SALAH TEMPAT

Tim i-Humor's picture

Pada suatu hari Minggu seperti bisanya diadakan kebaktian minggu di satu Jemaat pedalaman, karena kekurangan pelayan/pendeta, maka seperti biasanya pemimpin ibadah itu di gantikan oleh seorang majelis, maka seorang majelis di tunjuk untuk memimpin.

Majelis tersebut benar-benar dalam keadaan tidak siap, karena terpaksa dia naik juga ke mimbar, ibadah nampaknya berjalan baik sampai tiba pada pemberitaan Firman Tuhan, majelis tersebut sedikit gugup.

Akhirnya dia bercerita tentang Yesus dan Zakeus pemungut cukai, begini, "Suatu hari Yesus, dalam penginjilannya lewat di bawah pohon ara, dan ada seorang yang pendek badannya dan dia ingin berjumpa dengan Yesus, namanya Lazarus."

Jemaat pada kaget karena seorang pendek di dalam cerita Alkitab adalah Zakeus, para jemaat mulai berbisik-bisik. Akhirnya majelis tersebut sadar bahwa dia membuat kesalahan, tetapi dia terus bercerita seolah-olah tidak ada kesalahan, "Kemudian Yesus lewat di bawah pohon ara, lanjut majelis tersebut. "Waktu Yesus melihat ke atas pohon ara tersebut, Yesus berkata, "Hai Lazarus, turunlah itu bukan tempatmu! Itu tempatnya Zakeus!!"

Beginilah firman TUHAN semesta alam, Allah Israel: Perbaikilah tingkah langkahmu dan perbuatanmu, maka Aku mau diam bersama-sama kamu di tempat ini. (Yeremia 7:3)

Sumber: Kiriman dari Yappy Israel Uneputty <yappi_uneputty@>.

Tinggalkan Komentar