PETANI DI GEREJA

Pada suatu Minggu, seorang petani pergi ke gereja. Ketika si petani masuk, ternyata tidak ada jemaat yang lain. Di ruangan itu hanya ada dia dan seorang pendeta. Pendeta tersebut bertanya kepada si petani, "Apakah ibadah mau tetap berlangsung atau diliburkan saja?" Petani tersebut menjawab, "Saya bukan orang yang pintar, tetapi kalau saya pergi untuk memberi makan kambing-kambing saya, dan hanya ada satu kambing, saya tetap memberinya makan."

Pendeta pun bersemangat memulai ibadah.

Satu jam, dua jam berlalu, dan akhirnya setelah dua setengah jam, pendeta tersebut mengakhiri khotbahnya. Selesai ibadah, pendeta itu bertanya kepada si petani mengenai kesannya atas ibadah tadi. Petani itu menjawab dengan perlahan.

"Saya bukan orang pandai, tapi jika saya mau memberi makan kambing saya dan hanya ada satu kambing, saya tidak akan menyuruhnya menghabiskan seluruh rumput di lapangan."

[Sumber diambil dan disunting dari: http://www.christian-jokes.org/joke1.html]

Seperti seorang gembala mencari dombanya pada waktu domba itu tercerai dari kawanan dombanya, begitulah Aku akan mencari domba-domba-Ku dan Aku akan menyelamatkan mereka dari segala tempat, ke mana mereka diserahkan pada hari berkabut dan hari kegelapan.
(Yehezkiel 34:12)

Tinggalkan Komentar