Tim i-Humor's picture

SALAH LUBANG

Seorang pendeta muda dihubungi oleh pemimpin sebuah rumah pemakaman setempat untuk memimpin upacara pemakaman seorang tuna wisma di sebuah pemakaman kecil.

Pendeta itu berangkat lebih awal supaya tidak terlambat. Namun sayang dia tersesat di jalan karena belok ke arah yang salah, sehingga dia datang terlambat ke pemakaman. Orang-orang yang mengikuti upacara pemakaman sudah tidak ada dan para penggali kubur sedang makan siang.

Si pendeta langsung menuju ke sebuah bekas galian dan melihat bahwa lubang tersebut sudah ditutup. Diapun lalu mengeluarkan Alkitabnya dan membacakan ayat-ayat untuk upara pemakaman.

Tim i-Humor's picture

BAHAYA MINUMAN KERAS

Saat berkhotbah tentang bahaya minuman keras. seorang pendeta membawa alat peraga. Dia menunjukkan kepada jemaat sebuah gelas yang berisi sepotong hati, lalu dia menuangkan bir ke dalam gelas tersebut.
Sambil meminta jemaat untuk mengamati apa yang terjadi pada hati tersebut, ia berkata "Hal yang serupa juga akan terjadi pada orang yang suka minum minuman keras."
Pada saat itu seorang jemaat yang suka mabuk berdiri dari deretan kursi paling belakang dan berkata, "Oh, tidak. Aku janji tidak akan makan hati lagi."

Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung. (Yosua 1:8)

Tim i-Humor's picture

KENDALA

Ada seorang pengusaha sukses yang sering menjadi donatur di gereja.
Pada suatu saat ia mendapat kendala sehingga ia pulang kampung untuk mencari ketenangan.

Ternyata di kampung tersebut sedang diadakan pembangunan gereja.
Setelah mengetahui bahwa ada pembangunan gereja, ia pergi ke rumah pendeta untuk memberikan sumbangan bagi pembangunan gereja.

Lalu pengusaha itu berkata, "Pak pendeta, saya sangat senang dapat memberi bantuan sumbangan pada gereja, tetapi karena saya mendapat "kendala" maka hanya ini saja yang dapat saya berikan pada saat ini."

Tim i-Humor's picture

NGGAK MAU KALAH

Seorang anak laki-laki disuruh tidur oleh bapaknya karena waktu tidur malam sudah tiba....

(Lima menit kemudian, dari dalam kamar terdengar suara)

"Pa-ak..."
"Apa?"
"Saya haus. Tolong ambilkan air minum, ya?"
"Tidak. Sudah waktunya tidur. Lampu-lampu sudah dimatikan."

(Lima menit kemudian)

"Pa-aaaak..."
"APA?"
"Saya HAUS... Tolong ambilkan air minum, dong?"
"Sudah bapak bilang TIDAK! Kalau masih minta lagi, nanti bapak pukul pantatmu!!"

Tim i-Humor's picture

KESIBUKAN

Tahukah anda, bagaimana orang-orang idiot menyibukkan diri?

lihat jawabannya di bawah
|
|
|/
V

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

^
/|
|
|
lihat jawabannya di atas

Tim i-Humor's picture

MENGURUS ANAK

Seorang anak kecil berkata kepada ayahnya: "Pap, aku sedih karena Mami tidak tahu bagaimana mengurus anak."

Papi
:
"Kenapa kamu bilang begitu?"
Anak
:
"Ya...karena mami selalu menyuruh saya tidur malam hari saat saya belum mengantuk dan membangunkan saya pagi hari saat saya masih mengantuk."
Papi
:
"???!!"
Tim i-Humor's picture

TERBANG BERSAMA LUFTHANSA

Sebuah pesawat milik maskapai penerbangan Lufthansa, sedang terbang di atas lautan luas. Tiba-tiba pesawat mengalami gangguan mesin yang mengharuskan pesawat untuk mendarat darurat. Mau tidak mau mereka harus mendarat di laut.

Pilot (lewat pengeras suara):
"Para penumpang yang terhormat. Karena ada gangguan mesin, maka terpaksa kita mendarat darurat di laut. Untuk memudahkan evakuasi penyelamatan, kami mohon setiap penumpang yang bisa berenang, untuk pindah ke tempat duduk di sisi kanan, dan bagi yang tidak bisa berenang silahkan menempati tempat duduk sisi kiri."

Tim i-Humor's picture

TENTANG BERDOA

Oma : "Engkau berdoa setiap malam?"
Cucu : "Oh, ya tentu!"
Oma : "Dan setiap pagi?"
Cucu : "Tidak..., soalnya aku tidak takut kalau siang hari"

Berbahagialah orang yang mendengarkan daku, yang setiap hari menunggu pada pintuku, yang menjaga tiang pintu gerbangku. (Amsal 8:34)

Sumber: DSA book.

