Ayub

Tim i-Humor's picture

TIDAK MENGENAL

Hakim: Anda kenal dengan tersangka?

Jono: Tidak, Pak!

Hakim: (mengulang pertanyaannya) Anda tidak mengenal orang ini?

Tim i-Humor's picture

TUGAS MEMBUAT KALIMAT

Ibu guru menugaskan para murid SD kelas 1 untuk mengerjakan PR, yaitu setiap anak harus membuat sebuah kalimat dengan menggunakan kata "pasti".

Tim i-Humor's picture

MENGURANGI BERAT BADAN

Suatu hari, Maria dan Marta sedang berbicara tentang cara mengurangi berat badan.

Tim i-Humor's picture

RAKYAT LEBIH SENANG

Sebuah negara sedang dilanda krisis ekonomi berkepanjangan.

Tim i-Humor's picture

UNDANGAN PERNIKAHAN

Seorang perempuan menelepon satu percetakan dan mengabarkan akan adanya perubahan pada kartu undangan pernikahan yang dipesannya.

Tim i-Humor's picture

UMURNYA SAMA

Dua orang ayah sedang mengobrol di pos ronda.

Bapak 1: Tadi pagi, saya menolak lamaran pacar anak perempuan saya.

Bapak 2: Lho, kenapa?

Bapak 1: Karena pacarnya lebih muda umurnya dari anak saya!

Tim i-Humor's picture

PUNYA SAUDARA?

"Ma, Bu Guru tadi bertanya, apakah aku masih punya adik yang nanti akan bersekolah di sekolahku juga?"

"Wah, dia penuh perhatian ya? Apa komentarnya ketika kau menjawab kau ini anak tunggal?"

"Bu Guru hanya berkata 'syukurlah'."

Tim i-Humor's picture

PULANG KAMPUNG KE PAPUA WAKTU NATAL

Seorang pria di Mimika menelepon anaknya yang ada di Jakarta sehari sebelum malam Natal dan berkata, "Aku tidak bermaksud merusak harimu, tapi aku perlu kasih tahu kamu bahwa aku dan ibumu akan bercerai; sudah cukup aku menderita selama 45 tahun ini."

"Ayah ini ngomong apa sih?" teriak anak laki-lakinya.

"Kami tidak dapat bersama lagi," kata sang ayah. "Kami saling benci dan saya sudah muak membicarakan hal ini, jadi teleponlah kakak perempuanmu di Bandung dan ceritakan ke dia."

Dengan kalut, ia menelepon kakaknya, yang kemudian berteriak di telepon, "Mereka tidak akan bercerai! Aku akan menangani masalah ini."

Ia segera menelepon ke Mimika dan berteriak kepada ayahnya, "Ayah nggak akan cerai. Jangan lakukan apa pun sampai aku tiba di sana. Aku akan menelepon adik dan kami akan tiba di sana besok pagi. Jangan lakukan apa-apa sampai kami tiba di sana, mengerti?" Ia menutup teleponnya.

Pria itu menutup teleponnya dan berkata kepada istrinya, "Oke," katanya, "mereka akan pulang saat Natal dan mereka juga membayar ongkos perjalanannya sendiri!"

Tim i-Humor's picture

BINTANG TIMUR

Rina yang masih berusia 7 tahun akan memanjatkan doa pada malam Natal.

Ibu: "Nak! Yuk kita berdoa supaya kita seperti matahari yang menjadi terang bagi semua orang." (Rina teringat akan drama kebaktian Natal sekolah Minggu pagi itu)

Rina: "Tidak mau, Ma. Matahari kan bersinar pada waktu siang. Rina mau jadi bintang timur saja, yang bersinar pada malam yang gelap."

Tim i-Humor's picture

MOBIL DAN WANITA

Seorang wanita menangis tersedu-sedu melapor kepada suaminya.

Istri: Sayang, ada orang aneh yang menabrak mobil kita sehingga rusak.

Suami: Kamu ngebut, ya?

Istri: Tidak, kok!

Suami: Jadi, orang aneh itu yang ngebut?

Istri: Sebenarnya, dia sedang berhenti. Bahkan, sebenarnya dia sedang tidak mengendarai mobil.

Tim i-Humor's picture

KATA PEPATAH

Seorang ibu marah-marah terhadap anaknya yang terlampau bandel. Anak ini bandel juga tidak pandai. Nilai rapornya tiap semester pasti ada warna merahnya. Saking marahnya si ibu membentak, "Kenapa nilai semestermu selalu ada warna merahnya?! Apa kau tidak sungguh-sungguh belajar?!"

"Ma, minggu lalu saya menemukan rapor mama waktu masih SD. Ada merahnya juga kog... Berarti kata pepatah benar, 'Buah Jatuh Tidak Jauh dari Pohonnya'."

Tim i-Humor's picture

SIAPA BERANI??

Setelah pertunjukan sirkus untuk memeriahkan acara Natal di sebuah desa terpencil, pemilik sirkus memarahi seorang penjaga binatang.

Pemilik sirkus: Kenapa kau tidak pernah menutup pintu kandang singa waktu malam?

Penjaga: Tenang saja, Pak. Siapa sih yang berani mencuri singa?

Tim i-Humor's picture

PAHLAWAN PERANG

Polem adalah seorang serdadu yang sudah kenyang ditugaskan di daerah konflik. Oleh tetangganya, Polem dijuluki pahlawan perang.

Tim i-Humor's picture

DEMAM FACEBOOK

Seorang kakek menghampiri cucunya yang sedang sibuk mengutak-atik handphone.

Kakek: Cu, dari tadi kakek melihatmu ketawa-ketiwi. Kamu kenapa, Cu?

Cucu: Iya, Kek. Aku baru aja punya facebook. (Sambil tetap sibuk dan tidak memedulikan si kakek.)

Kakek: Memangnya facebook bisa bikin ketawa-ketiwi ya, Cu?

Cucu: Iya, Kek!

Kakek: Wah, kebetulan. Cu, tolong belikan facebook buat kakek. Kakek lagi suntuk nih ....

Cucu: ????

Tim i-Humor's picture

PENYELUNDUPAN

Seorang yang bernama Kobul melintasi pos perbatasan suatu negara yang sangat ketat terhadap setiap orang asing yang melintas. Mereka tidak mau para penyelundup masuk dengan mudah ke negara mereka. Kobul bersepeda dan membawa dua tas besar di pundaknya.

Tentara perbatasan segera memerintahkan dia untuk berhenti.

"Pinggirkan sepedamu itu. Saya ingin bertanya, apa isi kedua tas itu?"

"Pasir," jawab Kobul.

Tentara itu tidak percaya begitu saja. Mereka membongkar kedua tas itu, dan benar, mereka menemukan pasir di dalamnya. Akhirnya mereka melepaskan Kobul dan membiarkan dia melintasi perbatasan menuju wilayah negara tersebut.

Tinggalkan Komentar