Tim i-Humor's picture

AYAM

Pada suatu hari ada seorang pedagang kaya yang ingin mengadakan hajatan untuk putranya. Untuk keperluan itu ia datang ke seorang bandar ayam dan memesan 100 ekor ayam.

Pedagang kaya
:
"Saya ingin memesan 100 ekor ayam untuk besok, ini alamat saya (seraya memberikan kartu namanya)."
Bandar ayam
:
"Baik tuan, akan saya suruh anak buah saya untuk mengantarkan ke rumah tuan."

Sepulangnya si pedagang kaya, bandar ayam tersebut langsung memanggil seorang anak buahnya yang bernama Joni dan memberikan instruksi...

Tim i-Humor's picture

ALKITAB ADALAH BENAR

Bapak Pendeta mencoba mengembalikan seorang anggota jemaatnya ke jalan yang benar dengan mengatakan bahwa semua yang tertera di Alkitab adalah benar.

"Berarti Bapak juga percaya akan cerita Yunus yang ditelan ikan besar?"
"Tentu saja anakku," sahut sang pendeta "Saya akan berusaha menanyakan hal itu pada Yunus."
"Kalau Yunus nanti ternyata tidak ada di sorga?" tanya jemaatnya lagi.
Bapak Pendeta terdiam sejenak. "Yakh, terpaksa kaulah yang menanyakannya."

Sebab kami tidak mengikuti dongeng-dongeng isapan jempol manusia, ketika kami memberitahukan kepadamu kuasa dan kedatangan Tuhan kita, Yesus Kristus sebagai raja, tetapi kami adalah saksi mata dari kebesaran-Nya. (2 Petrus 1:16)

Tim i-Humor's picture

POTONG RAMBUT

Suatu hari Tito membawa anjing peliharaannya ke salon rambut khusus hewan. Setelah selesai, Tito terkejut setelah disodori kuitansi pembayaran sebesar Rp 30 ribu.
"Lho...kok mahal sekali? Saya saja kalau potong rambut di salon cuma Rp 10 ribu protes Tito."
"Tapi anda tidak menggigit kan?," sahut petugas salon dengan kalem.

Kiriman dari : Anonim.

Tim i-Humor's picture

RENCANA BUNUH DIRI YANG GAGAL

Ada seorang anak muda yang duduk didalam sebuah bar. Dia menatap hampa pada gelas minumannya. Dia melakukan hal itu kurang lebih satu jam lamanya. Kemudian, datanglah seorang supir truk, yang biasa bikin onar di bar itu, merebut gelas minuman orang itu dengan kasar, lalu meneguknya sampai habis. Lalu anak muda itu menangis.
Supir truk itu menepuk bahunya dan berkata, Hei, anak muda, saya cuma bercanda. Mari saya belikan minuman lainnya. Saya tidak biasa melihat seorang pria bersikap cengeng seperti itu. Anak muda itu kemudian menjawabnya, "Bukan, bukan itu masalahnya.
Hari ini adalah hari terburukku.
Pertama, aku telat bangun sehingga tidak menghadiri rapat penting di kantor. Bos memarahiku habis-habisan.
Kedua, setelah jam bubar kerja, mobilku ternyata raib dicuri maling. Kata polisi, mereka tidak bisa melakukan apa-apa.
Ketiga, aku terpaksa pulang naik taksi. Tapi, dompetku ketinggalan di taksi itu dan akhirnya, hilang.
Keempat, ketika aku buka pintu rumah, istriku ternyata sedang main serong dengan tukang kebunku sendiri. Dan di bar ini, aku berpikir untuk bunuh diri saja. Tapi, Anda justru merebut gelas minumanku, yang telah kuisi dengan racun !"

Tim i-Humor's picture

TENTARA ALLAH

Pada suatu hari minggu setelah kebaktian usai, saya dan teman saya berjalan keluar meninggalkan ruangan ibadah. Saat itu Pendeta telah berdiri disamping pintu gereja untuk menyambut dan berjabatan tangan dengan seluruh anggota gereja yang hadir. Ketika tiba giliran teman saya yang saat itu berdiri di depan saya, Pendeta tersebut menjabat tangannya dan menariknya ke samping kemudian berkata kepadanya: "Selamat bergabung dalam barisan tentara Allah...!!".
Teman saya menjawab, "Saya sudah lama jadi anggota barisan tentara Allah kok, Pak Pendeta!!".
Kemudian Pendeta kembali bertanya, "Lho, bagaimana mungkin??
Saya tidak pernah melihat anda datang ke gereja selain pada hari Natal dan Paskah saja?" dengan tenang teman saya berbisik kepada Pendeta itu, "Tenang pak Pendeta ... saya memang telah bergabung ke dalam barisan tentara Allah, cuma saya mendapat tugas di bagian Dinas Rahasia!!"
Pendeta: ???!!

