natal

Tim i-Humor's picture

MENIRU DONGENG "GADIS PENJUAL KOREK API"

Seorang gadis penghuni panti asuhan merasa hidupnya tidak dicintai. Saat malam Natal yang dingin tiba, dia berusaha meniru apa yang dilakukan "gadis penjual korek api," dengan harapan akan dikasihani. Dia meninggalkan panti asuhan lalu berjalan ke sekitar tempat itu. Kemudian dia duduk di depan rumah yang paling bagus di daerah itu. Sambil menyalakan korek, dia menangis tersedu-sedu.

Karena merasa tidak diperhatikan, ia mengulangi hal yang sama. Sampai berpuluh-puluh korek api dia nyalakan, tetap tidak ada respons dari pemilik rumah. Tidak berapa lama, si pemilik membuka pintu karena mendengar suara orang menangis. "Yes! Akhirnya dia iba padaku!" Batinnya.

Pemilik rumah mengamati gadis itu, lalu berkata, "Hei kamu! Kamu main api mau bakar rumah saya, ya!! Ayo pergi! Pergi!!"

Tim i-Humor's picture

PERSPEKTIF SEORANG ANAK PADA NATAL PERTAMA

Seorang anak laki-laki pulang dari sekolah Minggu dengan pandangan baru tentang kisah Natal. Di sekolah minggu ia belajar tentang orang majus dari Timur yang membawa hadiah kepada bayi Yesus. Dengan sangat gembira ia bercerita kepada kedua orang tuanya:

"Hari ini aku belajar tentang Natal pertama! Dulu tidak ada Sinterklas, jadi orang-orang kurus ini naik unta untuk antar semua mainan! Dan Rudolf si Rusa Hidung Merah yang hidungnya bersinar juga belum ada, jadi mereka butuh lampu sorot yang besar dari langit untuk cari jalan." (t/Uly)

Tim i-Humor's picture

BINTANG TIMUR

Rina yang masih berusia 7 tahun akan memanjatkan doa pada malam Natal.

Ibu: "Nak! Yuk kita berdoa supaya kita seperti matahari yang menjadi terang bagi semua orang." (Rina teringat akan drama kebaktian Natal sekolah Minggu pagi itu)

Rina: "Tidak mau, Ma. Matahari kan bersinar pada waktu siang. Rina mau jadi bintang timur saja, yang bersinar pada malam yang gelap."

Tim i-Humor's picture

SELALU BAJU UNTUK NATAL

Ben yang berusia 8 tahun nampaknya memiliki kenangan yang indah dengan Natal-Natal yang dahulu dilaluinya.

"Saat aku bayi, semua orang selalu memberiku baju saat Natal. Bagi mereka, tidak ada yang lebih baik untukku selain baju, dan aku tidak bisa protes waktu itu karena aku belum bisa bicara!"

Tim i-Humor's picture

INGIN BAYI SAAT NATAL

"Apa yang terjadi di rumahmu Natal tahun ini?" tanyaku kepada Regina yang berusia 5 tahun.

"Semuanya berantakan. Sinterklas menaruh semua kaos kaki di tempat yang salah. Dan ia juga lupa akan hadiah yang aku minta. Ayah bilang mungkin sinterklas terantuk kepalanya saat menuruni cerobong asap."

Tim i-Humor's picture

INGAT DOSA

Empat orang telah bersepakat untuk menunggu Natal menjelang dengan bermain judi.

Sebelum permainan dimulai, sambil mengocok kartu, si bandar judi berkata, "Dalam permainan nanti tidak boleh ada yang bermain curang. Ingat, curang itu dosa, apa lagi ini malam Natal!"

Tim i-Humor's picture

CAPE' DEH!

Seorang anak kelas satu SD tidak mau bergabung dengan teman-teman sebayanya yang dengan ceria ngobrol tentang liburan Natal.

"Apa kamu ngga suka liburan Natal?" tanyaku.

Tim i-Humor's picture

TUHAN PUNYA TANGAN?

Jenny yang berusia 7 tahun memiliki suatu masalah dengan hal seputar Natal.

"Yang kuingin tahu adalah Tuhan itu punya tangan atau ngga, sih?"

Tim i-Humor's picture

KE MANA YESUS SAAT NATAL

Para penghuni surga sedang berkumpul dan bertukar pendapat. Pada kesempatan itu, Petrus mengajukan pertanyaan, "Natal tahun ini, kira-kira Yesus akan berkunjung ke mana?"

Tim i-Humor's picture

MALAM NATAL

Jim dan Ellen menikah pada awal Desember dan mengundang orangtua mereka untuk merayakan makan malam Natal mereka yang pertama.

Tim i-Humor's picture

JAKET

Dulu ibu memberiku dua buah jaket sebagai hadiah ulang tahun.

Tim i-Humor's picture

DOA SEORANG ANAK

Seorang anak laki-laki yang berusia 6 tahun disuruh memimpin doa sebelum makan malam keluarga pada malam Natal. Para anggota keluarga menundukkan kepala untuk berdoa.

Tim i-Humor's picture

TOMMY

Keluarga besar Tommy sedang berkumpul di rumahnya dalam rangka Natal keluarga. Tiba-tiba sang Kakek memanggil Tommy kecilnya yang saat itu berusia 7 tahun.

Tim i-Humor's picture

TIGA PILIHAN

Pada malam Natal pertama kami setelah menikah, istri saya memberikan pilihan kue apa yang ingin saya makan untuk Natal kami.

Tim i-Humor's picture

YANG TERPENTING

Dua orang kakak beradik mendapat kesempatan untuk mengisi acara drama Natal di gereja mereka.

Tinggalkan Komentar