Tim i-Humor's picture

PENCURI YANG TIDAK TAHU TERIMAKASIH

Suatu malam, seorang wanita tiba di bandara menanti jam keberangkatan pesawatnya tiba. Dia membeli sebuah buku di toko yang ada di bandara dan sebungkus kue. Lalu dia duduk di ruang tunggu yang nyaman.
Sambil asyik membaca bukunya, secara tak sengaja ia melihat kalau pria di sebelahnya dengan sangat berani mengambil sekeping kue dari bungkusan kue yang terletak di antara mereka. Si wanita mengacuhkan saja hal itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Ia terus membaca, mengunyah kue dan melihat jam, sementara si pencuri kue terus mengambil dan memakan kue. Si wanita semakin lama semakin kesal, pikirnya kalau saja aku jahat, sudah kutinju dia!

Tim i-Humor's picture

BUKU KESUKAAN IBU

Seorang jemaat wanita minta di-bezuk (dikunjungi) oleh Pendetanya.
Pendeta itu datang ke rumah jemaat itu dan duduk di tepi ranjangnya sambil mendengar keluh kesah wanita tersebut.
Setelah mendengar "sharing" wanita tadi, pendeta itu berkata, "Saya yakin anda pasti akan mendapat penghiburan dan kekuatan dari beberapa ayat Alkitab yang akan saya bacakan untuk anda. Bisakah saya pinjam Alkitab ibu?"

Dengan suara manis, wanita itu memanggil anaknya yang masih kecil, yang sedang bermain di ruang sebelah dan berkata, "Sayang, coba ambilkan buku kesayangan Ibu."
Tanpa tanya lagi anak itu mengambil Majalah TV Media dan menyerahkannya kepada ibunya....

Tim i-Humor's picture

TULI

Ada sepasang suami istri yg hidup harmonis. Tetapi sang suami akhir- akhir ini merasa mempunyai problem terhadap istrinya, dan mengira mungkin istrinya akan menjadi tuli, karena setiap kali dipanggil, istrinya tidak menyahut.

Lalu sang suami berkonsultasi dengan temannya yang kebetulan seorang dokter. Kata temannya itu: "Coba nanti waktu kamu pulang, sekitar jarak lima meter dari istrimu, kamu panggil dia!".
Lalu suami itu bertanya "Bagaimana kalau istriku tidak menyahut, apakah dia tuli?"
"Oh belum," kata temannya, "kalau istrimu belum menyahut dalam jarak lima meter, kamu lebih mendekat lagi menjadi tiga meter."
Lalu kata sang suami lagi: "Bagaimana kalau masih belum menyahut lagi?"
Kata temannya: "OK, kamu mendekat lagi menjadi satu meter, nanti kalau dia enggak menyahut juga, berarti istrimu kemungkinan tuli."

Tim i-Humor's picture

TIGA TEMAN

Ada tiga sahabat, Kura-kura, Kodok dan satunya lagi Kaki Seribu (1000).
Suatu hari Kura-kura mengundang dua temannya ke rumah buat pesta kecil- kecilan. Setelah asyik ngobrol, makan, minum dan lain-lain...

Kodok
:
"Eh..dari tadi kayaknya ada yang kurang ya..elu pada ngerasa gak..Oh iya kok nggak ada camilan (makanan kecil - red)... pantesan mulut terasa sepi...."
Kura2
:
"Iya ya..sorry gue lupa nggak nyediain camilan...kalo gitu lu beli aje deh´Dok..warungnya deket khan..!"
Kodok
:
"Lho koq gue sih.. khan tuan rumahnya elu´Ra.."
Kura2
:
"Iya sih.. tapi khan gue jalannya lambat.. kalo elu khan bisa cepet..!!"
Kodok
:
"Ah.. nggak bisa gitu duonk!!..lagian kalo soal cepet..pasti si Kaki Seribu lebih cepet dari gue.. kakinya aja ada seribu!!!"
Kura2
:
"Oh iya ya.. Kaki Seribu, Elu aja deh yang pergi....."
Kaki 1000
:
"Koq jadi gue sih.."
Kodok
:
"Udah ..nggak apa-apa..elu aja.. buruan.."
Tim i-Humor's picture

HUMOR KEMBALI KE SEKOLAH

Guru
:
Myron, sebutkan satu hal penting yang kita miliki sekarang tetapi yang belum kita miliki 10 tahun yang lalu!
Myron
:
Saya!
Tim i-Humor's picture

JIKA TERTELAN...

Seorang pria memasuki sebuah salon untuk bercukur. Sementara tukang cukur mengoleskan sabun muka di wajahnya, pria itu berkata bahwa dia selalu mengalami kesulitan untuk mencukur bagian di sekitar daerah pipinya.

"Saya punya sesuatu yang dapat menolong anda." kata si tukang cukur.
Lalu dia mengambil sebuah bola kecil yang terbuat dari kayu dari laci terdekat. "Letakkan ini diantara pipi dan gusi anda."

Pria itu meletakkan bola kayu itu dalam mulutnya dan tukang cukur itu mulai mencukur daerah pipinya dengan sangat rapi. Sesudah beberapa saat, pria itu bertanya.

Tim i-Humor's picture

PNEUMONIA

Seorang pria pergi ke dokter karena dia menderita flu yang hebat.
Dokter memberikan resep yang terdiri atas beberapa pil, tapi ternyata tidak manjur.

Pada kunjungan berikutnya, dokter memberikan suntikan pada orang itu.
Tapi inipun juga tidak terlalu banyak menolong.

Pada kunjungannya yang ketiga, dokter menyarankan pria itu untuk segera pulang ke rumah, lalu mandi air panas. Segera sesudah dia selesai mandi, dia harus membuka semua jendela rumahnya dan berdiri di tempat angin berhembus kencang.

