Tim i-Humor's picture

PINJAM MOBIL

Anak Remaja
:
"Ayah, bolehkah saya meminjam mobil?"
Ayah
:
"Lalu, apa gunanya kedua kakimu itu?"
Anak Remaja
:
"Satu untuk menginjak gas, dan satu untuk menginjak rem." ...
Tim i-Humor's picture

MARAH

Pendeta Daud memarahi anaknya ketika mengetahui nilai rapor anaknya banyak yang berwarna merah.

"BEGO sekali kamu!!" teriak Pendeta Daud.
"Papa bagaimana sih, kalau khotbah Papa berkata bahwa kita nggak boleh ngomong kasar. Sekarang, Papa sendiri yang ngomong kasar!!! Khan, dosa, Pa," kritik anaknya.

Pendeta Daud merah mukanya. Untuk menutupi kesalahannya ia berusaha mencari alasan, "Papa nggak ngomong kasar anakku ... maksudnya BEGO itu singkatan dari Bangkitlah Engkau Gunakan Otakmu!!!"

Tim i-Humor's picture

GRANAT TANGAN

Bubba dan Clem menemukan tiga granat tangan dan memutuskan untuk menyerahkannya ke kantor polisi. "Bagaimana jika salah satu dari granat ini meledak sebelum kita sampai ke kantor polisi?" tanya Clem.

"Tenang saja," jawab Buba. "Kita berbohong saja dengan mengatakan pada polisi itu bahwa kita hanya menemukan dua buah."

 

Saksi bohong akan binasa, tetapi orang yang mendengarkan akan tetap berbicara.
From: "Dr. Quack" <Dr.Quack@>.

Tim i-Humor's picture

JANGAN NGREPOTIN DONG!

Yuni seorang pra remaja kelas 1 SMP sering mendengar doa syafaat ayahnya. Untuk kesekian kalinya ia mendengar doa ayahnya seperti ini:
"Tuhan kasihanilah ibu tua di sebelah rumah kami yang kini sedang mengalami penderitaan hidup. Menantunya sudah di-PHK, anaknya sakit keras, dan sementara itu sewa rumahnya akan habis bulan depan. Buka jalan baginya Tuhan sehingga ia dapat melihat kuasa-Mu yang besar, amin!"

Suatu hari Yuni memberanikan diri untuk mengemukakan pendapatnya,
"Pa, Yuni punya pekerjaan sekolah nih...! katanya.
"Kenapa memangnya?" Papanya menjawab sambil memandangnya curiga.
"Yuni mohon pada Papa, tolong kerjakan PR Matematika halaman 23-30, PR Geografi membuat peta Indonesia. Oh ya, satu lagi, prakarya membuat keranjang dari sapu lidi yang seperti..."
"Apa-apaan, Yuni! Itu semua kan pekerjaanmu, kamu yang harus kerjakan, jangan ngrepotin Papa dong! Semuanya khan sudah Papa sediakan, kamu tinggal mengerjakannya saja!" sahut Papanya dengan suara tinggi.
"Kaya doa Papa buat ibu sebelah rumah dong..." balas Yuni.
"Maksud kamu...?" Papanya mulai bingung.
"Iya...seperti Papa juga "ngerepotin" Tuhan, khan Papa juga bisa melakukannya. Papa cuma datang ke rumah sebelah dan berikan sebagian berkat yang Papa terima dari Tuhan pada ibu itu, ... terjawab deh doanya. Papa khan bisa doain hal yang lain lagi..." jawab Yuni yang kemudian langsung lari ke kamarnya.

Tim i-Humor's picture

FILM PERANG

Seorang Produser film ingin membuat film perang yang sangat besar.
"Saya akan menggunakan dua regu tentara untuk adegan perang.
Setiap regu akan terdiri dari 25.000 orang." "Fantastis!" sahut sutradara.
"Tapi, bagaimana kau akan membayar honor mereka?"
"Saya sudah memperhitungkannya?" sahut produser."Itu sebabnya saya akan menggunakan peluru asli!"

 

Jangan seorangpun yang mencari keuntungannya sendiri, tetapi hendaklah tiap-tiap orang mencari keuntungan orang lain. (1 Korintus 10:24)

Tim i-Humor's picture

KELINCI

Suatu hari, seorang pria yang baru saja tiba di rumahnya setelah bekerja seharian, melihat anjingnya sedang mencengkeram kelinci peliharaan tetangganya. Kelinci itu mati dan pria itu menjadi panik.
Pria itu berpikir bahwa tetangganya pasti akan membenci dia selamanya.
Tapi akhirnya dia mendapat akal, ia mengambil kelinci itu, membawanya masuk ke rumah, memandikannya, mengeringkan bulunya dan mengembalikan kelinci itu ke kandang di halaman tetangganya. Dia berharap agar tetangganya berpikir bahwa kelinci itu mati secara alami.

Beberapa hari kemudian, tetangganya keluar dari rumah dan bertanya pada pria itu, "Tahukah kamu bahwa kelinciku sudah mati?"

Tim i-Humor's picture

PINTAR??

Bejo sedang berbincang-bincang dengan sahabatnya, si Amat yang rambutnya agak jarang alias botak,

Bejo
:
"Tahu ngga Mat, orang yg botaknya di belakang itu artinya Pintar?"
Amat
:
"Tentu dong, seperti aku ini!"
Bejo
:
"Dan kalau orang yang botaknya di depan, berarti dia sering berfikir."
Amat
:
"Sama donk, aku juga orangnya selalu berfikir!"
Bejo
:
"Tapi Mat, kalau orang yang botaknya di depan dan belakang, seperti kau ini Mat, berarti kamu Pikir kamu Pintar!"
Tim i-Humor's picture

TIDUR

Mama
:
"Intan ayo tidur ... tapi ingat sebelum tidur harus berdoa dulu."
Intan
:
"Pokoknya Intan belum mau tidur, Ma!"
Mama
:
"Tutup mata, tirukan Mama berdoa ... Tuhan Yesus,"
Intan
:
"Tuhan Yesus,"
Mama
:
"Terima Kasih atas berkatMu hari ini."
Intan
:
"Terima Kasih atas berkatMu hari ini."
Mama
:
"Sekarang, Intan mau tidur,"
Intan
:
"nggak, kok, Tuhan!"
Mama
:
???
Tim i-Humor's picture

GE-ER NI YEE...

