Kisah Para Rasul

Tim i-Humor's picture

VISITASI PENDETA

Seorang pendeta pergi untuk mengunjungi salah satu anggota jemaatnya. Ia mengetuk pintu beberapa kali, tetapi tidak ada seorang pun yang menjawabnya.

Tim i-Humor's picture

TERKEJUT

Seorang ibu menyenggol seorang kakek dengan mobilnya. Akhirnya, dia harus berurusan dengan polisi.

"Anda seharusnya menggunakan klakson," kata seorang polisi sambil meminta SIM dan STNK.

"Saya tahu. Tetapi, saya tidak mau kalau kakek itu terkejut."

Tim i-Humor's picture

SEMAKIN BAIK

Seorang anak kecil berada di pangkuan opanya. Setelah memandangi pipi opanya yang sudah banyak kerutnya, si kecil Christo bertanya kepada opanya.

Christo: "Opa, apa Tuhan menciptakan Opa?"

Opa: "Ya, sayang. Tuhan menciptakan Opa beberapa puluh tahun yang lalu."

Christo: "Opa, apa Tuhan menciptakan Christo juga?"

Opa: "Tentu, sayang. Beberapa waktu kemudian Tuhan menciptakan Christo juga."

Christo: "Ternyata buatan Tuhan semakin lama semakin baik ya, Opa..."

Tim i-Humor's picture

KORANNYA DI MANA?

Suami: Di mana koran kemarin?

Istri: Aku pakai untuk bungkus sampah.

Suami: Lho! Kenapa kamu tidak bilang? Aku perlu melihatnya.

Istri: Untuk apa kamu lihat? Yang aku bungkus cuma kulit kacang dan sisa sarapanku.

Tim i-Humor's picture

CEGUKAN

Seorang laki-laki masuk ke sebuah apotek dan bertanya kepada si apoteker, apakah ada obat yang dapat menghilangkan cegukan.

Tim i-Humor's picture

ANEH

Tim i-Humor's picture

SALAH

Seorang laki-laki berjalan perlahan-lahan bersama orang banyak yang berdesakan sesudah menonton sepakbola. Tiba-tiba dilihatnya seseorang yang sudah dikenalnya berdiri di depannya. Sambil menepuk punggung orang itu keras-keras dia berkata, "Hai, Elmer, lama sekali tidak berjumpa. Apa kabar?"

Tetapi alangkah malunya dia ketika ternyata orang itu sama sekali tidak mengenalnya. "Maaf," katanya. "Saya kira Anda sahabat saya, Elmer. Sekali lagi maaf."

"Saya memaafkan Anda," kata si orang asing. "Tapi seandainya saya Elmer, mengapa Anda memukulnya begitu keras?"

Tim i-Humor's picture

HADIAH

Seorang anak gubernur berusia lima tahun senang sekali memikirkan pesta ulang tahun yang akan dilangsungkan untuknya. "Mudah-mudahan banyak hadiah yang akan kuterima dalam pesta petang ini."

"Tidak baik memikirkan apa yang akan kau terima," kata ibunya. "Kau harus belajar bahwa kebahagiaan sejati berasal dari pikiran mengenai memberi."

"Baiklah," kata si kecil. "Mudah-mudahan banyak hadiah yang akan diberikan teman-temanku dalam pesta petang ini."

Dalam segala sesuatu telah kuberikan contoh kepada kamu, bahwa dengan bekerja demikian kita harus membantu orang-orang yang lemah dan harus mengingat perkataan Tuhan Yesus, sebab Ia sendiri telah mengatakan: /Adalah lebih berbahagia memberi dari pada menerima."*?? (Kisah Para Rasul 20:35)

Sumber: Aneka Kisah dan Gambar Hua Ha Ha Ha, p.104.

Tim i-Humor's picture

KETURUNAN

Pulang sekolah, sambil berlari-lari Romi mendapati ibunya sambil bertanya:

"Bu, Pak Guru tadi bilang, sebenarnya kita ini keturunan monyet. Apa benar begitu, Bu?"

"Enggak tahu juga," sahut ibunya enggan. "Wong ... ibu belum mengenal semua keluarga ayahmu!"

 

Karena kita berasal dari keturunan Allah, kita tidak boleh berpikir, bahwa keadaan ilahi sama seperti emas atau perak atau batu, ciptaan kesenian dan keahlian manusia. (Kisah Para Rasul 17:29)

Tim i-Humor's picture

SEBENTAR

Seorang turis yang baru saja tinggal di Indonesia ingin berpergian ke Papua. Dengan bahasa Indonesia yang masih terbata-bata dia menelepon sebuah agen perjalanan.

"Berapa lama perjalanan menuju Papua?" tanya turis kepada petugas.
"Sebentar, Tuan" jawab petugas sambil mencari-cari buku informasi.
"Oh, terima kasih," jawab si turis sambil menutup telepon dengan wajah cerah.

