PENAKUT

Tim i-Humor's picture

Yoyo adalah anak penakut. Meskipun sering diberi tahu sama bapaknya `di dalam nama Tuhan Yesus` kamu tidak perlu takut, tetap saja Yoyo sering ketakutan. Bahkan ke kamar mandi pun seringkali minta diantar oleh adiknya karena takut.

Pada suatu hari sekolahnya mengadakan acara kemah yang harus Yoyo ikuti. Teman-teman sekolahnya tahu kalau Yoyo penakut karena itu mereka sering menggodanya. Meski penakut Yoyo pun merasa gengsi untuk mengakui. Pada suatu malam Yoyo pengen ke kamar mandi. Karena malu kalau dikata-katai penakut, Yoyo pun memberanikan pergi sendiri. Dengan langkah ragu Yoyo paksakan untuk keluar kemah dan melintasi kegelapan untuk ke kamar mandi.

Dalam perjalanan ke kamar mandi dia melihat sesuatu yang hitam dan besar. Meski takut Yoyo ingat nasihat bapaknya, dan cepat-cepat dia praktikkan. Dia pun menunjuk benda itu dan berkata: "Dalam nama Tuhan Yesus, dalam nama Tuhan Yesus ...." tapi kok sesuatu itu gak hilang- hilang. Yoyo pun semakin gemetaran .... "Ah, aku coba lagi saja," batin Yoyo. "Dalam nama Tuhan Yesus! dengan tetap menunjuk.

Tiba-tiba ...

"Yo, itu patung, bukan setan. Gak akan hilang meski kamu tunjuk- tunjuk", kata Rio teman Yoyo menahan tawa.

Yoyo pun tersipu malu, tenyata Rio juga akan ke kamar mandi dan dari tadi sudah memperhatikan apa yang dilakukan Yoyo.

Ah ... menjadi penakut memang bikin malu ....

Dalam takut akan TUHAN ada ketenteraman yang besar, bahkan ada perlindungan bagi anak-anak-Nya. (Amsal 14:26)

Kiriman dari Puji Aryayanti <puji(at)>.

Tinggalkan Komentar