Tim i-Humor's picture

SAKIT MATA

Seorang muda datang berkonsultasi ke dokternya,
"Dok, kenapa ya, saya baru menyadari, setiap kali saya minum kopi, mata kanan saya terasa sakit, seperti tertusuk sesuatu."

Dokter itu manggut-manggut sambil berpikir serius. Kemudian katanya,
"Saya ada saran, coba lain kali, kalau anda membuat kopi, jangan lupa sendoknya dikeluarkan dari cangkir."

/Hai orang munafik, keluarkanlah dahulu balok dari matamu, maka engkau akan melihat dengan jelas untuk mengeluarkan selumbar itu dari mata saudaramu."* (Matius 7:5)

Tim i-Humor's picture

LUPA

 

Fred
:
"Mengapa kamu mengikat salah satu jari tanganmu dengan tali?"
Tim
:
"Ibuku yang melakukannya untuk mengingatkan aku agar tidak lupa mengirim surat yang ditulisnya."
Fred
:
"Dan apakah kamu sudah mengirimkan surat itu?"
Tim
:
"Belum. Ibuku lupa memberikannya padaku."
Tim i-Humor's picture

DASI

Seorang pengembara tersesat di gurun pasir Aljazair. Ketika menyadari bahwa satu-satunya peluang untuk selamat adalah dengan menemukan pemukiman penduduk, dia mulai berjalan.
Waktu berlalu dan dia menjadi haus. Waktu terus berlalu dan dia semakin merasa lemas. Sambil merangkak, ketika dia hampir pingsan, dia melihat ada sebuah tenda yang berjarak hanya 500 meter di depannya.

Nyaris tak sadar, akhirnya dia berhasil mencapai tenda dan berteriak, "Air....."

Seorang laki-laki muncul di pintu tenda dan menjawab dengan sopan,
"Maaf, Tuan, saya tidak punya air. Tapi, ngomong-ngomong, apakah Tuan mau membeli dasi?" sambil menyodorkan koleksi dasi sutera yang indah.

Tim i-Humor's picture

GANTIAN

Sepasang kakek-nenek, saling menuntun, datang ke sebuah restoran.
Mereka duduk berdua di sebuah bangku panjang, di sebelah seorang anak muda. Si kakek segera berdiri dan memesan sebuah hamburger, seporsi kentang goreng dan segelas minuman ringan.

Setelah itu, si kakek kembali duduk, lalu membagi hamburger jadi dua bagian, menghitung kentang goreng dengan cermat dan membagi adil dengan si nenek. Kemudian dia mengambil dua sedotan dan menaruh gelas minuman tepat di tengah meja. Si anak muda memperhatikan tingkah kakek-nenek itu dengan salut.

Tim i-Humor's picture

NGEBUT DI JALAN

Seorang petugas polisi di kota kecil menghentikan seorang pengendara sepeda motor yang kedapatan ngebut di jalan utama kota.

"Tapi Pak," kata pria pengendara motor itu, "saya bisa menjelaskan alasannya."

"Jangan banyak omong," bentak polisi itu. "Saya akan menahan kamu sampai Kepala Polisi datang."

Tapi, Pak, anda harus dengar saya dulu. Saya ......"

"Sudah kubilang jangan banyak omong! Kamu akan segera saya masukkan ke dalam tahanan!"

Tim i-Humor's picture

BERHENTI MEROKOK

"Bolehkah saya minta rokokmu sebatang?" tanya John pada George.
"Lho, saya sangka anda sudah berhenti merokok. Anda khan sudah tahu bahwa merokok itu merusak tubuh!" kata George.
"Saya memang sedang dalam proses berhenti merokok. Dan sekarang saya sedang dalam taraf pertama."
"Apa tahap pertama itu?"
"Berhenti membeli rokok!"

