Tim i-Humor's picture

OREO

Aku punya adik keponakan yang masih berumur 3 tahun. Dia sangat suka makan Oreo. Dia kalau makan selalu berceceran. Kalau sudah berceceran biasanya yang makan itu mamanya.

Pada waktu sore hari adikku itu makan oreo dan berceceran, seperti biasa yang makan itu mamanya. Tiba-tiba mamanya itu berteriak, "Aduh, ini mah bukan oreo, tapi kotoran cecak!"

Langsung deh seisi rumah tanteku ketawa semua.

/Janganlah menghakimi menurut apa yang nampak, tetapi hakimilah dengan adil."* (Yohanes 7:24)

Tim i-Humor's picture

PAK SUKAIRI

Tim i-Humor's picture

PALING BERBAHAGIA

Saat sedang berada di warung kopi Mpok Mina, Ucup dan Bang Juri berbicang-bincang soal rumah tangga masing-masing. Ucup yang selalu dibuat menderita ketika orang tua Parti datang ke Kota mengadu pada Bang Juri yang tahu sendiri juga bernasib sama, selalu dibuat menderita oleh Mak.

"Cup, Aku rasa Nabi Adam memang laki-laki paling berbahagia di dunia ini," ungkap Bang Juri.

"Kok gitu Bang," tanya ucup balik bertanya.

"Ya... iya Cup... Dia tidak punya mertua."

(42-12) Mengapa engkau tertekan, hai jiwaku, dan mengapa engkau gelisah di dalam diriku? Berharaplah kepada Allah! Sebab aku bersyukur lagi kepada-Nya, penolongku dan Allahku! (Mazmur 42:11)

Tim i-Humor's picture

PAMERAN LUKISAN

Suatu hari seorang direktur perusahaan yang sangat besar di dunia pergi melihat pameran lukisan-lukisan. Karena saat itu beliau mengalami sakit mata dan penglihatannya kabur, maka ia mengajak satu ajudannya untuk menuntunnya.

Direktur: "Wah, lukisan ini apik benar. Gambar ikannya bener-bener hidup."
Ajudan : "Shttt .... Jangan keras-keras, Pak. Itu gambar buaya."

Kemudian mereka berpindah ke lukisan lain.

Direktur: "Gambar Gajah ini benar-benar gagah."
Ajudan : "Shttt .... Jangan keras-keras Pak. Itu gambar banteng!"

Tim i-Humor's picture

PANJANG ATAU TINGGI?

Di taman kota terlihat 2 orang petugas kebersihan sedang bercakap- cakap tentang pekerjaannya.

Amir : "Hai, Badu tolong dong diukur tingginya tiang bendera itu."

Tak lama kemudian Badu memanjat tiang bendera itu sambil memegang meteran.

 

 

Amir : "Hai, Badu ngapain kamu pakai manjat tiang segala, kamu tinggal
    buka saja baut pengikat itu terus kamu ukur saja!! Capek-capek
    pakai memanjat segala!!"
Tim i-Humor's picture

PASIEN KECIL

Tim i-Humor's picture

PEGANGAN ERAT

Udin mengantarkan neneknya berobat ke dokter, naik sepeda motor.

Udin : "Ayo Nek, naik boncengan, jangan lupa pengangan yang erat ya."
Nenek : "Iya, ini juga Nenek sudah pegangan erat koq."
Udin : "Jangan lupa pengangannya yang erat ya, Nek!!!!" (kata Udin lagi mengingatkan)
Nenek : "Iya, Nenek sudah pegangan yang erat, cerewet amat."
Udin : "Ok, kalo begitu kita berangkat ya, Nek."

Udin lalu mulai menarik gas motornya. Tiba-tiba terdengar benda jatuh.

Tim i-Humor's picture

PEGAWAI POS

Karena sudah lama kerja di kantor Pos, Endah terbiasa menghadapi para pelanggan yang rewel. Suatu siang, seorang pelanggan mendatangi mejanya dengan sedikit kasar, tapi Endah bisa menghadapi dengan kelemahlembutan, "Ada masalah apa, Bu?"

"Tadi pagi saya ke pasar, eh waktu pulang di depan pintu rumah saya ada secarik kertas yang mengatakan, tadi pagi tukang pos ke sini nganterin paket dan ternyata gak ada orang di rumah. Tapi dia pasti bohong, suami saya itu seharian di rumah kok, gak kemana-mana! Dan suami saya gak dengar apapun, apalagi suara ketukan pintu tukang pos Anda!"

Tim i-Humor's picture

PEKERJAAN

Seorang polisi menyetop sebuah mobil mewah yang baru saja melanggar rambu lalu lintas.

Pengemudi mobil tersebut dengan wajah memerah marah segera keluar, berkacak pinggang dan menuding-nuding polisi tersebut, "Heh, situ nggak tau ya siapa saya? Awas ya, saya bisa ambil pekerjaan situ!!"

