SEJARAHWAN

Tim i-Humor's picture

Seorang pria melamar untuk menjadi pegawai di sebuah perusahaan penerbitan buku yang sedang mencari salesman untuk buku-buku sejarah.
Syarat utamanya, calon karyawan harus memiliki wawasan yang luas tentang sejarah Indonesia maupun sejarah dunia. Pemuda ini sebenarnya tidak punya pengalaman dan pengetahuan apapun yang berhubungan sejarah Indonesia apalagi sejarah dunia. Tapi saking inginnya dia akan pekerjaan, dia sedikit memanipulasi surat lamaran dan riwayat hidupnya. Ajaib, dia berhasil lolos dalam seleksi administrasi dan seleksi awal.

Setelah itu dia masuk dalam tes wawancara. Dia diwawancara langsung oleh Manager Pemasaran perusahaan tersebut, "Anda bilang kalau Anda sudah memiliki banyak pengalaman dalam bidang pemasaran buku-buku?"

"Ohh ... sangat banyak sampai-sampai saya lupa di mana saja saya sudah pernah bekerja," sahut si pemuda dengan bangganya.

"Dan dalam CV Anda tertulis kalau Anda adalah lulusan Fakultas Sastra Jurusan Sejarah?"

"Ya benar ... sejarah adalah makanan saya sehari-hari ...."

"Baiklah, begitu saya selesai melengkapi formulir ini, kami dapat segera menerima Anda untuk bekerja di perusahaan kami," kata sang Manager.

Si pemuda begitu gembira. Sambil menunggu sang Manager melengkapi formulir, si pemuda melayangkan pandangannya ke sekeliling ruangan tersebut. Dia lalu memperhatikan dua buah foto besar, yaitu foto Bung Karno dan Bung Hatta yang tergantung di dinding ruangan.

Untuk berbasa-basi dia langsung mengomentari foto tersebut, "Wahh gagah sekali ke dua orang dalam foto besar itu! Mereka itu saudara Anda ya?"

(34-14) Jagalah lidahmu terhadap yang jahat dan bibirmu terhadap ucapan-ucapan yang menipu; (Mazmur 34:13)

Sumber: Buffalosjokes.

Tinggalkan Komentar