Humor Paskah

Tim i-Humor's picture

LUPA

Menjelang Paskah, anggota persekutuan pemuda di gereja Robert hendak mengadakan puasa selama 40 hari.

Pada hari yang ke-7 Robert mengaku dosa kepada sang Romo, "Romo, tadi siang saya benar-benar lupa telah menyantap dua roti. Batalkah puasa saya?"

"Kalau benar-benar lupa, tidak mengapa, karena Tuhan Maha Pengampun."

"Kalau begitu, tolong doakan agar besok saya lupa lagi."

Tim i-Humor's picture

NARKOBA

Karena peredaran narkoba di dunia sudah begitu mengkhawatirkan, maka suatu hari di surga Yesus memanggil murid-murid-Nya berkumpul, dan mengutus mereka untuk turun ke dunia mengambil contoh-contoh narkoba untuk diteliti. Setelah sekian lama menunggu, Yesus merdengar pintu diketuk...

Tok, tok, tok...
Yesus: Siapa?
Yohanes: Yohanes!

Lalu pintu dibuka dan masuklah Yohanes dengan membawa contoh mariyuana dari Jamaika. Sesaat kemudian pintu kembali diketuk...

Tok, tok, tok...
Yesus: Siapa?
Petrus: Petrus!

Lalu pintu dibuka dan masuklah Petrus dengan membawa contoh ganja dari Kolombia. Sesaat kemudian pintu kembali diketuk...

Tok, tok, tok...
Yesus: Siapa?
Yudas: Yudas!

Lalu pintu dibuka dan masuklah sekelompok orang berpakaian hitam.

Kepala Pasukan Khusus: "Polisi, angkat tangan kalian dan menghadap ke dinding! Kalian ditangkap karena memiliki narkoba!"

Tim i-Humor's picture

BERTOBAT KEDULUAN AYAM JAGO

Suatu hari Minggu, Pak Bambang sekeluarga pergi ke gereja. Minggu itu adalah Minggu Paskah, itu sebabnya banyak spanduk maupun poster yang menghiasi gedung gereja tersebut. Pak Bambang begitu kagum, memperhatikan poster Tuhan Yesus disalib bersama dua penjahat di kiri dan kanan-Nya. Melihat poster itu hati Pak Bambang kontan tersentuh.

"Kalau waktu itu aku menjadi salah satu penjahat yang disalib itu, aku pasti jadi penjahat yang bertobat." katanya dengan bersemangat. Seketika itu juga ayam jago di belakang gereja berkokok dua kali.

Tim i-Humor's picture

DI KIRI DAN KANAN SALIB

Suatu siang serombongan polisi memasuki rumah Pak Petrus dengan marah-marah. "Pak Petrus, apakah Anda tahu bahwa perbuatan Anda melecehkan kepala negara?" bentak seorang polisi.

"Apa salah saya?" Pak Petrus menjawab dengan ketakutan.

"Anda memasang potret presiden dan wakil presiden di kiri dan di kanan salib Kristus. Pak Petrus tahu tidak, siapa yang berada di kiri dan di kanan Yesus waktu Dia disalib? Mereka adalah penjahat!" seorang polisi lain malah menjelaskan.

Tim i-Humor's picture

SEPERTI YESUS

Pada suatu hari, seorang pendeta tua terbaring sekarat di tempat tidurnya. Dia meminta dokter dan pengacara, anggota jemaatnya, datang ke rumahnya.

Ketika mereka tiba, mereka langsung diantar ke kamar pendeta tua itu. Saat pendeta melihat keduanya masuk, dia mengulurkan tangannya dan mengisyaratkan agar mereka duduk di samping kiri dan kanan tempat tidurnya. Kemudian dia meraih tangan mereka, mendesah puas, lalu tersenyum.

Waktu berjalan cukup lama, tanpa ada yang berkata-kata. Diam-diam, dokter dan pengacara tersentuh dan tersanjung karena pendeta menginginkan mereka menemaninya di saat-saat terakhirnya. Padahal, pendeta itu tidak pernah menunjukan rasa suka kepada mereka. Khotbah-khotbahnya selalu menegur keras mengenai keserakahan dan tingkah laku buruk lainnya, sehingga mereka acapkali gelisah ketika mendengar khotbah pendeta tersebut.

Akhirnya si dokter memberanikan diri menanyakan, "Pendeta, mengapa Anda memanggil kami untuk menemani Anda?"

Pendeta tua mengerahkan sisa-sisa kekuatannya, dan berbicara dengan lemah, "Yesus mati di antara dua pencuri... dan aku ingin mati seperti-Nya." (t/Uly)

Tim i-Humor's picture

DOA SEORANG ANAK SAAT PASKAH

Setelah sebuah keluarga selesai menikmati makan malam Paskah, sang ibu menyuruh anak laki-lakinya yang masih berusia 6 tahun untuk berdoa.

Ibu: Nak, setelah ini segera tidur, dan ingat berdoa dulu. Jadi anak yang baik ya ... Ingat, Yesus sudah berkorban di kayu salib dan kemudian bangkit itu untuk kamu. Jadi, kamu harus jadi anak yang baik. Berdoa dulu nanti sebelum tidur, minta Yesus membantumu jadi anak yang baik.

Tim i-Humor's picture

KEBAKTIAN PASKAH SEKOLAH MINGGU

Agar lebih menghayati kebangkitan Yesus, sebuah sekolah minggu mengadakan kebaktian Paskah pada waktu subuh. Seperti biasa, anak-anak diberitahu bahwa selain ibadah Paskah, akan ada juga acara mencari telur. Anak-anak pun senang dan datang dengan penuh sukacita pada hari Paskah. Mereka bergembira memuji Tuhan dan mendengarkan kisah Paskah dari guru sekolah minggunya.

Tim i-Humor's picture

APAKAH PASKAH ITU?

Tiga orang bodoh baru saja mati dan sedang berada di ambang gerbang surga yang dihiasi permata. Petrus memberitahu mereka bahwa mereka dapat masuk surga jika mereka dapat menjawab satu pertanyaan sederhana.

Petrus bertanya kepada orang pertama, "Apakah Paskah itu?" Orang itu menjawab, "Oh, itu gampang, Paskah adalah hari libur pada bulan November saat semua orang berkumpul bersama, makan kalkun, dan mengucap syukur ...."

Tinggalkan Komentar