MOBIL MURAH

Tim i-Humor's picture

Seorang pria sedang membaca koran dan melihat ada sebuah iklan yang menarik perhatiannya. Dengan jelas tertulis´$500 Porsche! Baru!´ Pria itu berpikir sangatlah tidak lazim menjual mobil Porsche seharga $500, dan dia pikir iklan tersebut hanyalah lelucon belaka. Tapi, dia berkata pada dirinya sendiri bahwa tidak ada salahnya mencoba. Pria itu segera menuju ke rumah wanita yang menjual mobil Porschenya. Wanita itu lalu mengantarnya ke garasi. Ternyata bukan lelucon, memang benar ada sebuah mobil Porsche yang bisa dikata masih baru.

"Wow!" kata pria itu melihat mobil yang ditawarkan. "Dapatkah saya membawanya untuk uji coba?"
"Pasti," jawab wanita itu.

Tidak seperti yang dia pikirkan, mobil itu melaju dengan sempurna.
Ketika dia kembali ke rumah wanita tadi, dia bertanya, "Mengapa anda menjual mobil Porsche yang sangat bagus ini hanya seharga $500?"

Lalu wanita itu menjawab dengan tertawa, "Suami saya kawin lari dengan sekretarisnya. Lalu dia mengatakan,´Kamu boleh memiliki rumah beserta isinya, tapi mobil Porschenya harus kaujual dan uang penjualan mobil itu adalah bagianku.´"

Janganlah engkau menuntut balas, dan janganlah menaruh dendam terhadap orang-orang sebangsamu, melainkan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri; Akulah TUHAN. (Imamat 19:18)

Sumber: Reader´s Digest, Januari 1997, p.93.

Tinggalkan Komentar