"Tapi, dok," protes pria tersebut, "kalau saya melakukan hal itu, saya akan terserang pneumonia."

Tim i-Humor's picture

ADU AYAT

Seorang Pendeta baru saja pindah ke suatu kota, dan ia pergi untuk mengunjungi jemaat-jemaatnya. Semua berjalan baik sampai ia tiba di sebuah rumah. Sangatlah jelas bahwa ada orang di dalam rumah itu, tetapi tak ada yang membukakan pintu, walaupun Pendeta itu telah mengetuk berkali-kali.
Akhirnya Pendeta itu pun mengambil kertas, dan menuliskan "Wahyu 3:20" dan menyelipkannya ke bawah pintu.

Seminggu kemudian, saat Majelis menghitung uang kolekte, ia menemukan kertas yang ditujukan untuk Pak Pendeta, dengan pesan tertulis "Kejadian 3:10".

Tim i-Humor's picture

TIDAK MABUK LAGI

Seorang polisi menghentikan pengendara mobil yang kedapatan ngebut.
Saat menulis surat tilang (bukti pelanggaran), polisi itu melihat banyak pisau di dalam mobil.

"Itu untuk apa?" tanya si polisi dengan curiga.

"Saya pemain akrobat dan pisau-pisau itu saya gunakan dalam pentas."
jawab si pengemudi.

"Oke, buktikan!", perintah polisi tersebut.

Lalu si pengemudi mengeluarkan pisau-pisaunya dan mulai menunjukkan kebolehannya. Mula-mula hanya 3 pisau, kemudian terus bertambah, hingga akhirnya 7 pisau sekaligus dilempar-lemparkan, lewat atas, lewat bawah, lewat belakang, dan berbagai gaya ditampilkan, membuat si polisi terpesona.

Tim i-Humor's picture

KABAR BAIK DAN KABAR BURUK

Pendeta berdiri di depan jemaatnya dan berkata, "Saya memiliki kabar buruk, kabar baik dan kabar yang lebih buruk lagi." Jemaat terdiam.
"Kabar buruknya: atap gereja ini perlu diperbaiki!" Terdengar keluhan dari para jemaat.
Pendeta itu lalu melanjutkan, "Kabar baiknya: kita telah memiliki uang cukup untuk memperbaiki atap gereja." Terdengar desahan lega dari para jemaat.
Dan, "Kabar yang lebih buruk: uang itu masih berada di dompet anda."

Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, firman TUHAN semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan. (Maleakhi 3:10)

Tim i-Humor's picture

SALAH LUBANG

Seorang pendeta muda dihubungi oleh pemimpin sebuah rumah pemakaman setempat untuk memimpin upacara pemakaman seorang tuna wisma di sebuah pemakaman kecil.

Pendeta itu berangkat lebih awal supaya tidak terlambat. Namun sayang dia tersesat di jalan karena belok ke arah yang salah, sehingga dia datang terlambat ke pemakaman. Orang-orang yang mengikuti upacara pemakaman sudah tidak ada dan para penggali kubur sedang makan siang.

Si pendeta langsung menuju ke sebuah bekas galian dan melihat bahwa lubang tersebut sudah ditutup. Diapun lalu mengeluarkan Alkitabnya dan membacakan ayat-ayat untuk upara pemakaman.

Tim i-Humor's picture

BAHAYA MINUMAN KERAS

Saat berkhotbah tentang bahaya minuman keras. seorang pendeta membawa alat peraga. Dia menunjukkan kepada jemaat sebuah gelas yang berisi sepotong hati, lalu dia menuangkan bir ke dalam gelas tersebut.
Sambil meminta jemaat untuk mengamati apa yang terjadi pada hati tersebut, ia berkata "Hal yang serupa juga akan terjadi pada orang yang suka minum minuman keras."
Pada saat itu seorang jemaat yang suka mabuk berdiri dari deretan kursi paling belakang dan berkata, "Oh, tidak. Aku janji tidak akan makan hati lagi."

Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung. (Yosua 1:8)

Tim i-Humor's picture

KENDALA

Ada seorang pengusaha sukses yang sering menjadi donatur di gereja.
Pada suatu saat ia mendapat kendala sehingga ia pulang kampung untuk mencari ketenangan.

Ternyata di kampung tersebut sedang diadakan pembangunan gereja.
Setelah mengetahui bahwa ada pembangunan gereja, ia pergi ke rumah pendeta untuk memberikan sumbangan bagi pembangunan gereja.

Lalu pengusaha itu berkata, "Pak pendeta, saya sangat senang dapat memberi bantuan sumbangan pada gereja, tetapi karena saya mendapat "kendala" maka hanya ini saja yang dapat saya berikan pada saat ini."

Tim i-Humor's picture

NGGAK MAU KALAH

Seorang anak laki-laki disuruh tidur oleh bapaknya karena waktu tidur malam sudah tiba....

(Lima menit kemudian, dari dalam kamar terdengar suara)

"Pa-ak..."
"Apa?"
"Saya haus. Tolong ambilkan air minum, ya?"
"Tidak. Sudah waktunya tidur. Lampu-lampu sudah dimatikan."

(Lima menit kemudian)

"Pa-aaaak..."
"APA?"
"Saya HAUS... Tolong ambilkan air minum, dong?"
"Sudah bapak bilang TIDAK! Kalau masih minta lagi, nanti bapak pukul pantatmu!!"

Tim i-Humor's picture

KESIBUKAN

Tahukah anda, bagaimana orang-orang idiot menyibukkan diri?

lihat jawabannya di bawah
|
|
|/
V

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

^
/|
|
|
lihat jawabannya di atas

Tinggalkan Komentar