Tim i-Humor's picture

KESEMPATAN BERTOBAT

Dalam sebuah misa diumumkan bahwa sore nanti merupakan kesempatan terakhir untuk menerima sakramen tobat. Mendengar pengumuman itu, seorang anak menjadi sedih. "Nak, mengapa kamu kelihatan sedih?" tanya seorang ibu. "Karena nanti sore adalah kesempatan terakhir untuk mengaku dosa. Padahal, saya belum sempat naik ke pastoran. Padahal, kata teman-teman, buah mangga di kebun pastoran sudah masak-masak ..."

Sebab Allah berfirman: "Pada waktu Aku berkenan, Aku akan mendengarkan engkau, dan pada hari Aku menyelamatkan, Aku akan menolong engkau." Sesungguhnya, waktu ini adalah waktu perkenanan itu; sesungguhnya, hari ini adalah hari penyelamatan itu. (2 Korintus 6:2)

Tim i-Humor's picture

HIDUP ISRAEL...!

Sebuah yacht yang sarat dengan turis mancanegara diserang badai. Karena overload, nahkoda meminta secara sukarela tiga orang untuk keluar dari kapal alias terjun ke laut. Ternyata ada 4 sukarelawan yang mau terjun ke laut, masing-masing seorang berkebangsaan Amerika, Rusia, Arab dan Israel.
Giliran pertama terjun adalah si Amerika, sambil berteriak viva Amerika..... dia terjun, diikuti oleh si Rusia juga berteriak hidup Rusia......

Terakhir tinggal si Arab dan Israel yang berebut hendak terjun, mereka berdua memaksa untuk terjun, padahal cukup seorang saja. Sambil berteriak hidup Israel....... si Yahudi mendorong si Arab ke air.

Tim i-Humor's picture

BAPAK MAU SELAMAT ?

Ada seorang teman saya, kebetulan memiliki wajah yang lumayan sangar lah, tapi sudah bertobat, dan seperti kebiasaannya setiap dia mau ke gereja, baik naik kendaraan umum maupun bajaj, dia selalu bersaksi tentang Tuhan Yesus. Nah pas waktu sesudah kejadian tragedi Mei 1998, dia mau ke gereja.
Kebetulan susah sekali mencari kendaraan umum, akhirnya dia panggil bajaj.
Singkat cerita setelah sampai di gang, 1 blok sebelum sampai gereja, temen saya ini turun, kebetulan waktu itu lampu malamnya ada yang rusak jadi rada remang-remang. Dia mendekati si tukang bajaj, dengan wajah tersenyum (biar senyum juga masih keliatan rada sangar, hehehe), dia berkata ke tukang bajajnya : " Bapak mau Selamat ? " Eh si tukang bajajnya kaget dan ketakutan, langsung aja dia tancap gas kabur... Yang bingung temen saya, lah wong belum di bayar bajajnya udah kabur dulu... dan biasanya respon yang lainnya tidak seperti tadi, akhirnya malam-malam setelah pulang dia berdoa sama Tuhan : " Tuhan, kok orang tersebut kabur sich ?, emangnya ada apa dengan saya ? ", dan jawab Tuhan : " Kamu sudah benar pengucapannya tapi cuma satu kesalahanmu, yaitu menyampaikan kata-kata tersebut tidak tepat waktu dan tempat". Teman saya baru ingat bahwa memang sekarang ini lagi rawan, abis tragedi mei ... Akhirnya dia ketawa sekeras-kerasnya : HAHAHAHAHAHAHAHA.. dia mengucap syukur dan berkata : " Terima kasih Tuhan, mungkin waktunya tidak tepat, tempatnya tidak tepat, tapi Tuhan tetap menjaga aku dan tak kekurangan apapun juga, karena aku bisa naik bajaj .. GRATIS"

Tim i-Humor's picture

SALAH TEMPAT

Seorang pendeta tiba-tiba keliru saat berkotbah, "Saudara-saudara, marilah kita renungkan kisah Lazarus si pemungut cukai". Jemaat saling berpandangan satu sama lain dengan wajah bingung. Majelis dari samping membisikkan "Salah Pak Pendeta, bukan Lazarus tapi Zakheus !" Pak Pendeta berhenti sejenak, tapi dengan tenangnya dia meneruskan kothbahnya. "Suatu ketika Lazarus sedang duduk manis di depan rumahnya, lalu datang Yesus dan murid-muridnya lewat rumah Lazarus. Karena Lazarus terhalang orang banyak, maka ia lalu naik ke pohon untuk melihat Yesus dengan jelas. Tiba-tiba Tuhan Yesus melihat Lazarus di atas pohon dan berteriak ................
Tuhan Yesus : "Lazarus...........!!" Lazarus : "Ya..., Tuhanku"
Tuhan Yesus : "Turun.... !! Turun dari atas pohon itu segera !!! Itu bukan tempatmu, itu tempatnya Zakheus......."

