pada suatu hari diadakan kontes detektif professional sedunia. Yang berhak memasuki babak final adalah tiga orang detektif diantaranya seorang dari Amerika, Inggris dan Indonesia. Kasus yang harus mereka pecahkan adalah mengidentifikasi sebuah mummi yang diketemukan di pegunungan Andes.

Detektif pertama dari Amerika dengan metoda radio-karbon berhasil mengidentifikasi bahwa si mummi berumur 2222 tahun.

Detektif kedua dari Inggris mengidentifikasi bahwa umur mummi 2222 tahun dan pada waktu meninggal si mummi berumur 22 tahun.

Detektif ketiga dari Indonesia berhasil mengidentifikasi sbb:

Usia mummi 2222 tahun. Ketika mati berumur 22 tahun, anak seorang kaya. Penyebab kematian, dibunuh teman sendiri gara-gara rebutan pacar. Tempat kejadian, di halaman sebuah kuil di lereng Pegunungan Andes. Waktu kejadian, senja menjelang matahari terbenam.

Dengan heran si Amerika dan Inggris bertanya, metoda apa yang digunakan detektif Indonesia sehingga ia berhasil mendapatkan hasil identifikasi yang demikian detail.

"Wow, very simple men!!", tukas detektif Indonesia dengan senyum meremehkan, "mummi tersebut saya gebukin dan dia mengaku semuanya."

"??????!!!!!!!........"

Orang-orang Yahudi di kota itu lebih baik hatinya dari pada orang-orang Yahudi di Tesalonika, karena mereka menerima firman itu dengan segala kerelaan hati dan setiap hari mereka menyelidiki Kitab Suci untuk mengetahui, apakah semuanya itu benar demikian. (Kisah Para Rasul 17:11)

Kiriman: "Randie" <r_wangko@>.

Tinggalkan Komentar