SALAH URUTAN

Tim i-Humor's picture

Seorang pemuda yang sangat pemalu akan pergi ke luar negeri menggunakan pesawat terbang. Di dalam pesawat, dia mendapati kursinya terletak tepat di antara dua wanita muda. Ia pun duduk dengan gelisah memikirkan topik percakapan selama perjalanan agar suasana di antara mereka bisa cair.

Pemuda tersebut kemudian teringat nasihat kakeknya, "Jika kamu menjumpai seorang wanita yang tidak kamu kenal, tanyakan saja apakah dia sudah menikah. Lalu, tanyakan juga apakah dia mempunyai anak. Dia pasti akan dengan senang hati menceritakan kepadamu dan suasana akan menjadi cair." Maka, pemuda itu memberanikan diri bertanya kepada wanita di sebelah kanannya, "Apakah Anda mempunyai anak?"

Wanita tersebut tersenyum dan menjawab dengan antusias, "Ya, saya mempunyai seorang anak perempuan yang manis, namanya Lily."

Pemuda tersebut melanjutkan dengan pertanyaan berikutnya, "Apakah Anda sudah menikah?"

Mendengar pertanyaan itu, wanita itu merasa tersinggung karena dianggap memiliki anak di luar pernikahan. Maka, wanita itu mengabaikan si pemuda dan suasana menjadi tidak enak.

"Wah, urutan pertanyaanku terbalik, pantas saja dia marah. Seharusnya, aku menanyakan status pernikahannya dahulu," pikir si pemuda. Kemudian, dia mencoba lagi dengan wanita di sebelah kirinya.

"Apakah Anda sudah menikah?" tanya pemuda tersebut.

Wanita di sebelah kirinya menjawab sambil tersenyum, "Hmmmm, belum. Kenapa?"

"Apakah Anda memiliki anak?"

Setelah itu, pemuda tersebut merasa heran karena dia kembali diabaikan oleh wanita kedua.

[Sumber: Great Clean Jokes for Grown Up Kids, halaman 81]

baiklah orang bijak mendengar dan menambah ilmu dan baiklah orang yang berpengertian memperoleh bahan pertimbangan (Amsal 1:5)

Tinggalkan Komentar