Tim i-Humor's picture

E-MAIL DARI TUHAN...

Suatu hari Tuhan sedang melihat-lihat bumi dan Dia melihat semua kejahatan yang terjadi. Kemudian Tuhan memutuskan untuk mengirimkan seorang malaikat untuk turun ke dunia dan memeriksa keadaan yang ada.

Ketika ia kembali, ia melaporkan bahwa dunia dalam keadaan sangat memprihatinkan. 95% orang di dunia adalah jahat dan hanya 5% yang baik.

Tuhan berpikir bahwa dunia dalam keadaan buruk, maka Tuhan memutuskan untuk mengirim e-mail kepada 5% orang yang baik untuk menguatkan dan meneguhkan iman mereka.

"Apakah anda tahu apa isi e-mail itu?"

Tim i-Humor's picture

MASUK NERAKA

Pada suatu malam seorang majelis jemaat sedang bermimpi. Dalam mimpi tersebut dia dihukum dan berada di neraka. Dengan sangat kesal si majelis jemaat mengomel kepada Tuhan.
" Selama tiga puluh tahun saya mengabdi di gereja-Mu Tuhan, tapi inikah bagianku (masuk neraka)? ". Di dalam neraka tersebut si majelis jemaat ini sambil berjalan-jalan dan mengomel. Namun tiba-tiba dia ketemu sama ketua gerejanya dan diapun heran lalu berkata, " Oh Bapak ketua juga disini yah ? ". Dengan tenangnya pak ketua tadi menjawab, " Tenang ajalah Pak majelis Bapak Pendeta juga ada disini juga ".

Tim i-Humor's picture

DI PINTU MAUT

Tersebutlah kisah Nancy yang sedang bergumul menghadapi maut.
Pendeta Silas datang untuk menguatkan imannya. Pendeta Silas meminta agar Nancy jangan bersahabat dengan setan.
"Usir dan pergilah setan," ujar sang Pendeta.
"Sudahlah Pak Pendeta," jawab Nancy,"Saya rasa dalam keadaan begini, tidak bijaksana kalau saya masih juga mencari musuh.

Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya. (1 Petrus 5:8)

Tim i-Humor's picture

YANG PERTAMA MENJADI YANG TERAKHIR

Tuhan pernah bersabda dalam suatu perikoop:
"Yang pertama akan menjadi yang terakhir, dan yang terakhir akan menjadi yang pertama."

Mendengar hal itu, seorang anak kecil kelas 2 SD menyeletuk:
"Tuhan memang baik. Sangaaaat baik. Meski dia tahu aku peringkat paling akhir,
kata guru pada mama, akhirnya aku akan menjadi juara pertama."

Kiriman dari: Teguh S..

Tim i-Humor's picture

BOM WAKTU

Dia manggil panglimanya, dan memerintahkan supaya seluruh pesawat yang ada di lapangan terbang Bagdad dipasangin bom waktu.

Panglima
:
"Seluruhnya pak Saddam ?"
Saddam
:
"Eh, jangan. Ente ngg´ boleh masang bom waktu di pesawat Irak sendiri dan juga jangan pasang di Garuda. Yang rugi kita juga. "
Panglima
:
"Lah, apa ruginya masang di Garuda? Apa kita takut sama mereka?"
Saddam
:
"Bukan, soalnya Garuda biasanya telat. Entar meledaknya di sini juga ..."
Tim i-Humor's picture

SUARA MISTERIUS

Seorang laki-laki sedang mengendarai mobilnya ketika tiba-tiba saja mobilnya mogok tepat di depan sebuah biara. Karena hari sudah gelap dan biara itu berada di sebuah pegunungan. Lelaki itu memutuskan untuk masuk ke biara untuk meminta pertolongan, maka diketuknya pintu biara dan ia berkata kepada para pendeta yang membukakan pintu "maaf permisi, mobil saya mogok, dan hari sudah malam, apakah saya boleh menginap disini satu malam saja!"
Para pendeta itu dengan ramah menyambutnya, menyediakan makanan, bahkan memperbaiki mobilnya. Ketika si lelaki itu sudah hampir tertidur, tiba-tiba di dengarnya suara yang sangat aneh.

Tim i-Humor's picture

MAIN BOLA DI UDARA

Seorang Profesor dari suatu University mencari rumusan tentang bertambahnya jumlah orang gila setelah krisis moneter di Indonesia.
DepKes RI mengirimkan 22 orang gila ke Amerika Serikat untuk diteliti dan diangkut dengan pesawat Hercules carteran. Setelah berada di udara tiba-tiba pesawat yang segede "bagong" itu oleng.

