Tim i-Humor's picture

MENYIRAM TANAMAN

Setiap pukul empat sore, Etik diberi tugas oleh ibunya untuk menyiram bunga di taman. Pada suatu hari hujan turun dengan lebatnya. Ketika ibunya memasuki kamarnya, ia melihat Etik sedang asyik membaca majalah.

"Kamu sedang apa?" tanya ibunya jengkel. "Ini sudah jam empat. Seharusnya kamu `kan menyiram tanaman?"

"Tapi, Bu," ujar Etik, "bukankah hari sedang hujan?"

"Tidak usah pakai alasan," jawab ibunya dengan suara tinggi, "Bukankah kamu punya jas hujan?"

Tim i-Humor's picture

MILIKNYA TUHAN

Seorang pria yang adalah jemaat bertemu seorang pendeta yang adalah gembala sidangnya di jalan. Bapak pendeta yang baik ini pun berinisiatif untuk mengajak jemaatnya ini makan malam. Setelah makan malam selesai, Pak pendeta pun dengan gembira membayar tagihannya. Sebelum mereka berpisah, terjadi percakapan singkat diantara mereka.

Jemaat : "Pak Pendeta, saya tidak akan berterima kasih untuk makanan yang sudah Bapak belikan."
Pak Pendeta : "Lho, memang kenapa?"
Jemaat : "Karena semua yang Bapak Pendeta punya sebenarnya adalah milik-Nya Tuhan!"

Pak pendeta pun hanya senyum kecil tanpa meresponi perkataan jemaat tersebut. Mereka bersalaman dan berpisah. Suatu waktu mereka bertemu lagi di jalan. Terdorong rasa lapar, jemaat ini berinisiatif untuk mengajak Pak Pendetanya ke restoran yang sama untuk makan malam.

Tim i-Humor's picture

MINTA NAIK GAJI

Karyawan : "Bos, saya sudah bekerja di sini 11 tahun, melakukan
    pekerjaan 3 orang dengan gaji untuk satu orang. Saya ingin
    gaji saya dinaikkan bulan ini juga!"
Bos : "Wah, saya tidak bisa menaikkan gajimu, tapi kalau Anda
    bersedia mengatakan kepada saya dua orang yang sudah
    membuatmu menderita itu, saya akan segera memecat mereka."
Tim i-Humor's picture

MUSUH

"Lapor Komandan, tiga orang musuh sudah berhasil saya tembak mati di tempat."

"Bagus! Lalu, mana ke-sepuluh temanmu?"

"Ditembak mati musuh, Komandan!"

Tiada seorangpun berkuasa menahan angin dan tiada seorangpun berkuasa atas hari kematian. Tak ada istirahat dalam peperangan, dan kefasikan tidak melepaskan orang yang melakukannya. (Pengkhotbah 8:8)

Kiriman dari Utomo <utama.c(at)>.

Tim i-Humor's picture

NGGAK TEGA

Cowok: "Gua suka nggak tega ngeliat ada cewek berdiri kalau lagi naik bus, apalagi pas gua dapet duduk ...."

Cewek: (kagum) "Terus, apa yang Mas lakukan?"

Cowok: "Gua langsung pura-pura tidur...."

Siapa menaruh belas kasihan kepada orang yang lemah, memiutangi TUHAN, yang akan membalas perbuatannya itu. (Amsal 19:17)

Sumber: Kiriman dari NN.

Tim i-Humor's picture

NILAI AGAMA

Ada seorang anak mendapat nilai merah pada rapornya untuk nilai agama, sehingga ibu anak itu marah dan protes terhadap guru agamanya. Ternyata anak tersebut salah menjawab dalam ujian.

Pertanyaannya : "Anak yang berani melawan orangtua adalah anak yang...?"
Dan anak itu menjawab : "Anak yang pemberani."

Siapa mendapat anak yang bebal, mendapat duka, dan ayah orang bodoh tidak akan bersukacita. (Amsal 17:21)

Tim i-Humor's picture

NOMOR PIN

Oneng : "Mpok, aye mo beli vitamin buat anak aye."
Apoteker : "Vitamin A, B atau C, Bu?"
Oneng : "Ape aje deh, anak aye blon ngerti hurup kok...!"

Hai orang yang tak berpengalaman, tuntutlah kecerdasan, hai orang bebal, mengertilah dalam hatimu. (Amsal 8:5)

Tim i-Humor's picture

NYAK DAN BABE

Pagi itu, babe mboncengin nyak ke pasar. Rencananya mereka cuma mo beli camilan dan sedikit sayuran. Sesampai di pasar, babe nurunin nyak di tempat yang jual makanan sedang beliau menuju ke tempat penjual sayur. Selesai beli sayur, babe langsung ke tempat penjual makanan dan melihat nyak sudah nungguin. "Ayo, pulang," kata babe. Sepeda motor itupun lalu meluncur menuju rumah. "Beli apaan, nyak?" tanya babe saat dalam perjalanan. Tapi kagak ada sahutan terdengar. "Ah, mungkin nyak ga denger karena anginnya keras." pikir babe.

