Tim i-Humor's picture

KOMPUTER AJAIB

Ratusan Ilmuwan terkemuka bahu membahu untuk membangun suatu komputer besar, suatu otak maha dahsyat dengan kemampuan yang bisa menjawab dan memecahkan semua pertanyaan dan rahasia alam semesta ini.

Akhirnya selesailah komputer itu dan siap untuk menjawab pertanyaan yang pertama.

Dengan tangan gemetar salah seorang dari ilmuwan itu memasukkan pertanyaan : "Bagaimanakah awal mula dunia ini ? "

Lampu berkelip-kelip dan terdengar bunyi berdenyit serta tak-tik-tuk.

Lalu komputer menjawab : "Silakan baca Kitab Kejadian . . . . "

Tim i-Humor's picture

OPERASI AMANDEL

Kisah ini adalah cerita seorang anak kecil tentang pengalamannya ketika menjalani operasi amandel. "Saya dimasukkan ke dalam ruangan besar yang terang benderang. Di sana ada dua malaikat wanita berpakaian putih-putih. Lalu datang lagi dua malaikat pria. Salah satu dari malaikat pria itu melongok amandel saya dan berseru: ya Tuhan, besar sekali amandel anak ini. Dan malaikat satunya yang bernama Tuhan datang melihat juga. Lalu katanya: Ya benar! akan segera saya ambil."

Ketika aku kanak-kanak, aku berkata-kata seperti kanak-kanak, aku merasa seperti kanak-kanak, aku berpikir seperti kanak-kanak. Sekarang sesudah aku menjadi dewasa, aku meninggalkan sifat kanak-kanak itu. (1 Korintus 13:11)

Tim i-Humor's picture

DI GEREJA

Johan, seorang anak Sekolah Minggu, bertanya kepada maminya yang terkenal pelit. "Mami ... kenapa sich Mami kalau memberikan persembahan kepada Tuhan sama dengan Johan, Rp. 500 terus, dari dulu sampai sekarang?"

Maminya pun bingung untuk menjawab pertanyaan itu. Tak lama kemudian ia berkata, "Johan .... seperti Tuhan Yesus tidak berubah dari dulu sampai sekarang, maka Mami juga seperti itu ...."

Apabila kamu mempersembahkan korban keselamatan kepada TUHAN, kamu harus mempersembahkannya sedemikian, hingga TUHAN berkenan akan kamu. (Imamat 19:5)

Tim i-Humor's picture

WAWANCARA

Si Budi dapet panggilan kerja di perusahaan asing, setelah melewati serangkaian test maka dia dinyatakan layak untuk ikut wawancara;

Penanya
:
"Siapa nama anda?"
Budi
:
"Budi pak!"
Penanya
:
"Anda dapat berbahasa Inggris dengan baik?"
Budi
:
"Bisa Pak!" (dengan sigapnya)
Penanya
:
"Tell me about you and your family in English!"
Budi
:
(dengan yakinnya menjawab) "I do´t have family in English, Sir!"
Tim i-Humor's picture

NAIK SEPEDA

Seorang guru sekolah sangat jengkel ketika Alec menabraknya dengan sepeda baru yang dinaikinya di taman bermain.
"Tidakkah kamu tahu bagaimana cara menaikinya?" gerutu guru itu.
"Tentu saja aku tahu!" sahut Alec, "cuman saya belum tahu gimana membunyikan bel-nya?!"

Tangan yang lamban membuat miskin, tetapi tangan orang rajin menjadikan kaya. (Amsal 10:4)

Sumber: LABLaughs.

Tim i-Humor's picture

MAIN BOLA

Dalam suatu rangkaian misi evakuasi akibat perang saudara, salah satu Hercules milik AU kebagian mengangkut puluhan pasien rumah sakit jiwa.
Belum lama mengudara di cuaca yang cerah, Hercules berguncang-guncang dan ada kegaduhan di kabin belakang. Ko-pilot yang memeriksa keadaan tersebut mendapati para penumpang sedang bermain bola dengan serunya.

Dengan gusar, Ko-pilot berteriak; "Jangan bermain bola di dalam pesawat, mengerti !!!" Serentak penumpang pun menurut dan duduk tenang.

Setelah satu jam penerbangan ko-pilot kembali melakukan inspeksi ke belakang dan terkejut karena di kabin hanya tinggal 3 orang.

Tim i-Humor's picture

SINGA

Suatu saat ada seorang gembala sedang berjalan-jalan di sebuah padang di Afrika. Padang tersebut terkenal ganas karena banyak dihuni oleh binatang buas. Namun nampaknya ia cukup berani melintasi padang itu, karena ia membawa sebuah seruling yang bila ditiup akan membuat binatang yang mendengarnya tertidur. Beberapa saat kemudian ada segerombolan serigala yang akan memakannya, ia pun meniup serulingnya sehingga para serigala tertidur. Setelah berjalan kembali ada seekor macan yang akan menerkamnya dan sekali lagi ia meniup seruling itu sehingga macan tersebut tertidur dan ia bebas.  
Tidak begitu lama datang seekor singa yang membuatnya harus meniup seruling lagi, tetapi di luar dugaan singa tersebut tetap menerkam dan memakannya. Setelah itu para hewan terheran-heran kenapa sang singa tersebut dapat memakan orang itu. Bertanyalah segerombolan serigala tersebut kepada sang singa,

Tim i-Humor's picture

CINCIN

Pas gua lagi pulang (malem-malem lagi!), gua ngelawatin jalanan yang gelap, ´ cuma ada satu lampu penerang jalanan. Pas gua lewat di tempat gelap itu ada nenek-nenek lagi sibuk, celingak-celinguk kebingungan.

