DETEKTIF HEBAT?

Tim i-Humor's picture

Seorang polisi menguji tiga orang yang mengikuti pelatihan untuk menjadi detektif. Untuk menguji kemampuan mereka dalam mengenali tersangka, ia menunjukkan foto tampak samping seorang kriminal kepada ketiga orang tersebut. Orang pertama ditunjukkan gambar selama 5 detik.

"Ini adalah tersangka Anda, bagaimana Anda mengenalinya?"

Jawaban orang pertama, "Itu mudah, kita akan menangkapnya dengan cepat karena ia hanya memiliki satu mata!"

Polisi itu berkata, "Wah, bukan itu! Itu karena saya menunjukkan gambar tampak sampingnya."

Sedikit bingung dengan respons konyol ini, ia menunjukkan gambar selama 5 detik kepada orang kedua dan bertanya kepadanya, "Ini adalah tersangka Anda, bagaimana Anda mengenalinya?"

Sambil cekikikan, orang kedua berkata, "Ha! Dia akan terlalu mudah untuk ditangkap karena ia hanya memiliki satu telinga!"

Polisi itu dengan marahnya merespons, "Apa yang terjadi dengan kalian berdua? Tentu saja hanya satu mata dan satu telinga karena gambarnya menghadap ke samping! Apakah itu jawaban terbaik yang bisa kalian berikan?!!"

Ia begitu frustrasi sehingga saat menunjukkan gambar tersebut kepada orang ketiga, ia bertanya dengan suara yang sangat datar, "Ini adalah tersangka Anda, bagaimana Anda mengenalinya? Tolong dipikir dulu sebelum memberikan jawaban."

Terlihat orang ketiga melihat ke gambar itu dan berkata, "Hmmm ... tersangka memakai lensa kontak."

Polisi penguji itu terkejut dan tidak dapat berkata-kata karena ia sendiri sama sekali tidak tahu jika tersangka memakai lensa kontak atau tidak.

"Nah, itu jawaban yang menarik ... tunggu di sini selama beberapa menit sementara saya memeriksa berkasnya dan saya akan kembali kepada Anda."

Dia meninggalkan ruangan dan pergi ke kantornya, memeriksa file tersangka dalam komputer, dan kembali dengan senyum berseri-seri di wajahnya.

"Wow! Aku tidak percaya itu. Itu benar! Tersangka sebenarnya memakai lensa kontak. Good work! Bagaimana kau bisa membuat pengamatan yang tajam seperti itu?"

"Itu mudah," jawab orang ketiga itu, "Dia tidak bisa memakai kacamata biasa karena ia hanya memiliki satu mata dan satu telinga."

Polisi penguji: "???!!!"

Sumber: http://www.ketawa.com/2014/01/9735-ujian-calon-detektif.html#ixzz2qGlXOyvk

Karena hikmat dunia ini adalah kebodohan bagi Allah. Sebab ada tertulis: "Ia yang menangkap orang berhikmat dalam kecerdikannya."(1 Korintus 3:19)

Tinggalkan Komentar