Amsal

Tim i-Humor's picture

SISA IKAN

Karena terlambat bangun pagi itu, Santi tidak sempat sarapan. Menjelang pulang sekolah dia merasa pusing dan perutnya mual, lalu ia diantar oleh teman-temannya ke dokter didekat sekolahnya.

Dokter menyuruh Santi berbaring dan memeriksa mulutnya.

"Saya sakit maag dokter,kenapa yang diperiksa mulut saya?" tanya Santi.

"Saya hanya mau lihat sisa makanan yang terselip di gigi kamu. Kalau itu daging, saya berikan obat yang maha, tetapi kalau hanya sisa ikan asin, terpaksa saya berikan obat generik saja."

Tim i-Humor's picture

PENAKUT

Yoyo adalah anak penakut. Meskipun sering diberi tahu sama bapaknya `di dalam nama Tuhan Yesus` kamu tidak perlu takut, tetap saja Yoyo sering ketakutan. Bahkan ke kamar mandi pun seringkali minta diantar oleh adiknya karena takut.

Pada suatu hari sekolahnya mengadakan acara kemah yang harus Yoyo ikuti. Teman-teman sekolahnya tahu kalau Yoyo penakut karena itu mereka sering menggodanya. Meski penakut Yoyo pun merasa gengsi untuk mengakui. Pada suatu malam Yoyo pengen ke kamar mandi. Karena malu kalau dikata-katai penakut, Yoyo pun memberanikan pergi sendiri. Dengan langkah ragu Yoyo paksakan untuk keluar kemah dan melintasi kegelapan untuk ke kamar mandi.

Tim i-Humor's picture

1 KATA

seorang pria baru sembuh dari pembedahan saat seorg perawat menanyakan bagaimana perasaannya -- pria tersebut dibius lokal waktu opreasi.

"Saya baik-baik saja, cuma saya masih sebal dengan 1 kata yang sering diucapkan dokter waktu mengoperasi saya," katanya.

"Memang dokter bilang apa?" tanya perawat

"Uups!"

Dalam tiap jerih payah ada keuntungan, tetapi kata-kata belaka mendatangkan kekurangan saja. (Amsal 14:23)

Tim i-Humor's picture

PENGGANTI HADIAH

Joni senang bukan main ketika sebuah dealer motor memberitahukan bahwa ia mendapat hadiah undian sebuah kijang. Hadiah akan dikirim tiga hari lagi, kata petugas dealer. Karena nggak punya uang lantas ia menjual sepeda motor satu satunya yang ia kredit satu bulan lalu, untuk membuat garasi. Setelah tiga hari seseorang dari dealer menghubungi Joni.

"Maaf pak Joni, berhubung ada masalah maka hadiah utamanya akan ditukar dengan hadiah yang lain dengan nilai harga sama."

"Wah..ngga apa apa." pikirnya. Joni berpikir pasti dia mendapat sedan.

Tim i-Humor's picture

POPOK

Suatu hari, beberapa bulan setelah kelahiran bayi pertamanya, Bu Joko harus pergi untuk satu keperluan. Jadi Pak Joko, suaminya pun harus tinggal di rumah menjaga putra pertamanya itu.

Tak berapa lama setelah ibunya pergi, si bayi tiba-tiba menangis. Ayahnya pun segera berusaha dengan segala macam cara untuk mendiamkannnya, tapi bayi itu tetap menangis. Karena bingung, Pak Joko pun membawa bayi itu ke tetangganya yang kebetulan seorang dokter.

Setelah dokter itu mendengarkan cerita Pak Joko, ia pun memeriksa bayi itu mulai dari telinga, dada sampai akhirnya ke bagian popok, ternyata popok itu memang sudah penuh.

Tim i-Humor's picture

KAWIN SILANG TANAMAN

Di ruang perpustakaan sekolah sedang terjadi diskusi yang serius antara guru dengan seorang muridnya yang kepingin banget jadi anggota LKIR.

Guru : "Apa yang dapat kamu sumbangkan untuk LKIR sekolah kita?"

Murid: "Sebuah penemuan dari penelitian yang saya lakukan sendiri."

Guru : "Apa itu?"

Murid: "Menggabungkan (stek) 2 jenis tumbuhan yang sangat berlainan species. Dan ternyata berhasil."

Guru : "Apa 2 jenis tumbuhan itu...?

Tim i-Humor's picture

SANG PENGINTAI

"Jadi?" tanya seorang wanita kepada detektif yang ia sewa, "apakah kamu berhasil mengikuti suami saya?"

"Ya nyonya, sepanjang hari ini saya mengikutinya ketika masuk ke sebuah bar, saya juga mendapatinya keluar dari sebuah restoran lalu sore tadi ia mampir ke sebuah apartemen."

Senyuman lebar segera menghiasi wanita yang sedang curiga dengan suaminya itu, "Aha!! Ketahuan dia sekarang!" katanya, "Apakah kamu tahu kira-kira apakah dia sedang punya wanita lain?"

"Hmm kayaknya sih tidak nyonya." jawab si pengintai, "tapi yang jelas ia pergi ke semua tempat tadi dalam rangka membuntuti nyonya."

