ORANG MEROKOK TIDAK DAPAT MASUK SURGA

Tim i-Humor's picture

Ada seorang yang meninggal bernama Andreas, selama hidupnya dia hidup sangat saleh, ini bukan berdasarkan penilaian pribadi Andreas tetapi penilaian teman segereja, pendetanya dan teman-teman dekatnya. Beliau hanya punya kelemahan satu yaitu perokok berat, walaupun sudah dinasehati oleh pak Pendeta sambil dibacakan ayat-ayat yang menunjang, tetap saja beliau tidak dapat berhenti merokok.

Nah, setelah meninggal roh beliau berjalan menuju Surga, di pintu gerbang distop oleh Malaikat penjaga pintu gerbang Surga:

Malaikat
:
"Siapa namamu ?"
Andreas
:
"nama saya Andreas Batukarang "

Malaikat melihat buku besar berisi daftar nama bagi yang sah masuk Surga, dicari di sana, tidak ada nama Andreas Batukarang.

Malaikat
:
"Namamu tidak terdaftar disini, mungkin kau salah jalan, tempatmu di sana tuh di bawah, yang namanya Neraka"

Mendengar jawaban tersebut Andreas protes keras dan bersikukuh bahwa dia tidak salah jalan. Karena masing- masing ngotot dengan alasannya masing-masing, maka Malaikat memanggil Malaikat yang lebih senior. Setelah mendengarkan alasan Andreas dan bukti-bukti bahwa dia sangat saleh selama hidupnya maka Malaikat senior mengijinkannya masuk surga.
Oh, alangkah senangnya hati Andreas, di duduk di bawah pohon yang rindang melihat pemandangan yang sangat indah yang tidak dapat dilukiskan dengan kata-kata, tidak ada satu tempat di bumi ini seperti di Surga.

Tiba-tiba Andreas ingin merokok, dia mencari di saku celana apakah ada rokok? Beruntung dia menemukan sisa sebatang rokok, lengkap sudah kebahagian ini! Tapi Andreas lupa membawa korek, dia nengok kiri-kanan barang kali ada yang membawa korek, tetapi tidak ada. Kebetulan Malaikat penjaga pintu lewat depan Andreas dan bertanya;

Malaikat
:
"Sedang mencari apa kau Andreas?"
Andreas : "Apakah Malaikat mempunyai korek api?"
Malaikat
:
"Nah, kan saya sudah bilang tempatmu bukan disini! Di Surga mana ada api? Tuh di bawah apinya gede!"

Sebab memang sesuai dengan keadaan Allah--yang bagi-Nya dan oleh-Nya segala sesuatu dijadikan--,yaitu Allah yang membawa banyak orang kepada kemuliaan, juga menyempurnakan Yesus, yang memimpin mereka kepada keselamatan, dengan penderitaan. (Ibrani 2:10)

Kiriman dari Luki F.Hardian..

Tinggalkan Komentar