TERNYATA...

Tim i-Humor's picture

Joko, yang baru saja di PHK melamar pekerjaan di sebuah kebun binatang.

"Pak, saya bermaksud untuk bekerja di tempat ini. Pekerjaan apa sajalah, yang penting saya bisa makan."

Pimpinan kebun binatang berpikir sejenak, sebab sebenarnya tidak ada lowongan di kebun binatang tersebut. Kemudian dia memperhatikan perawakan Joko yang tinggi besar. Akhirnya...

"Baiklah. tapi saya ragu apakah anda mau menerima pekerjaan ini."

"Oh..pekerjaan apa saja akan saya terima, yang penting halal..!" Joko meyakinkan.

"Begini...Orang utan kebun binatang ini baru saja mati, dan penggantinya baru akan datang bulan depan. Nah, anda saya minta untuk berpura-pura menjadi orang utan dengan memakai baju khusus sehingga mirip sekali dengan orang utan tersebut. Anda tinggal berakting sebaik-baiknya dan bertingkah seperti orang utan. Bagaimana ...?!!??" tawar pimpinan kebun binatang tersebut.

Tanpa pikir panjang Joko menerima tawaran tersebut. Keesokan harinya Joko memulai pekerjaannya. Dia dimasukkan dalam kandang (kandang tidak berjeruji tapi bertembok tinggi tanpa atap. Pengunjung bisa melihat dari atas). Kandang Joko bersebelahan dengan kandang singa. Joko memulai aksinya. Gayanya memang patut diacungi jempol. Sama sekali tidak terlihat bahwa dia adalah manusia. Dia bergelantungan, berlompatan, jungkir balik dengan lincahnya.

Suatu hari Joko terlalu bersemangat sehingga pada saat bergelantungan tanpa sengaja pegangannya terlepas dan dia terlempar ke kandang Singa. Joko langsung lemas karena ketakutan, para pengunjungpun ketakutan membayangkan nasib si orang utan. Joko ingin berteriak minta tolong tapi dia takut ketahuan aslinya. Singa mendekati Joko semakin lama semakin dekat.. Joko hanya bisa berdoa dalam hatinya. Pada saat singa sudah berada tepat dimukanya, tanpa sadar Joko mengucapkan "Tolong..," walaupun hanya lirih.

Dan....
Singa: "Diam bodoooh....! Sekali lagi kamu mengeluarkan suara, kita berdua akan dipecat!" bisik singa yang ternyata adalah juga manusia.

Joko pun langsung pingsan dengan sukses...

Sesungguhnya, semua ini telah kuperhatikan, semua ini telah kuperiksa, yakni bahwa orang-orang yang benar dan orang-orang yang berhikmat dan perbuatan-perbuatan mereka, baik kasih maupun kebencian, ada di tangan Allah; manusia tidak mengetahui apapun yang dihadapinya. (Pengkhotbah 9:1)

Sumber: Secangkir Sup Bagi Jiwa Anda #1.

Tinggalkan Komentar