Seorang mahasiswa teologia sedang menjalani praktek pelayanan di sebuah gereja yang tergolong besar di ibukota. Suatu ketika, pagi-pagi sekali, ia telah tiba di ruang kerjanya dan mulai membenahi segala sesuatunya. Kemarin dia baru saja diserahi tugas untuk menangani masalah konseling.

Ketika sedang berbenah-benah di ruangannya, tiba-tiba ia mendengar suara sekelompok orang dari arah pintu. Untuk membuat dirinya tampak penting di hadapan orang-orang yang barangkali akan menemuinya, maka mahasiswa itu langsung menyambar gagang telepon dan pura-pura berbicara.

Tim i-Humor's picture

JANGAN SEPERTI NENEK

Nenek sedang menasihati 2 orang cucunya, Dodo dan Lita, yang masih sekolah di Taman Kanak-kanak.
"Kalian harus sekolah yang tinggi, supaya kalian jangan seperti Nenek," ujar Nenek. Lalu Nenek menceritakan contoh-contoh kesulitan yang dialami orang berpendidikan rendah.

Lita dengan serius mendengarkan wejangan Neneknya. Berbeda dengan Dodo yang tampak acuh.

"Jadi, kamu tahu apa yang Nenek pesankan, Do?"
"Tahu, Nek," jawab Dodo.
"Apa itu?" tanya Nenek lagi.
"Kami tidak boleh bodoh."
"Ya, bagus," ucap Nenek memuji cucunya dengan penuh kekaguman, kemudian dia bertanya lagi, "Mengapa, cucuku?"
"Supaya tidak panjang umur seperti Nenek," jawab Dodo mantap.

Tim i-Humor's picture

LAGU KERONCONG

Suatu malam sehabis hujan, Kardi Sangers berhasil membobol rumah seseorang. Tetapi baru beberapa langkah ia meninggalkan tempat operasinya itu, dengan membawa barang-barang curian, terdengar olehnya suara kentongan para peronda. Dan rupanya para peronda itu membunyikan kentongan sambil menyanyikan lagu keroncong sebagai pengusir dingin.

"Datang malam, terang bulan, lagu angin dingiiiiin...." seru salah seorang peronda itu dengan nada tinggi. Tetapi saking tingginya, ia tidak dapat melanjutkan lagu itu. Ia terbatuk-batuk dan ditertawakan para peronda lain, termasuk Kardi Sangers yang kampiun keroncong itu. Maka demi tidak risi kupingnya, dengan spontan Kardi Sangers melanjutkan lagu itu, "Menghempaskan aku ke pantai alam mimpi...."

Tim i-Humor's picture

PORTER BARU

Pardi baru bekerja menjadi porter hotel. Oleh manajernya, ia diingatkan untuk mengucapkan selamat datang kepada setiap tamu dengan berusaha menyebutkan nama tamu yang bersangkutan.

"Darimana saya bisa tahu nama tamunya, Pak?" tanya Pardi.
"Gampang! Baca saja tulisan di koper mereka," ujar si manajer.

Tamu berikutnya segera disambut Pardi dengan bersemangat.
"Selamat datang Bapak Garuda Indonesia..."

 

dan mereka akan melihat wajah-Nya, dan nama-Nya akan tertulis di dahi mereka (Wahyu 22:4)

Tim i-Humor's picture

KELELAHAN

Seorang pegawai dengan susah payah pulang ke rumahnya dan segera menghempaskan diri ke kursi karena kelelahan.

Istrinya yang penuh pengertian datang membawakannya segelas minuman dingin sambil mengucapkan kata-kata yang menghibur.

"Wah...kamu tampak lelah sekali," kata istrinya. "Pasti kamu telah bekerja keras hari ini. Apa yang membuatmu menjadi kelelahan seperti ini?"

"Sangat mengerikan," jawab suaminya. "Perangkat komputer di kantor sedang ngadat hari ini dan kami semua harus mengerjakan tugas- tugas di kantor dengan pikiran kami sendiri."

Tim i-Humor's picture

KETINGGALAN

Sopir truk, yang kaca depan truknya kotor, beberapa kali hampir menabrak mobil di depannya sebelum akhirnya polisi menghentikannya.

Polisi
:
"Apakah tidak lebih baik kalau kaca depan itu kau bersihkan?"
Sopir
:
"Saya akan merasa lebih baik lagi seandainya kacamata saya tidak tertinggal di rumah."
Tim i-Humor's picture

MEMANCING

Seorang anak lelaki protes keras ketika ibunya meminta agar ia mengajak adik perempuannya memancing.
"Pada waktu terakhir ia ikut pergi, saya sama sekali tidak mendapat seekor ikan pun!" jawab si anak lelaki keberatan.
"Ibu akan berbicara padanya," kata Ibu, "Dan Ibu berjanji, kali ini dia tidak akan ribut lagi."
"Bukan soal ribut, Bu. Dia memakan umpanku sampai ludes!"

 

Firman TUHAN kepada Kain: "Di mana Habel, adikmu itu?" Jawabnya: "Aku tidak tahu! Apakah aku penjaga adikku?" (Kejadian 4:9)

Tinggalkan Komentar