Pilot panik dan berteriak, "Co-pilot, coba periksa keadaan di belakang!". Siap bos!" kata Co-pilot. Beberapa saat kemudian Co-pilot balik lagi ke cockpit.

"Lapor Bos! Emang gila tuh orang-orang gila, masa pada maen bola di belakang?". "Hah, gila juga tuh orang gila, cepet deh elo beresin !".
"Siap Bos!" kata Co-pilot.

Tim i-Humor's picture

HAWA: CANTIK DAN TOLOL

Setelah Adam diciptakan oleh Allah, ia berjalan mengelilingi taman dan melihat bahwa semua ciptaan lainnnya hidup berpasangan. Kemudan ia minta pada Allah agar diberi pasangan hidup juga. Allah menyanggupi permintaan Adam. Allah membuat Adam tertidur dan membuat Hawa dari tulang rusuknya.

Begitu Adam bangun ia terkejut dan gembira melihat Hawa sudah berada disisinya. Adam bertanya kepada Allah, "Tuhan, kenapa engkau ciptakan dia begitu cantik?"

Allah menjawab, "Ya, agar engkau menyukainya."

Beberapa hari kemudian, Adam kembali pada Allah dan berkata, "Tuhan, perempuan itu memang cantik, tapi kenapa di begitu tolol ?"

Tim i-Humor's picture

BINGUNG

Sebelum menyampaikan kotbahnya seorang pendeta terlebih dahulu berkata kepada jemaatnya,"Saudara-saudara saya akan berkotbah tentang Iman, apakah suadara mengerti tentang hal ini?"

"Mengerti....,"jawab jemaatnya serempak.
"Kalau sudah mengerti buat apa saya berkotbah,"jawab sang pendeta sambil meninggalkan mimbar. Dan jemaatnyapun kecewa.

Minggu depannya sang pendeta kembali akan berkotbah, namun sebelumnya ia melontarkan sebuah pertanyaan,"Saya akan berkotbah tentang Iman apakah saudara mengerti tentang hal ini?"

Tim i-Humor's picture

JANGAN KE GEDUNG BNI 46

Saat itu dia dapat tugas dari kantor untuk lembur..,sebenernya dia tuh males banget..tapi apa boleh buat..dia lembur juga. Saat itu dia selesai lembur jam 1 malam..trus dia pulang...setelah dia masuk lift..trus dia pencet angka 1 untuk turun ..tiba-tiba hal aneh terjadi........tanpa di duga lift menuju ke atas...melewati lantai demi lantai...Akhirnya lift berhenti pada lantai ke 50,...pintu lift terbuka....masuklah seorang wanita..cantik menggunakan gaun serba merah...Aguspun bertanya-tanya...dalam hati cewek mana jam 1 malam begini baru mo pulang...cewek itu berdiri di belakang Agus...., Agus punya pertanyaan macam-macam dalam hati....semakin terus di pikirkan perasaan takut semakin jadi...sekujur tubuh Agus merinding ...dan lantai yang di tuju seakan lambat sekali tak kunjung selesai...
Pada saat-saat itu tercium bau busuk yang sangat menyengat....Agus pun tambah takut...dan dia membaca ayat-ayat suci...sambil..ia beranikan diri untuk berpaling kebelakang...untuk menatap wanita tersebut....padangan mereka beradu....dan wanita itu pun tersenyum sambil berkata.....maaf mas saya kentut.....

Tim i-Humor's picture

NO PROBLEM

Di ruang tunggu sebuah rumah sakit, seorang bapak yang berasal dari desa kelihatan senang atas kelahiran putranya yang pertama. Karena begitu senangnya, ia mulai berpikir mencarikan nama buat sang anak.
Ia ingin sebuah nama yang bagus, dan pantas buat anaknya. Sambil berpikir dan melihat2 sekelilingnya, tiba-tiba ia melihat sebuah gambar bayi telanjang yang duduk bersila di tempel di dinding ruangan itu. Ia pikir bayi tersebut lucu sekali, ia merasa anaknya cakep dan lucu seperti itu, dari situ ia menemukan nama buat anaknya. Dengan segera ia pergi menemui istrinya di kamar dan mengatakan, "Bu, anak kita, kita beri nama NO PROBLEM saja, bagus kan....?"

