Kebut-kebutan

Submitted by Tim i-Humor on Wed, 07/10/2019 - 13:38

Download Audio

Gambar: Polisi

Seorang polisi menghentikan seorang laki-laki yang sedang kebut-kebutan dan bertanya, "Apa Anda tidak melihat batas kecepatannya?" Laki-laki itu menjawab, "Ya, saya hanya tidak melihat Anda."

[Diterjemahkan dari: Jokelopedia: The Biggest, Best, Silliest, Dumbest Joke Book Ever!, hlm. 198]


“Ingatkan mereka agar tunduk kepada pemerintah dan penguasa, taat dan siap melakukan setiap perbuatan baik,”
Titus 3:1, AYT

Untuk Setahun

Submitted by Tim i-Humor on Mon, 07/08/2019 - 13:33

Download Audio

Pada suatu hari, terjadi percakapan antara suami dengan istrinya.

Gambar: Kalender

Suami: “Bapak ada uang 50 ribu, dicukupin ya, buat tiga hari. Syukur-syukur bisa buat seminggu.”

Istri: “Buat setahun juga bisa.”

Suami: “Duuuuh, Bapak beruntung banget yah punya istri seperti Ibu. Sudah cantik, baik hati, hemat lagi! Tapi dibelikan apa tuh, Bu? Uang 50 ribu kok cukup buat setahun?”

Istri: “Kaaaleeennnndeeer ... Pak!”

[Diambil dari: Lo Gua Butuh Tawa: 200 Humor Anti Stres, hlm. 93]


“Jauhkanlah hidupmu dari cinta uang, dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang kamu miliki sebab Ia sendiri berkata: "Aku tidak akan meninggalkanmu, dan tidak akan pernah mengabaikanmu.”
Ibrani 13:5, AYT

Tidak Mendengar Suara

Submitted by Tim i-Humor on Mon, 07/08/2019 - 13:30

Download Audio

Rudi: “Hari ini, wajah kamu kelihatan lesu?”

Anton: “Iya. Semalam, asal ada gerak-gerik dan suara sedikit saja istriku segera berteriak-teriak mengira ada maling, makanya tidur saya terganggu.”

Gambar: Mata Merah

Rudi: “Maling biasanya tidak bersuara.”

Anton: “Saya juga bilang begitu, tetapi keadaannya ternyata lebih parah lagi.”

Rudi: “Kenapa?”

Anton: “Sejak saya bilang begitu, malam hari asal tidak mendengar suara apa pun, istri saya segera membangunkan saya sehingga saya tidak pernah bisa tidur dengan nyenyak.”

[Diambil dari: Lo Gua Butuh Tawa: 200 Humor Anti Stres, hlm. 86]


“Aku akan berbaring dan tidur dengan damai sejahtera; sebab, hanya Engkau, ya TUHAN, yang membuat aku tinggal dengan aman.”
Mazmur 4:8, AYT

Buang Air di Kolam Renang

Submitted by Tim i-Humor on Thu, 06/27/2019 - 14:09

Download Audio

Gambar: Kolam Renang

Ketika bertugas, seorang penjaga kolam memperhatikan ada seorang anak laki-laki sedang buang air di kolam, dan dia pun pergi untuk memberitahukannya kepada ibunya. Dia meminta ibunya untuk melarang anak lelakinya buang air di kolam.

“Semua orang tahu,” jawab si ibu kepada penjaga itu, “bahwa dari waktu ke waktu, anak-anak kecil akan buang air di kolam.”

“Mungkin itu benar,” kata si penjaga kolam. “Namun, biasanya itu bukan dilakukan dari papan loncat!”

[Diterjemahkan dari: Jokelopedia: The Biggest, Best, Silliest, Dumbest Joke Book Ever! hlm. 111]


“Lihat, diberkatilah orang yang ditegur oleh Allah; karena itu, jangan menganggap rendah didikan dari Yang Mahakuasa.”
Ayub 5:17, AYT

Sandal Terbalik

Submitted by Tim i-Humor on Thu, 06/27/2019 - 14:07

Download Audio

Telah meninggalkan rumah seorang anak.

Gambar: Sandal Jepit

Nama: Dewi

Umur: 10 tahun

Tinggi: 150 cm

Terakhir terlihat di sebuah warung makan dengan ciri-ciri:

Memakai celana panjang hitam.

Rambut sebahu.

Memakai sandal jepit.

Jika menemukan anak tersebut, tolong diberi tahu kalau sandalnya terbalik.

[Diambil dari: Lo Gua Butuh Tawa: 200 Humor Anti Stres, hlm. 88]


“Bagaimana menurutmu? Jika seseorang mempunyai 100 ekor domba, tetapi yang satu dari mereka tersesat, tidakkah orang itu meninggalkan yang 99 ekor di gunung dan pergi untuk mencari satu yang tersesat itu?”
Matius 18:12, AYT

Kalau Bisa yang Triple L!

