TIGA MISIONARIS

Tim i-Humor's picture

Tiga orang missionaris masuk pedalaman Kalimantan beberapa puluh tahun lalu, dan mereka ditangkap oleh suku terasing yg menolak injil. Mereka diadili dan
dijatuhkan hukuman mati.

Sang raja ingin memberi mereka kesempatan hidup jika mereka bisa memenangkan game yang diberikan untuk mereka.
Raja memerintahkan mereka masuk hutan dan mencari 10 ex buah-buahan yg sejenis.

"Untuk apa buah itu" tanya misionaris,

"nanti saja saya terangkan dan Jangan coba-2 lari karena hutan itu kawasan mereka" pesan Raja sebelum 3 missionaris itu pergi mencari buah.

Tidak lama kemudian 2 missionaris itu kembali, seorang membawa 10 mangga dan seorang membawa 10 arbei, seorang lagi entah kemana. Raja segera memulai ´game´ dengan 2 missionaris itu.. sangat simple !! Yang pertama silahkan melempari yg kedua dengan mangga yg dimilikinya 10 buah. Jika setiap dilempari mereka bisa diam tak bersuara, mereka selamat.

Lemparan demi lemparan dimulai ...hati ingin berteriak "aduh" namun ditahanya ... namun lemparan ke 10 dengan mangga yg ranum pas kena jidatnya air sari merembes ke matanya dan dia berteriak ...dan dia pun kalah.

Giliran yg punya arbei dilempari dengan arbei ...oleh temannya dan krn arbei begitu kecil dengan tenang sang teman diam kuat-2 ketika dilempari Pada lemparan ke 8 mendadak dia ketawa keras keras.. dan dia pun mati dibunuh karena dinyatakan kalah dalam game itu.

Keduanya masuk sorga dan ketika mereka bertemu, bertanyalah sang teman kenapa kamu ketawa kers-2 bukankah arbei yg kulempar tidak membuat kamu sakit ataupun geli ???

Jawab yg satunya",

Ya .. memang... tetapi saya melihat teman kita yang ke tiga muncul dari hutan bawa DUREN !!! "
"Bangga lagi !!"

-----------------------------------------------------------------
Note: Jangan buru-buru bangga dengan hasil kerja yg kita hasilkan
Kalau kita belum tahu pasti ´buah" pelayanan kita

Kiriman : Jarot W <jarotwj@>.

Tinggalkan Komentar