Tim i-Humor's picture

RED SEA

Suatu saat ada seorang pemuda yang baru bertobat, menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamatnya pribadi.
Kemudian suatu saat ia mengunjungi suatu seminari, ingin melihat-lihat "dapur" gereja. Sementara membaca Alkitab, ia berseru, "Haleluya... haleluya... Puji Tuhan!" Demikian berulang-ulang.
Kemudian ada seorang tua yang mendekatinya, "Nak... mengapa engkau berseru Haleluya... Puji Tuhan?".
"Oh.. saya melihat kuasa Tuhan yang ajaib! Musa, dengan kuasa-Nya dapat membelah Laut Merah sehingga bangsa Israel dapat menyeberanginya!" Jawab pemuda itu.
"Oh...itu Nak... kamu masih terlalu muda... belum berpengalaman dalam teologi! Sebenarnya itu bukan Red Sea (laut Merah) tapi Reed Sea (laut dangkal), pantas jika Musa dengan mudahnya memimpin bangsa Israel menyeberanginya... itu bukan karena kuasa Tuhan!" Jawab orang tua yang ternyata seorang profesor Perjanjian Lama itu.
"Oh... begitu...." Sahut pemuda ini...namun tidak berapa lama kemudian kembali ia berucap, "Haleluya... haleluya... puji Tuhan!"
"Ada apa lagi, Nak... engkau mengucapkan Haleluya?" Tanya profesor itu lagi.
"Oh... berdasarkan keterangan Bapak, saya semakin kagum saja terhadap Tuhan. Masak reed sea yang dangkal itu bisa menenggelamkan orang-orang Mesir?´Kan Tuhan hebat?"

Tim i-Humor's picture

PENGAKUAN

....Fera sedang sekarat ditempat tidur menunggu ajal nya datang, ia dipangku oleh suami nya Budhi yang sudah berlinang air mata....di tangannya masih berada saputangan untuk menghapus air mata yang berjatuhan....kemudian si Fera berbisik.."Masss buddd ku sayang.."
(dengan suara yang lemah..)...."Ssshhht....udah Fer jangan terlalu banyak bicara"...."Masss". (dengan nada kesakitan...) dia memaksa untuk bicara..."Aku mau bicara mass...saya ingin memberi pengakuan.."
.....terus si Budhi bilang .."Nggak ada yang harus kamu akui...sudah lah istirahat..."(sambil menghapus air matanya Fera)..."nggak...nggak ...nggak...pokok nya Fera harus ngomong sama masss sekarang biar Fera tenang nanti......mas aku tuh pernah tidur sama adik mu,sahabat mu, dan ayahmu..hhhgggh..." ucap Fera dengan nada lemas......terus si Budhi bilang ..." udah Fer jangan paksa kamu berbicara terus,..nggak apa-apa kok saya sudah tahu semuanya itu...emang kamu pikir saya ngeracunin kamu karna apa..?"

Tim i-Humor's picture

BUKAN BASA-BASI

Ada seorang wanita setengah baya yang baru pindah rumah mengunjungi tetangga baru-nya...tetangganya ini seorang nenek-nenek...."Silakan masuk.." ucap si tuan rumah....kemudian dia duduk di sofa dan bercakap-cakap.....dia melihat semangkok penuh kacang mede...dan kemudian si tamu bertanya...."eh..heh...jeng saya boleh nyobain kacang medenya...." Kemudian dijawab oleh si tuan rumah..."Oh boleh silakan..."
Waktu terus berlalu,...sudah satu jam mereka ngobrol....dan si tamu pun berdiri dia kepingin pamitan pulang....tanpa disadari kacang mede yang di mangkok udah abis....terus dia ngomong...."eh...heh...maaf lo kacang nya habis...padahal saya ngak bermaksud ngabisin..."
terus si tuan rumah ngomong..."oh nggak apa-apa...semenjak gigi saya ngak ada... kalo saya di beliin silver quin sama cucu-cucu, saya isepin coklatnya doang...."

Tim i-Humor's picture

SOPIR METRO MINI

Di pintu akherat seorang malaikat menanyai seorang supir metro mini
"Apa kerja kamu selama di dunia ?"
Jawab : "Saya supir metro mini, pak."
Lalu malaikat itu memberikan kamar yang mewah untuk supir metro tersebut dan peralatan yang terbuat dari emas.
Lalu datang seorang juru dakwah agama... malaikat pun bertanya "Apa kerja kamu di dunia?"
Jawab : "Saya seorang juru dakwah, pak..."
Lalu malaikat itu memberikan kamar yang kecil dan peralatan yang terbuat dari kayu.
Melihat itu juru dakwah pun protes: "Pak kenapa kok saya yang juru dakwah mendapatkan yang lebih rendah dari seorang supir metro... ?"
Dengan tenang malaikat itu menjawab: "Begini Pak... Pada saat Bapak ceramah, Bapak membuat orang-orang semua tertidur.. sehingga melupakan Tuhan. Sedangkan pada saat supir Metro mini mengemudi, ia membuat orang-orang berd´a..."

Tinggalkan Komentar