TEMPAT ZAKHEUS

Tim i-Humor's picture

Suatu waktu, seorang guru sekolah minggu bercerita mengenai si Zakheus kepala pemungut cukai yang kaya raya di kota Yerikho.

Guru sekolah minggu: "Anak-anak, ketika Yesus memasuki kota Yerikho, ada seorang pemungut cukai yang bernama Pilatus ingin melihat Yesus. Tetapi karena badannya pendek dan orangnya banyak, ia tidak dapat melihat Yesus. Karena itu, berlarilah ia mendahului orang banyak dan memanjat pohon ara untuk melihat Yesus."

Mendengar cerita ini, seorang anak langsung protes karena apa yang diceritakan gurunya itu salah.

Salah satu anak: "Ibu Guru, bukan Pilatus tapi Zakheus." Mendengar ucapan anak itu, anak-anak yang lain mulai ribut. Melihat keadaan seperti itu, maka untuk menutupi rasa malu, ibu guru tersebut dengan cepat mencari akal.

Guru sekolah minggu: "Tenang anak-anak, justru di situ masalahnya." Anak-anak terdiam sambil penasaran mendengar kelanjutan cerita ibu guru.

"Melihat itu, Yesus berkata: 'Hai Pilatus, jangan engkau memanjat di situ, itu bukan tempatmu. Tapi itu adalah tempat Zakheus.'"

"Dosaku kuberitahukan kepada-Mu dan kesalahanku tidaklah kusembunyikan; aku berkata: 'Aku akan mengaku kepada TUHAN pelanggaran-pelanggaranku,' dan Engkau mengampuni kesalahan karena dosaku. Sela" (Mazmur 32:5)

Sumber: Humor Rohani, hal. 25

Salah Ayat

Ayat ini salah, seharusnya tertulis di Mazmur 32:5
"Dosaku kuberitahukan kepada-Mu dan kesalahanku tidaklah kusembunyikan; aku berkata: 'Aku akan mengaku kepada TUHAN pelanggaran-pelanggaranku,' dan Engkau mengampuni kesalahan karena dosaku. Sela"

agar dikoreksi ya!!
thanks

Shalom Lian,

Terima kasih atas koreksinya ya ^_^

Tuhan memberkati.

Tinggalkan Komentar