EFEK TAWA PADA TUBUH

Tim i-Humor's picture

Dalam beberapa dekade terakhir, para peneliti telah mempelajari dampak tawa pada tubuh. Muncul beberapa informasi menarik tentang bagaimana hal itu mempengaruhi kita:

1. Aliran darah. Para peneliti di University of Maryland mempelajari efek pada pembuluh darah ketika orang-orang yang ditampilkan baik komedi atau drama. Setelah pemutaran, pembuluh darah dari kelompok yang menonton komedi bersikap normal -- memperluas dan kontrak dengan mudah. Namun pembuluh darah pada orang yang menyaksikan drama cenderung tegang, membatasi aliran darah.

2. Kekebalan. Peningkatan stres dikaitkan dengan penurunan respon sistem kekebalan tubuh, kata Provine. Beberapa studi telah menunjukkan bahwa kemampuan untuk menggunakan humor dapat meningkatkan tingkat antibodi yang memerangi infeksi dalam tubuh dan meningkatkan kadar sel-sel kekebalan, juga.

3. Kadar gula darah. Satu studi dari 19 orang dengan diabetes melihat efek tawa pada kadar gula darah. Setelah makan, kelompok menghadiri ceramah membosankan. Pada hari berikutnya, kelompok makan makanan yang sama dan kemudian menonton komedi. Setelah komedi, kelompok itu kadar gula darah lebih rendah daripada yang mereka lakukan setelah kuliah.

4. Relaksasi dan tidur. Fokus pada manfaat tawa benar-benar dimulai dengan Sepupu Norman memoar, Anatomi Penyakit. Sepupu, yang didiagnosis dengan spondilitis spondilitis, kondisi tulang belakang yang menyakitkan, menemukan bahwa diet dari komedi, seperti film dan Marx Brothers episode Candid Camera, membantunya merasa lebih baik. Dia mengatakan bahwa sepuluh menit tawa memungkinkan dia dua jam tidur bebas rasa sakit.

Tinggalkan Komentar