Tim i-Humor's picture

TENGGELAM

Si Slamet adalah seorang penyelam. Suatu hari ketika dia sedang menyelam di laut dengan peralatan selamnya sedalam 10 m di bawah permukaan laut, tiba-tiba dilihatnya ada seseorang yang ikut menyelam dibelakangnya tanpa memakai perlengkapan selam sama sekali.

"Wah, hebat juga nih orang, penyelam tradisional."

Si Slamet menyelam lebih dalam lagi, 20 meter, 30 meter dan ternyata orang itu masih mengikuti dibelakangnya sampai kedalaman 50 meter.
Si Slamet nggak tahan lagi pingin tanya, lalu dikeluarkannya papan tulis air, terus ditulisnya: "Mas, sampeyan kok hebat banget ya... nyelam nggak pake peralatan, kok tahan sih?" Pria itu kemudian meraih papan tulis, menghapus tulisan yang ada dan dia nulis:

Tim i-Humor's picture

SIBUK

Suatu sore hari seorang manajer perusahaan menelepon pelanggannya.
Tapi telepon itu ternyata dijawab oleh seorang anak kecil.

Manager
:
"Apakah ayahmu ada di rumah?"
Anak
:
"Ya...tetapi sekarang dia sedang sibuk."
Tim i-Humor's picture

LANGSING

Andy berkata kepada sepupunya Ani, "Berenang adalah latihan yang baik untuk menjaga tubuh tetap langsing dan ramping".

Ani yang memang sedikit gemuk menjawab dengan sewot, "Kamu pikir begitu? Terus kenapa aku nggak pernah melihat ikan paus yang langsing perutnya?"

Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu. (1 Tesalonika 5:18)

Sumber: koleksi arsip e

Tim i-Humor's picture

CERDIK

Pak Guru merasa heran dengan seorang muridnya yang bernama Yandi.
Sejak pelajaran dimulai, Yandi banyak bertanya tentang bermacam-macam hal, padahal biasanya dia termasuk murid yang kurang aktif. Setelah pelajaran selesai, Pak Guru bertanya kepada Yandi.

"Apakah kau sudah jelas dengan apa jawaban Bapak tadi, Yandi?"

"Sudah, Pak. Mudah-mudahan saya dapat hadiahnya ya, Pak?"

"Hadiah apa?"

"Jawaban Bapak tadi akan saya kirimkan ke kantor redaksi TTS."

Tim i-Humor's picture

BERENANG DI SUNGAI ZAMBEZI

Ketika saya dan teman saya pergi berenang di sungai Zambezi di Mozambique, saya bertanya kepada seorang anak laki-laki yang sedang asyik memancing apakah ada hiu di sungai tersebut.

Anak itu menjawab: "Tidak!"

Kemudian saya dan teman saya terjun ke sungai dan mulai berenang.
Tapi saya kurang percaya, maka setelah beberapa menit saya kembali tanya untuk meyakinkan apakah betul tidak ada hiu di sungai itu.

Ia menjawab: "Tidak ada hiu! Karena Hiu-nya takut dengan buaya yang ada di sini!!!"

Tim i-Humor's picture

LIBURAN KELUARGA

Selama mempersiapkan segala sesuatu untuk liburan keluarga, sepasang suami istri menjelaskan pada anak-anaknya yang masih kecil bahwa mereka akan duduk di dalam mobil untuk waktu yang sangat lama.
Anak-anak juga diberitahu bahwa mereka akan sampai di tempat tujuan setelah hari gelap, dan mereka dilarang keras tidak boleh tanya:
"Ma... kita sudah sampai apa belum?"

Setelah beberapa menit perjalanan, anak perempuan mereka yang baru berumur lima tahun bertanya, "Ma... hari sudah gelap apa belum?"

Tim i-Humor's picture

KETELITIAN

Seorang profesor sedang memberikan pelajaran autopsi (bedah mayat) kepada para mahasiswa kedokteran yang mengelilinginya di dalam kelas.
Sang profesor berdiri di sebelah mayat yang terbaring telungkup di atas meja.

"Dalam dunia kedokteran, kita harus selalu ingat akan dua hal penting.
Pertama: kita harus tegar, tidak mudah merasa jijik," demikian kata sang profesor sambil mencolokkan jarinya ke dubur si mayat, kemudian ia mulai menjilat jarinya seperti menjilat es krim.

"Ayo sekarang giliran kalian mempraktekkannya!"

Tinggalkan Komentar