Demikian juga halnya dengan iman: Jika iman itu tidak disertai perbuatan, maka iman itu pada hakekatnya adalah mati. (Yakobus 2:17)

Tim i-Humor's picture

PERGI KE SURGA

Guru Sekolah Minggu tersenyum pada murid-muridnya dan bertanya,
"Siapa yang ingin pergi ke Surga, coba angkat tangan!"
Semua murid-murid di kelas itu mengangkat tangannya, kecuali seorang anak kecil.
Guru bertanya, "Kamu tidak ingin pergi ke Surga?"
Murid itu menjawab, "Tidak, bu Guru. Ibu menyuruh saya segera pulang ke rumah, tidak boleh pergi kemana-mana."

Karena kami tahu, bahwa jika kemah tempat kediaman kita di bumi ini dibongkar, Allah telah menyediakan suatu tempat kediaman di sorga bagi kita, suatu tempat kediaman yang kekal, yang tidak dibuat oleh tangan manusia. (2 Korintus 5:1)

Tim i-Humor's picture

MALU

Sally: "Aku sungguh malu karena suamiku menggigiti kukunya di gereja."
Sue : "Mengapa harus malu? Banyak orang yang melakukannya di tempat umum."
Sally: "Kalo kuku tangan sih mending... Yang membuat aku jengkel, dia menggigiti kuku jari kakinya, dan aku pikir Pak Pendeta juga merasa terganggu."

Tongkat dan teguran mendatangkan hikmat, tetapi anak yang dibiarkan mempermalukan ibunya. (Amsal 29:15)

Sumber: laughlaugh <

Tim i-Humor's picture

MENJADI PENDETA

Sepulang dari gereja di hari Minggu, seorang anak laki-laki tiba-tiba mengatakan pada ibunya, "Ma... kalau sudah besar aku mau jadi pendeta saja ah."

"Boleh saja, Nak," kata ibunya, "tapi mengapa kamu tiba-tiba ingin jadi pendeta?" lanjut ibunya pengin tahu karena anak itu biasanya sangat nakal.

"Begini, Ma," kata si anak, "biar bagaimanapun, aku kan tetap saja harus ke gereja tiap Minggu, jadi kupikir akan lebih menyenangkan kalau bisa berdiri di mimbar dan berteriak-teriak daripada harus duduk dengan tenang dan mendengarkan saja."

Tim i-Humor's picture

RAMALAN CUACA

Beberapa orang kru film sedang syuting disebuah lokasi di tengah gurun. Suatu hari seorang Indian tua mendatangi sutradaranya dan bilang, "Besok hujan akan turun." Besoknya hujan turun. Seminggu kemudian, Indian tua itu mendatangi sutradaranya lagi dan bilang, "Besok akan ada badai." Besoknya badai pun datang.

"Orang Indian tua itu sangat luar biasa "kata si sutradara. Dia katakan kepada sekretarisnya untuk menyewa saja Indian tua itu untuk meramal cuaca sampai syuting yang masih tersisa selesai.
Sejauh itu, setelah beberapa hari ramalannya selalu tepat, tiba-tiba Indian tua itu tak muncul lagi selama dua minggu. Akhirnya si sutradara mendatangi rumah si Indian tua itu. "Besok kami akan syuting adegan yang sangat penting" kata si sutradara, "Dan kami sangat tergantung kepada anda, seperti apa kira-kira cuacanya besok."
Si Indian tua angkat bahu dan menjawab dengan santainya, "Nggak tahu. Radio saya lagi rusak."

Tim i-Humor's picture

PENCURI YANG TIDAK TAHU TERIMAKASIH

Suatu malam, seorang wanita tiba di bandara menanti jam keberangkatan pesawatnya tiba. Dia membeli sebuah buku di toko yang ada di bandara dan sebungkus kue. Lalu dia duduk di ruang tunggu yang nyaman.
Sambil asyik membaca bukunya, secara tak sengaja ia melihat kalau pria di sebelahnya dengan sangat berani mengambil sekeping kue dari bungkusan kue yang terletak di antara mereka. Si wanita mengacuhkan saja hal itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Ia terus membaca, mengunyah kue dan melihat jam, sementara si pencuri kue terus mengambil dan memakan kue. Si wanita semakin lama semakin kesal, pikirnya kalau saja aku jahat, sudah kutinju dia!

