KKR DI ARAB SAUDI

Tim i-Humor's picture

Pada suatu hari seorang pendeta akan mengadakan KKR kesembuhan di Arab Saudi. Dia membuat sebuah baliho untuk mempublikasikan KKR itu.

Dia membagi baliho itu menjadi tiga bagian (bayangkan seperti brosur yang dilipat menjadi tiga) dari kiri ke kanan. Bagian pertama yang paling kiri bergambar orang yang sakit lumpuh. Bagian kedua (tengah) bergambar orang itu sedang didoakan oleh pendeta. Bagian ketiga (kanan) bergambar orang itu dapat berjalan kembali.

Pada waktu hari H, dia heran mengapa tidak ada orang yang menghadiri KKR itu. Dia sangat sedih. Dia kembali ke kamar dan berdoa, "Roh Kudus, apa yang salah? Aku sudah mengerjakan sebaik mungkin."

Apa jawab Roh Kudus? (Coba terka :-)

"Kamu harus menjadi seperti orang Arab dalam membuat baliho itu. Orang Arab membaca dari kanan ke kiri. Jadi kalau kamu buat urutan seperti itu, orang Arab akan berpikir bahwa kalau datang ke KKR itu, orang yang sembuh setelah didoakan akan menjadi sakit."

????

Demikianlah bagi orang Yahudi aku menjadi seperti orang Yahudi, supaya aku memenangkan orang-orang Yahudi. Bagi orang-orang yang hidup di bawah hukum Taurat aku menjadi seperti orang yang hidup di bawah hukum Taurat, sekalipun aku sendiri tidak hidup di bawah hukum Taurat, supaya aku dapat memenangkan mereka yang hidup di bawah hukum Taurat. (1 Korintus 9:20)

Kiriman dari : Thomas Edwin Santosa.

Tinggalkan Komentar