SENYUM ITU INDAH TAPI TAK MUDAH

Tim i-Humor's picture

Apa yang kita rasakan ketika kita melihat orang tersenyum? Menurut saya, senyuman yang tulus dapat memberikan refleksi kejiwaan positif kepada orang lain. Senyum merupakan gerak tawa ekspresif yang tidak bersuara untuk menunjukkan rasa senang, gembira, suka, dsb.

Tetapi terkadang tersenyum itu sulit. Apalagi jika kita dalam keadaan marah, kesal, BT, emosi, atau capek, senyum akan menjadi suatu hal yang mahal untuk dilakukan. Senyuman yang kita lakukan ketika kita tidak dalam keadaan senang akan menimbulkan senyuman yang tidak tulus, orang disekitar kita dapat merasakannya.

Tersenyum tidak membutuhkan biaya, murah meriah tetapi dapat memberikan manfaat. Tersenyum juga dapat menciptakan kebahagiaan dan membangun kebahagiaan. Senyuman kini telah dikembangkan menjadi sebuah terapi yang menyejukkan diri sendiri dan orang lain. Senyuman memang sesuatu yang hebat dan dahsyat. Senyuman yang penuh dengan ketenangan akan mampu meluluhkan kemarahan seseorang. Sebaiknya kita membiasakan diri untuk bersikap tenang dan murah senyum dalam bergaul.

Dunia akan menjadi indah dengan senyuman. Tersenyum itu murah dan dapat memberi makna bagi orang disekitar kita. Dalam keadaan apapun sebaiknya kita belajar tuk selalu tersenyum dengan tulus.

[Diambil dan disunting dari: http://umum.kompasiana.com/]

Tinggalkan Komentar