Yudas

Tim i-Humor's picture

PERTANIAN

Sebuah kampus khusus di bidang pertanian sedang mengadakan penerimaan mahasiswa baru dan saat ini salah seorang calon mahasiswa sedang diwawancarai oleh salah satu dosen, &quo

Tim i-Humor's picture

BERDOA

"Apakah engkau berdoa tadi malam, nak?" tanya seorang pendeta kepada seorang anak Sekolah Minggu.

Tim i-Humor's picture

KELAMAAN

Suatu pagi di sebuah klub golf seorang pendeta, dokter dan pengacara sedang menunggu giliran untuk menggunakan lapangan golf yang sedang digunakan oleh para pegolf yang sangat lambat gerakannya. "Ada apa sih dengan mereka?" gerutu si pengacara. "Kita sudah menunggu mereka terlalu lama."

"Aku juga tidak tahu," kata sang dokter, "tapi aku belum pernah melihat kebodohan seperti itu."

"Hei, itu ada George si penjaga lapangan," kata sang pendeta. "Ayo kita tanyakan padanya."
"Katakan George, ada apa sih sebenarnya dengan para pegolf itu? Bukankah mereka terlalu lambat dalam bermain bahkan berjalanpun sangat perlahan ...?"

Tim i-Humor's picture

DOA CALON PENDETA

Ada seorang calon pendeta disuruh mendoakan temannya yang pada saat itu sedang putus cinta. Dengan semangat ia langsung mendoakannya.

"Baiklah, mari kita berdoa bersama" (begitulah ajakan calon pendeta kepada semua orang yang ada di tempat itu).

Ketika calon pendeta sedang berdoa, tiba-tiba saja terdengar suara orang terjatuh. Semakin semangat ia berdoa dan semakin kencang pula ia mengeluarkan kata-kata doa.

"Asyik, ini adalah pengalaman pertama saya mendoakan orang dan orang itu diurapi" (pikirnya dalam hati). Lama-kelamaan suasana menjadi sunyi senyap dan terdengar sedikit suara tangisan. ia mengakhiri doanya dengan perkataan "Amin."

Tim i-Humor's picture

GIGIT KUKU

Seorang gadis muda sangat frustasi dengan kebiasaan jeleknya mengigiti kuku-kuku tangannya sampai tidak berbentuk. Jika satu menit saja dia tidak menggigit kuku tanganya, dia pasti akan sangat gugup. Temannya yang sangat peduli menyarankan dia untuk ikut latihan yoga agar rasa frustasi dan gugupnya hilang, bahkan kebiasaan jeleknya itu pun dapat hilang juga.

Gadis muda itu melakukan saran temannya. Dan memang ... kini kuku-kuku tangannya sudah tumbuh normal dan bagus sekali.

Suatu hari, teman yang menyarankan dia ikut yoga melihat kuku-kuku tangan gadis muda itu sangat indah dan terawat. "Rupanya yoga berhasil menghentikan kebiasan jelekmu itu kan?!"

Tim i-Humor's picture

BERDOA DULU

Pendeta Daniel mempunyai seorang anak perempuan berusia 5 tahun yang sedang suka-sukanya bertanya apa saja. Pada suatu hari, putrinya yang bernama Eli itu kembali bertanya padanya.

"Pa, kenapa sih Papa kalo mau khotbah selalu diam dan nunduk dulu sebentar?"

"Ah, Nak ...," kata pendeta Daniel sambil tersenyum dan bangga karena ternyata putrinya juga selalu memperhatikan khotbah-khotbahnya, "Papa menunduk sebentar karena minta tolong dulu sama Tuhan biar Papa bisa menyampaikan khotbah dengan baik ...."

Tinggalkan Komentar