Tim i-Humor's picture

AC

Seorang karyawan mendapatkan fasilitas kerja yang hebat sekali. Dia memiliki sebuah ruang dengan AC, telepon, televisi, internet, dan tentu saja 1 set PC yang canggih.

Suatu ketika di mengetik sebuah laporan. Tiba-tiba saja bosnya masuk dengan marah-marah.

Bos : "Hei! Kamu menulis dengan WordStar DOS ya? Dasar Bodoh! Sekarang itu sudah tahun 2004!! Harusnya kamu bisa menulis dengan Microsoft Word!!"
Karyawan : "Habis ini ruang ber-AC sih!"
Bos : "Apa hubungannya dengan hal itu? Jangan cari-cari alasan!!"
Karyawan : "Bos lihat saja sendiri ke AC itu!"

 

Tim i-Humor's picture

JANGAN BERISIK!

Sebelum mengakhiri kelasnya, guru Sekolah Minggu bertanya kepada murid-muridnya.

Guru : "Kenapa kalo di gereja kita tidak boleh berisik?"

Murid: "Karena di gereja ada yang lagi tidur."

Janganlah menyukai tidur, supaya engkau tidak jatuh miskin, bukalah matamu dan engkau akan makan sampai kenyang. (Amsal 20:13)

Sumber: e-AyahBunda.

Tim i-Humor's picture

MANISAN

Seorang kakek tua mempunyai rumah yang banyak pohon mangga yang sedang berbuah.

Seorang anak kecil, anak tetangganya, ingin mengambil buah mangga. Anak kecil itu merencanakan akan mencuri buah itu pada malam hari.

Malam harinya saat kakek sedang tertidur pulas, anak kecil itu mulai beraksi. Dia mulai memanjat pohon dan sampai di atas tanpa sengaja buah mangga jatuh dari pohon dan membangunkan si kakek dari tidurnya.

Mengingat buah mangga yang sangat di sayanginya kakek bergegas keluar sambil menyenter ke atas pohon. Sinar senter itu tepat mengenai anak kecil yang sedang bergantung di atas pohon. Kakek lalu berteriak sambil bertanya, "SIAPA ITU?"

Tim i-Humor's picture

ADE DAN ANJAR

Ade dan Anjar, dua orang yang tuna rungu sedang ngerumpi di sebuah warung kopi tentang kepulangan mereka yang telat tadi malam.

Ade dengan bahasa isyarat ngomong ke Anjar, "Isteriku tadi malam tidur nyenyak banget, jadi aku bisa diam-diam masuk ke kamar dan tidur tanpa dimarahin. Trus gimana nih dengan kamu, sukses juga gak?"

Anjar mulai berbicara pula dengan bahasa isyarat, "Wah kamu beruntung banget! Isteriku waktu itu belum tidur, sengaja nungguin aku. Waktu aku masuk kamar, mulai deh dia dengan wajah angkernya itu marah-marah, mencak-mencak, dan berteriak-teriak kepadaku."

Tim i-Humor's picture

DI APOTIK

Bajuri : "Ngeliatin ape lu, Neng?"
Oneng : [Bisik-bisik) "Bang, aye tau PIN orang yang diri di depan kite heee, hee .... !"
Bajuri : "Nyang bener lu, emang berape nomer PIN-nye?"
Oneng : "Empat bintang ...!"
Tim i-Humor's picture

KEBERATAN!

Seorang terdakwa sedang dimintai keterangannya dalam sebuah sidang. Pengacara dari pihak penuntut membuka dengan pertanyaan, "Di mana Anda berada pada tanggal 24 Agustus lalu?"

"Keberatan!" kata pengacara tersangka. "Tidak relevan!"

"Ohhh ... nggak pa pa ... nggak pa pa ...." kata si tersangka. "Saya tidak keberatan kok menjawab pertanyaan itu."

"Saya menolak," kata si pengacaranya itu sekali lagi.

"Ehh ... bener kok, nggak pa pa ... akan saya jawab," kata si terdakwa.

Tim i-Humor's picture

AYAM

Pada suatu hari ada seorang pedagang kaya yang ingin mengadakan hajatan untuk putranya. Untuk keperluan itu ia datang ke seorang bandar ayam dan memesan 100 ekor ayam.

Pedagang kaya
:
"Saya ingin memesan 100 ekor ayam untuk besok, ini alamat saya (seraya memberikan kartu namanya)."
Bandar ayam
:
"Baik tuan, akan saya suruh anak buah saya untuk mengantarkan ke rumah tuan."

Sepulangnya si pedagang kaya, bandar ayam tersebut langsung memanggil seorang anak buahnya yang bernama Joni dan memberikan instruksi...

Tim i-Humor's picture

PERASAAN

Ada seorang lelaki yg menaiki sebuah teksi untuk balik ke rumahnya. Di dalam perjalanan lelaki ini terasa mahu berak (buang air besar). Lalu dia berkata, "Encik, saya mahu berak. Bolehkah berhenti sekejap?"

Pemandu teksi, "Itu perasaan kau saja ´tu."

Lelaki, "Betul, saya dah tak boleh tahan ni."

Pemandu teksi, "Itu perasaan kau saja ´tu."

Lelaki, "Aduh, aduh....saya mahu berak ni, cepat berhenti lah."

Pemandu teksi, "Itu perasaan kau saja ´tu."

Tinggalkan Komentar