Submitted by Tim i-Humor on Thu, 06/27/2019 - 13:14

Download Audio

Ibu #1: “Saya yang well-done, ya!”

Gambar: Steak

Pelayan: “Baik, Bu. (Kepada ibu lainnya) Ibu steaknya mau yang seperti apa?”

Ibu #2: “Maksudnya, Mas?”

Pelayan: “Mau yang medium atau ...”

Ibu #2: (Memotong dengan mantap) “Ooooh, saya yang large aja, Mas!”

[Diambil dari: http://ngupingjakarta.blogspot.co.id/2008/09/kalo-bisa-yang-triple-l.html]


“Jika seseorang memberi jawab sebelum dia mendengar, itu adalah kebodohan dan kecelaannya.”
Amsal 18:13, AYT

Cara Memasak Daging Sapi supaya Bebas Kolesterol

Submitted by Tim i-Humor on Thu, 06/27/2019 - 12:59

Download Audio

Cara memasak daging sapi supaya bebas kolesterol:

  1. Cuci bersih daging sapi dan baluri dengan jeruk nipis.
  2. Siapkan dua buah singkong, kupas dan cuci bersih.
    Gambar: Daging Sapi
  3. Rebus daging dan tambahkan bumbu rendang hingga wangi dan meresap.
  4. Rebus singkong sampai empuk di wadah yang terpisah, lalu angkat dan taruh di piring.
  5. Kalau sudah matang, taruh daging di mangkuk, lalu taburi dengan bawang goreng.
  6. Setelah itu, antarkan daging rendang itu kepada tetangga; Anda cukup makan singkong rebus, maka Anda dijamin akan bebas kolesterol.

Selamat mencoba!! Indahnya berbagi ....

[Diambil dari: https://www.ketawa.com/2018/08/12113-cara-memasak-daging-sapi-bebas-kolesterol.html]


“Makanan tidak akan mendekatkan kita kepada Allah. Kita juga tidak akan lebih buruk jika tidak makan, atau tidak juga lebih baik jika kita makan.”
1 Korintus 8:8, AYT

Terlalu Tua

Submitted by Tim i-Humor on Thu, 06/27/2019 - 11:08

Download Audio

Seorang kakek mengajukan pendaftaran untuk masuk tentara.

Gambar: Sersan

Sersan: “Bapak umur berapa sekarang?”

Kakek: “Lima puluh delapan tahun.”

Sersan: “Bukankah untuk menjadi seorang prajurit umur Bapak terlalu tua?”

Kakek: “Untuk menjadi seorang prajurit, umur saya memang terlalu tua, tapi apakah kalian tidak membutuhkan seorang jenderal?”

Sersan: ??????

[Diambil dari: Lo Gua Butuh Tawa: 200 Humor Anti Stres, hlm. 3]


“Akan tetapi, TUHAN berfirman kepada Samuel, ‘Jangan melihat wajahnya atau sosok tubuhnya yang tinggi, sebab Aku telah menolak dia. Allah tidak melihat seperti manusia melihat, sebab manusia melihat yang ada di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati.’”
1 Samuel 16:7, AYT

Pelatihan di Kamp Tentara

Submitted by Tim i-Humor on Thu, 06/27/2019 - 11:04

Download Audio

Ada pelatihan di sebuah kamp tentara, dan komandan mengajukan pertanyaan kepada seorang anak buahnya.

Gambar: Prajurit

“Apa yang terjadi pada 17 Agustus 1945?"

“Pembacaan teks proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, Pak!”

“Kalau 10 November?”

“Itu peringatan Hari Pahlawan, Pak!”

“Ada peristiwa apa pada 12 Mei?”

Tentara itu berpikir dan berpikir, “Saya tidak tahu, Pak!”

Komandan kemudian berkata, “Baiklah, saya akan memberi tahu istri Anda bahwa Anda lupa hari ulang tahunnya.”

[Diambil dari: https://www.jurnalasia.com/ragam/ngakak-44/]


“Dapatkah seorang perempuan melupakan anaknya yang disusuinya, sehingga dia tidak berbelas kasihan kepada anak dari rahimnya? Sekalipun mereka melupakannya, Aku tidak akan melupakanmu.”
Yesaya 49:15, AYT

Tentang Kami

Situs yang berisi kumpulan humor-humor bersih dan Kristen yang tidak mengandung unsur-unsur SARA dan pornografi.
Selengkapnya

Berlangganan
i-Humor SABDA

Dapatkan humor-humor segar untuk menemani hari-hari Anda.

Kontak Kami | Buku Tamu | E-Mail: webmaster(at)sabda.org
Disclaimer | i-Humor © 2003-2019
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran