PEMBERANI

Tim i-Humor's picture

Tersebutlah seorang yang sangat kaya raya, ia punya rumah besar, mobil mewah serta simpanan uang yang sangat banyak. Di rumah orang tsb. terdapat kolam renang yang luas dan berisi banyak buaya-buaya. Suatu saat orang kaya tsb. mengadakan pesta di rumahnya dan dihadiri oleh banyak orang. Kemudian dia membuat sayembara,

"Barang siapa yang berani berenang menyeberangi kolam ini akan saya beri rumah saya beserta semua isinya !" Setelah ditunggu beberapa menit tidak ada yang berani masuk ke kolam, kemudian dia berkata lagi,"Saya naikkan hadiahnya berupa rumah, isi dan semua mobil saya!" Masih tidak ada yang berani, kemudian dia berkata lagi,"Saya naikkan lagi, saya berikan rumah,isi, mobil dan juga semua simpanan uang saya bagi siapa yang berani menyeberangi kolam ini !!!" Tiba-tiba, " SPLASSSHHH ...!!!" terdengar suara orang mencebur ke kolam, ternyata ada seorang laki-laki yang masuk ke kolam, dia berenang sambil bertarung mati-matian melawan buaya-buaya itu. Ia mengelak, berenang secepatnya, melawan buaya-buaya yang menghadang, dan akhirnya setelah susah payah, ia berhasil sampai di seberang.

Si orang kaya segera menghampiri pria tsb. sambil berkata kagum,"Wah berani sekali anda menyeberang, saya sangat kagum pada anda. Apakah anda ingin rumah ini sekarang ?" Jawab org tsb., "Tidak !","Apa saya berikan rumah dan mobil saya sekarang?", "Tidak!","Apa rumah, mobil dan uang saya akan anda bawa sekaligus?", "Tidak!" maka heranlah orang kaya tsb. "Lantas apa yang anda mau sekarang?" Jawabnya, "Sekarang saya mau mencari siapa orang yang kurang ajar yang mendorong saya ke dalam kolam ini !!!"

Dikirim oleh: Rudy Adipranata < rudya@ >

Tinggalkan Komentar