SEX EDUCATION ??

Tim i-Humor's picture

Joni, anak kecil yang berumur 7 tahun, suatu pagi berlari masuk ke rumah, mencari mamanya dan bertanya:
"Mama, Joni sebenarnya berasal dari mana, sih ?"

Mama Joni tercengang, tapi kemudian mulai menyadari betapa media informasi betul-betul telah membuat anak cepat menjadi dewasa.
Dengan penuh pengertian mama ini berkata: "Joni, bagaimana kalau tunggu Papa pulang. Papa akan jelaskan kepadamu dari mana kamu sebenarnya berasal. Oke..?

Dengan sedikit cemas, diam-diam ibu Joni menelpon suaminya yang ada di kantor dan menceritakan tentang pertanyaan Joni. Kesepakatan akhirnya dibuat bahwa sudah saatnya Joni mendengar sedikit "sex education", lebih baik mendengar dari orang tuanya dari pada dari media informasi yang mungkin kurang mendidik. Maka pulang dari kantor Papa pergi ke toko buku dan membeli beberapa gambar anatomi tubuh untuk keperluan itu.

Sepulangnya ke rumah, papa dan mama mengadakan sedikit perundingan dan persiapan di kamar tidur. Dengan mantap dipanggillan Joni untuk berbicara 6 mata. Bagi papa dan mama ini merupakan peristiwa penting, saat untuk membuktikan bahwa mereka telah berhasil menjadi orang tua yang baik dalam mendidik putranya.

Setelah 15 menit papa dengan susah payah menjelaskan tentang tubuh manusia dan bagaimana terjadinya pembuahan, Joni masih kelihatan bengong dan mulai kelihatan tidak tertarik.

Pama dan mama panik, merasakan kegagalan dalam menjelaskan hal yang sangat sensitif ini. Akhirnya mama bertanya, "Joni, ..memang ini hal yang sulit untuk dimengerti. Kami sungguh bangga kamu berani bertanya pertanyaan yang penting ini."

Joni menjadi semakin bingung, dan dengan putus asa ia berkata: "Ma, Joni heran kok susah banget sih jawabannya. Joni cuma mau tanya Joni ini berasal dari mana. Mama tahu kan, ada anak tetangga sebelah yang baru pindahan. Tadi pagi dia cerita dia berasal dari Yogya, dan katanya semua orang Jakarta dulunya berasal dari tempat lain. Dan dia tanya, Joni asalnya dari mana. Joni nggak tahu mau jawab apa, kan dari dulu Joni tinggal di Jakarta terus......!

Papa dan mama terkejut,
"...O..la..la.....?????"

Dikirim oleh: Robby Moningka Diedit dan dimodifikasi dengan sumber lain oleh: Yulia.

Tinggalkan Komentar