Sampailah motor itu di rumah. Babe pun berhenti untuk nurunin nyak. Tapi ditunggu-tunggu semenit..."Kok si nyak nggak turun-turun?" pikir babe. Dan dia pun menoleh...ternyata nyak nggak ada di boncengan. "Wah, lha kok masih ketinggalan di pasar??" pikir babe. Dia pun bergegas ke pasar lagi untuk njemput nyak. Begitu ketemu, nyak sempat berkata sambil geleng-geleng kepala, "Lha badanku sebesar ini (sekitar 90 kg), kok ya bisa ketinggalan...." Babe nimpalin, "Padahal di jalan tadi aku ngajak ngobrol... Terus aku ngomong sama siapa ya?"

Tim i-Humor's picture

NYONTEK

Pada suatu hari orangtua si Tono dipanggil menghadap Kepala Sekolah karena si Tono sering kali menyontek kertas Ujian milik si Andy pada saat ujian.

Orangtua Tono : "Apa buktinya kalau anak saya nyontek?"
Kepala Sekolah : "Salah satu buktinya yach ini, pada waktu ujian sejarah."

Pertanyaan No. 1: Siapa pengarang buku "Habis Gelap Terbitlah Terang?"

Si Andy jawab : R.A. Kartini
Si Tono jawab : R.A. Kartini
Orangtua Tono : "Lha, jawaban kan bisa saja sama karena si Tono kan belajar sebelum ulangan."
Kepala Sekolah : "Ya, bisa saja sama. Tapi coba dong Bapak lihat"

Tim i-Humor's picture

OBAT TIDUR?

Seorang lelaki yang terlihat begitu pucat dan lesu memeriksakan dirinya ke seorang dokter.

"Dokter, semua tetanggaku mempunyai anjing dan anjing-anjing itu menyalak siang dan malam, membuat aku tidak bisa tidur," kata lelaki itu.

"Oh, aku punya kabar baik untukmu," kata si dokter sambil menyodorkan beberapa botol pil. "Ini beberapa contoh obat tidur yang bagus. Beberapa masalahmu tadi pasti bisa terselesaikan."

"Bagus!" kata laki-laki itu, "Aku akan mencoba apapun. Berikan aku yang paling bagus, Dok!"

Tim i-Humor's picture

OMA MERI MARAH

Oma Meri baru saja datang dari Sulawesi mengunjungi anaknya di Jawa. Saat hari Minggu, dia ke gereja. Di depan gereja dia disambut penyambut tamu yang sedang bertugas.

"Anda mau duduk di mana, Oma?" tanya penyambut tamu itu dengan ramah.

"Oh, tentu saja di kursi paling depan," jawab oma Meri.

"Wah, Anda pasti tidak mau duduk di sana," kata si penyambut tamu. "Pendeta kami kalau berkhotbah kadang membosankan dan bikin ngantuk."

"Anda tahu siapa saya?" tanya si tamu.

Tim i-Humor's picture

ONENG KE PASAR

Bajuri sedang nganterin Oneng ke pasar.

Bajuri: "Neng, coba deh lu keluarin pale lu dikit buat ngecek lampu sein bajaj abang nyale kagak?"

Oneng : "Oh iye, Bang ...."

Bajuri: "Gimana Neng? Nyale kagak?"

Oneng : "Rusak Bang! Lampunye soak ... dari tadi cuma nyale ... mati ... nyale ... mati ... nyale ... mati ....!"

/Apakah sebabnya kamu tidak mengerti bahasa-Ku? Sebab kamu tidak dapat menangkap firman-Ku.* (Yohanes 8:43)

Tim i-Humor's picture

OPERASI

Seorang pasien melarikan diri dari ruang operasi sesaat sebelum ia menjalani pembedahan.

"Ada apa?" tanya satpam yang mencegat.

Pria itu menjelaskan, "Saya baru mendengar perawat bilang `tenang saja Pak, ini operasi yang mudah kok, semuanya akan baik-baik saja`."

"Dia cuma mau menenangkan Anda Pak, tenang saja, jangan takut ...." kata si satpam

"Dia tidak berbicara dengan saya, dia bicara dengan dokternya!"

TUHAN memanggil Musa dan berfirman kepadanya dari dalam Kemah Pertemuan: (Imamat 3:57)

Tim i-Humor's picture

OREO

Aku punya adik keponakan yang masih berumur 3 tahun. Dia sangat suka makan Oreo. Dia kalau makan selalu berceceran. Kalau sudah berceceran biasanya yang makan itu mamanya.

Pada waktu sore hari adikku itu makan oreo dan berceceran, seperti biasa yang makan itu mamanya. Tiba-tiba mamanya itu berteriak, "Aduh, ini mah bukan oreo, tapi kotoran cecak!"

Langsung deh seisi rumah tanteku ketawa semua.

/Janganlah menghakimi menurut apa yang nampak, tetapi hakimilah dengan adil."* (Yohanes 7:24)

Tim i-Humor's picture

PAK SUKAIRI

Tinggalkan Komentar