Gua tanya dah tuch nenek-nenek.
"Nek, lagi ngapain malem-malem gini nongkrongin jalanan?"
"Anu cu, nenek lagi nyari cincin nenek yang ilang nich!"
"Emang cincinnya ilang dimana, Nek?"
"Emm... ilangnya di sawah tuch, Cu!"
Gua langsung heran, kok cincin ilang di sawah nyarinya di jalanan???
"Nek, kok cincinnya ilang di sawah nyarinya di sini sih??"
"emmm....anu Cu, di sini khan terang ada lampu jadi nyarinya gampang, kalo di sawah khan gelap Cu, jadi susah nyarinya!!!"

Tim i-Humor's picture

METERAN

Dua orang petugas dari perusahaan gas, seorang pengawas senior dan seorang petugas baru, sedang memeriksa meteran di sebuah kawasan yang ada di pinggiran kota. Mereka memarkir truknya di ujung lembah dan berjalan kaki ke ujung lainnya. Di rumah terakhir, seorang wanita melihat dari jendela dapur saat dua petugas itu sedang memeriksa meteran gas di rumahnya.

Sesudah menyelesaikan tugas untuk memeriksa meteran gas di semua rumah, si pengawas senior menantang si petugas baru untuk adu lari mulai dari rumah terakhir yang diperiksa menuju tempat truk mereka di parkir. Adu lari itu untuk membuktikan bahwa meskipun usianya lebih tua, si petugas senior akan dapat mengalahkan si petugas baru.

Tim i-Humor's picture

KASIHAN SINGA ITU!

Samuel dibawa ayahnya menonton film tentang kehidupan di zaman kekaisaran Roma. Ketika di layar muncul adegan budak-budak dan orang- orang Kristen dilempar ke dalam stadion yang penuh singa yang siap memakan mereka, Samuel menggenggam tangan ayahnya kuat-kuat dan mulai menangis.
"Jangan menangis. Ini hanya sebuah film."
"Tapi Ayah, lihatlah singa yang di pojok itu."
"Itu hanya sebuah film, Sam."
"Tapi Ayah, singa yang di pojok itu," kata Samuel dengan tersedu-sedu,
"Dia belum mendapat bagian makanan. Kasihan singa itu, Yah ... dia kelaparan." kata Samuel sambil terus menangis.

Tim i-Humor's picture

BIG JOHN TIDAK BAYAR

Di suatu hari yang indah, seorang sopir bis menuju ke garasi bis, menghidupkan bisnya, dan memulai perjalanannya untuk hari itu. Tidak ada masalah di beberapa pemberhentian pertama. Beberapa orang naik, ada juga yang turun, dan segala sesuatu berjalan seperti biasa. Di pemberhentian berikutnya, ada seorang pemuda bertubuh besar menaiki bis itu. Tinggi pemuda itu sekitar 6 kaki, tubuhnya seperti pegulat, dan lengan-lengannya kekar. Pemuda kekar itu memandang sopir bis tadi dan berkata, "Big John tidak bayar!", lalu dia duduk di deretan bangku

belakang. Perlu anda ketahui, bobot sopir bis itu hanya 53 kilo, orangnya kurus, dan lembut. Dia tidak mau berdebat dengan Big John, tapi sebenarnya dia tidak menyukai keadaan itu.

Tim i-Humor's picture

PUREK

Pada suatu pagi Prof. Dr. Karim terbangun karena mendengar suara kresek-kresek di ruang keluarga. Ketika keluar didapatinya pintu depan terbuka dan TV-nya sudah lenyap. Buru-buru tanpa ganti baju, hanya memakai celana kolor dan singlet, dia ke kantor Polisi untuk melapor.
Pak polisi di depan mesin tik tuanya bertanya: "Nama?"

Tim i-Humor's picture

BERISIK

"Tetangga yang tinggal di lantai atas sangatlah jahil," kata seorang penghuni rumah susun di lantai bawah. "Tadi malam mereka menghentak- hentakkan kakinya di lantai sampai jauh tengah malam." "Apakah kau terganggu gara-gara suara gaduh itu?" tanya ketua RT. "Tidak." sahut si penghuni rumah susun di lantai bawah tadi, "Sebab untungnya saya sedang latihan terompet."

/Mengapakah engkau melihat selumbar di mata saudaramu, sedangkan balok di dalam matamu tidak engkau ketahui?* (Matius 7:3)

Tim i-Humor's picture

TIDAK BISA BERENANG

Sutradara film sedang memberi petunjuk terakhir kepada seorang pemeran Petrus mengenai adegan berjalan di atas air.
"Sebentar lagi anda harus keluar dari perahu itu dan berjalan di atas sungai!" kata sang sutradara.
"Tapi bagaimana kalau saya tenggelam? Saya khan tidak bisa berenang?" tanya sang aktor gugup.
"Tidak apa-apa. Kebetulan ini memang syuting adegan terakhir kok!" jawab si sutradara dengan tenang.

/Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.* (Matius 22:39)

Tim i-Humor's picture

DI GEREJA

Seorang guru Sekolah Minggu sedang mengajar di kelasnya. Sesaat sebelum dia membubarkan kelasnya dan mengajak murid-muridnya untuk beribadah di gereja, dia mengajukan pertanyaan kepada mereka, "Mengapa kita harus tenang dan tidak boleh berisik di gereja?"

Si kecil Johnny cepaat-cepat mengangkat tangannya karena merasa tahu jawabannya, "Karena semua orang sedang tidur, Kak!"

Anak-anakpun sudah dapat dikenal dari pada perbuatannya, apakah bersih dan jujur kelakuannya. (Amsal 20:11)

Tinggalkan Komentar