Tim i-Humor's picture

BUKU KESUKAAN IBU

Seorang jemaat wanita minta di-bezuk (dikunjungi) oleh Pendetanya.
Pendeta itu datang ke rumah jemaat itu dan duduk di tepi ranjangnya sambil mendengar keluh kesah wanita tersebut.
Setelah mendengar "sharing" wanita tadi, pendeta itu berkata, "Saya yakin anda pasti akan mendapat penghiburan dan kekuatan dari beberapa ayat Alkitab yang akan saya bacakan untuk anda. Bisakah saya pinjam Alkitab ibu?"

Dengan suara manis, wanita itu memanggil anaknya yang masih kecil, yang sedang bermain di ruang sebelah dan berkata, "Sayang, coba ambilkan buku kesayangan Ibu."
Tanpa tanya lagi anak itu mengambil Majalah TV Media dan menyerahkannya kepada ibunya....

Tim i-Humor's picture

TULI

Ada sepasang suami istri yg hidup harmonis. Tetapi sang suami akhir- akhir ini merasa mempunyai problem terhadap istrinya, dan mengira mungkin istrinya akan menjadi tuli, karena setiap kali dipanggil, istrinya tidak menyahut.

Lalu sang suami berkonsultasi dengan temannya yang kebetulan seorang dokter. Kata temannya itu: "Coba nanti waktu kamu pulang, sekitar jarak lima meter dari istrimu, kamu panggil dia!".
Lalu suami itu bertanya "Bagaimana kalau istriku tidak menyahut, apakah dia tuli?"
"Oh belum," kata temannya, "kalau istrimu belum menyahut dalam jarak lima meter, kamu lebih mendekat lagi menjadi tiga meter."
Lalu kata sang suami lagi: "Bagaimana kalau masih belum menyahut lagi?"
Kata temannya: "OK, kamu mendekat lagi menjadi satu meter, nanti kalau dia enggak menyahut juga, berarti istrimu kemungkinan tuli."

Tim i-Humor's picture

TIGA TEMAN

Ada tiga sahabat, Kura-kura, Kodok dan satunya lagi Kaki Seribu (1000).
Suatu hari Kura-kura mengundang dua temannya ke rumah buat pesta kecil- kecilan. Setelah asyik ngobrol, makan, minum dan lain-lain...

Kodok
:
"Eh..dari tadi kayaknya ada yang kurang ya..elu pada ngerasa gak..Oh iya kok nggak ada camilan (makanan kecil - red)... pantesan mulut terasa sepi...."
Kura2
:
"Iya ya..sorry gue lupa nggak nyediain camilan...kalo gitu lu beli aje deh´Dok..warungnya deket khan..!"
Kodok
:
"Lho koq gue sih.. khan tuan rumahnya elu´Ra.."
Kura2
:
"Iya sih.. tapi khan gue jalannya lambat.. kalo elu khan bisa cepet..!!"
Kodok
:
"Ah.. nggak bisa gitu duonk!!..lagian kalo soal cepet..pasti si Kaki Seribu lebih cepet dari gue.. kakinya aja ada seribu!!!"
Kura2
:
"Oh iya ya.. Kaki Seribu, Elu aja deh yang pergi....."
Kaki 1000
:
"Koq jadi gue sih.."
Kodok
:
"Udah ..nggak apa-apa..elu aja.. buruan.."
Tim i-Humor's picture

HUMOR KEMBALI KE SEKOLAH

Guru
:
Myron, sebutkan satu hal penting yang kita miliki sekarang tetapi yang belum kita miliki 10 tahun yang lalu!
Myron
:
Saya!

Tinggalkan Komentar