"Pak, bapak tidak akan mau mengambil pekerjaan saya ...," kata polisi tersebut datar sambil menuliskan sebuah surat tilang. "Kerjaan ini jam kerjanya lama, bayarannya sedikit dan Anda juga harus sering bertemu banyak orang menjengkelkan."

Tim i-Humor's picture

PEKERJAAN BARU

Seorang salesman sepatu yang bosan dengan pekerjaannya ingin beralih profesi menjadi polisi. Waktu berlalu, ia pun lulus dalam ujian, pelatihan, dan syarat-syarat lain di akademi kepolisian.

Beberapa bulan kemudian, temannya bertanya apa ia suka pekerjaan barunya.

"Ya!" jawabnya, "Gajinya lumayan, jam kerjanya juga pantas, tapi yang paling aku sukai adalah karena disini pelangganlah yang selalu salah!"

Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran. (2Timotius 4:2)

Tim i-Humor's picture

PELAJARAN

Seorang wanita frustasi dengan kebiasaan suaminya yang suka mabuk. Dia memutuskan untuk memberi suaminya pelajaran.

Dia berdandan menyeramkan seperti setan, dan ketika suaminya pulang dari bar, wanita itu melompat dari balik pintu, berteriak sambil tertawa histeris, menakut-nakuti suaminya.

"Kamu tidak bisa menakut-nakutiku," kata si suami yang sedang mabuk itu, "Aku kan menikah dengan kakak perempuanmu!"

Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara kamu, sehingga kamu dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohani, kamu mengucap syukur kepada Allah di dalam hatimu. (Kolose 3:16)

Tim i-Humor's picture

PELAJARAN PERTAMA

Ketika mengikuti hari praktik pertama kursus menyetirnya, teman saya Elisabet begitu gugup. Ketika sedang belajar memarkir mobil, instrukturnya berkata, "Ayo sekarang belok kanan, dan pastikan jika orang-orang di belakangmu tahu kalau kamu mau belok."

Elisabet menoleh ke bangku belakang dimana ada seorang murid lain duduk dan memberitahunya, "Eh, aku mau belok kanan."

Terimalah apa yang diajarkan mulut-Nya, dan taruhlah firman-Nya dalam hatimu. (Ayub 22:22)

Tim i-Humor's picture

PEMAKSAAN

Amin masuk ke sebuah restoran bersama anjing kecilnya. Pegawai restoran berkata, "Maaf Pak, tidak boleh membawa binatang ke sini." Amin menolak dan berkata, "Ini anjing bukan sembarang anjing lho ... dia ini istimewa .... Dia bisa bermain piano!"

"Oke! Kalau Anda bisa membuktikan kehebatannya, anjing Anda boleh tetap berada di dalam restoran ini dan dapat minum gratis!"

Amin membawa anjingnya duduk di kursi piano. Anjing kecil itu langsung beraksi memainkan lagu-lagu Mozart, Ragtime, dan lain-lain. Pegawai restoran dan pengunjung sangat menikmati permainannya.

Tim i-Humor's picture

PENAKUT

Yoyo adalah anak penakut. Meskipun sering diberi tahu sama bapaknya `di dalam nama Tuhan Yesus` kamu tidak perlu takut, tetap saja Yoyo sering ketakutan. Bahkan ke kamar mandi pun seringkali minta diantar oleh adiknya karena takut.

Pada suatu hari sekolahnya mengadakan acara kemah yang harus Yoyo ikuti. Teman-teman sekolahnya tahu kalau Yoyo penakut karena itu mereka sering menggodanya. Meski penakut Yoyo pun merasa gengsi untuk mengakui. Pada suatu malam Yoyo pengen ke kamar mandi. Karena malu kalau dikata-katai penakut, Yoyo pun memberanikan pergi sendiri. Dengan langkah ragu Yoyo paksakan untuk keluar kemah dan melintasi kegelapan untuk ke kamar mandi.

Tim i-Humor's picture

PENAMPILAN

Seorang tua, bekas pendaki gunung, baru saja pindah ke sebuah kota. Pada suatu minggu dia masuk ke gereja terbesar di kota itu. Pakaian pak tua itu bersih, tetapi dia mengenakan celana jeans, kaos tidak berkerah, bertopi, berjaket kulit, dan bersepatu kets yang tidak bisa dibilang masih bagus.

Seluruh jemaat yang sudah lama menjadi anggota gereja itu mengenakan baju dan sepatu yang mahal juga bermerek. Saat pak tua itu duduk di sebuah tempat, orang-orang yang sudah duduk di situ langsung menjauh dan pindah tempat duduk. Tidak ada seorang pun yang menyalami dan meyapa pak tua ini. Dengan tidak sungkan-sungkan mereka memperlihatkan kepada pak tua ini bahwa mereka tidak menyukai kehadirannya.

Tinggalkan Komentar