Pergilah kepada bangsa ini, dan katakanlah: Kamu akan mendengar dan mendengar, namun tidak mengerti, kamu akan melihat dan melihat, namun tidak menanggap. (Kisah Para Rasul 28:26 )

Sumber: Kumpulan Banyolan Pilihan Ngebet Ketawa.

Tim i-Humor's picture

LAMPU

Di sebuah rumah sakit jiwa (RSJ) seorang pasien melaporkan ulah temannya kepada Mantri RSJ.

"Pak mantri ... pak Mantri liatin tuh si Bejo lagi gelantungan .... dan dia merasa dirinya adalah lampu ... wah gila deh tuh si Bejo ... ...... ??!!!" kata si pasien.

Pak Mantri senang sekali mendapat laporan dari pasien tersebut karena dia merasa bahwa terapinya terhadap pasien tersebut berhasil, buktinya dia sudah bisa tahu bahwa tindakan si Bejo adalah tindakan gila.

"Ya udah ... kamu yang udah agak waras, suruh si Bejo turun", kata Pak Mantri sambil tersenyum bahagia.

Tim i-Humor's picture

FOTOGRAFER

Seorang fotografer dari sebuah surat kabar terkenal ditugaskan kantornya untuk meliput peristiwa kebakaran di sebuah hutan.

Tim i-Humor's picture

SUMBANGAN

Bu Endah sedang kecapekan dan depresi karena mengurus 4 orang anak majikannya yang masih kecil-kecil. Tiba-tiba pintu rumah diketuk, dan ternyata ada Ibu Amal, seorang aktivis gereja. Dia datang membawa map sambil berkata, "Sore Bu, maaf, begini nih, gereja kami kan sedang berencana membangun sebuah tempat penampungan anak-anak. Nah, barangkali ibu mau membantu menyumbangkan sesuatu untuk rumah penampungan tersebut...?"

"Oh ... ada!" kata Bu Endah dengan pandangan kesal, "Saya mau menyumbang 2 anak laki-laki, 1 balita dan 1 bayi, atau paling tidak salah satunya."

Tim i-Humor's picture

BAPAK MAU SELAMAT ?

Ada seorang teman saya, kebetulan memiliki wajah yang lumayan sangar lah, tapi sudah bertobat, dan seperti kebiasaannya setiap dia mau ke gereja, baik naik kendaraan umum maupun bajaj, dia selalu bersaksi tentang Tuhan Yesus. Nah pas waktu sesudah kejadian tragedi Mei 1998, dia mau ke gereja.
Kebetulan susah sekali mencari kendaraan umum, akhirnya dia panggil bajaj.
Singkat cerita setelah sampai di gang, 1 blok sebelum sampai gereja, temen saya ini turun, kebetulan waktu itu lampu malamnya ada yang rusak jadi rada remang-remang. Dia mendekati si tukang bajaj, dengan wajah tersenyum (biar senyum juga masih keliatan rada sangar, hehehe), dia berkata ke tukang bajajnya : " Bapak mau Selamat ? " Eh si tukang bajajnya kaget dan ketakutan, langsung aja dia tancap gas kabur... Yang bingung temen saya, lah wong belum di bayar bajajnya udah kabur dulu... dan biasanya respon yang lainnya tidak seperti tadi, akhirnya malam-malam setelah pulang dia berdoa sama Tuhan : " Tuhan, kok orang tersebut kabur sich ?, emangnya ada apa dengan saya ? ", dan jawab Tuhan : " Kamu sudah benar pengucapannya tapi cuma satu kesalahanmu, yaitu menyampaikan kata-kata tersebut tidak tepat waktu dan tempat". Teman saya baru ingat bahwa memang sekarang ini lagi rawan, abis tragedi mei ... Akhirnya dia ketawa sekeras-kerasnya : HAHAHAHAHAHAHAHA.. dia mengucap syukur dan berkata : " Terima kasih Tuhan, mungkin waktunya tidak tepat, tempatnya tidak tepat, tapi Tuhan tetap menjaga aku dan tak kekurangan apapun juga, karena aku bisa naik bajaj .. GRATIS"

Tim i-Humor's picture

DETEKTIF

Pada suatu hari diadakan kontes detektif professional sedunia. Yang berhak memasuki babak final adalah tiga orang detektif diantaranya seorang dari Amerika, Inggris dan Indonesia. Kasus yang harus mereka pecahkan adalah mengidentifikasi sebuah mummi yang diketemukan di pegunungan Andes.

Detektif pertama dari Amerika dengan metoda radio-karbon berhasil mengidentifikasi bahwa si mummi berumur 2222 tahun.

Detektif kedua dari Inggris mengidentifikasi bahwa umur mummi 2222 tahun dan pada waktu meninggal si mummi berumur 22 tahun.

Tinggalkan Komentar