Tim i-Humor's picture

TAKTIK KERETA GRATIS

Di stasiun kereta Jatinegara ada 2 orang Inggris dan 2 orang Yahudi sedang antre tiket ke Bandung. Si Inggris memperhatikan si Yahudi membeli tiket, mereka heran karena si Yahudi itu hanya membeli 1 tiket. Lalu saat mereka naik ke dalam kereta, ternyata duduknya berdekatan. Setelah kereta jalan dan petugas datang untuk memeriksa tiket, kedua Yahudi itu bergegas masuk ke dalam toilet. Saat petugas menggedor pintu toilet untuk memeriksa tiket, pintu dibuka dan tampak tangan yang menjulurkan tiket kereta. " Oh, begitu rupanya cara untuk mengakali tiket kereta, " pikir si Inggris.

Tim i-Humor's picture

KKR DI ARAB SAUDI

Pada suatu hari seorang pendeta akan mengadakan KKR kesembuhan di Arab Saudi. Dia membuat sebuah baliho untuk mempublikasikan KKR itu.

Dia membagi baliho itu menjadi tiga bagian (bayangkan seperti brosur yang dilipat menjadi tiga) dari kiri ke kanan. Bagian pertama yang paling kiri bergambar orang yang sakit lumpuh. Bagian kedua (tengah) bergambar orang itu sedang didoakan oleh pendeta. Bagian ketiga (kanan) bergambar orang itu dapat berjalan kembali.

Pada waktu hari H, dia heran mengapa tidak ada orang yang menghadiri KKR itu. Dia sangat sedih. Dia kembali ke kamar dan berdoa, "Roh Kudus, apa yang salah? Aku sudah mengerjakan sebaik mungkin."

Tim i-Humor's picture

CINTA=BIS

Cinta itu seperti seseorang yang menunggu BIS.
Sebuah bis datang, dan kau bilang "wah... terlalu penuh, nggak bisa duduk nih! Aku tunggu bis berikutnya saja". Kemudian, bis berikutnya datang. Kamu melihatnya dan berkata, "Aduh bisnya sudah tua dan jelek begini....nggak mau ah...." Bis selanjutnya datang, tapi dia seakan-akan tidak melihatmu dan melewatimu begitu saja. Bis keempat berhenti di depan kamu. Bis itu kosong, kondisinya masih bagus, tapi kamu bilang, "Nggak ada AC nih, gua bisa kepanasan", maka kamu membiarkan bis ketiga pergi. Waktu terus berlalu, kamu mulai sadar bahwa kamu bisa terlambat pergi kuliah. Ketika bis kelima datang, kamu langsung melompat masuk ke dalamnya. Setelah beberapa lama, kamu akhirnya sadar kalau kamu salah menaiki bis. Bis tersebut jurusannya bukan menuju kampusmu!!!

Tim i-Humor's picture

MUSIM

Seorang Amerika membual :

"Musim salju kami begitu dingin sehingga kami memasang alat pemanas di bawah tubuh sapi supaya mereka tidak menghasilkan eskrim. "

Orang Indonesia yang di ajaknya bicara tidak mau kalah :

"Itu bukan apa-apa ! Musim panas kami begitu panas sehingga kami harus mengipasi ayam betina supaya tidak mengeluarkan telur rebus ! "

"????!!!!!...."

Kiriman: "Magdalena" <lena@>.

Tim i-Humor's picture

ANGGOTA KELUARGA

Ada seorang pendeta "kaya", terkenal dan mempunyai jemaat yang sangat besar. Pada suatu hari ia menerima telpon dari seorang anak kecil,

"Pak Pendeta," kata anak itu, "Tolong ke sini, Pak.
Ada anggota keluarga saya yang sakit!"

Dengan segera Pak Pendeta menutup telpon dan berangkat ke rumah anak itu. Setibanya di sana, ia bertanya kepada anak kecil itu,

"Siapa yang sakit dan mau didoakan?"

Dengan muka sedih, si anak menjawab:
"Kucing saya, Pak Pendeta. Sudah tiga hari nggak mau makan dan minum".

Tim i-Humor's picture

BINGUNG

Pelayan
:
"Pak pizzanya mau dipotong jadi 4 atau 6 ?"
Tamu
:
"Buat 4 saja, rasanya saya tidak bisa menghabiskannya jika 6 potong."
Pelayan
:
"??????!!!!!..."

 

Tinggalkan Komentar