Yesaya

warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/sabda/public_html/humor/sites/all/modules/cck/content.module on line 1333.
Tim i-Humor's picture

ADA BUBUR DALAM RANTANG KOSONG

Bu Ratna adalah wanita tua yang kaya raya, dan juga terkenal karena kekikirannya. Pada suatu hari, ia menyuruh pembantunya membeli bubur tanpa memberinya uang. Pembantunya bertanya, "Nyonya, bagaimana saya dapat membeli bubur tanpa uang?"

Si Nyonya menjawab dengan marahnya, "Setiap orang dapat membeli sesuatu dengan uang. Hanya orang bijaksanalah yang dapat membeli bubur, tanpa harus membayarnya."

Tim i-Humor's picture

RAJA BELI CENDOL

Seorang anak kecil yang memiliki uang seribu rupiah mendatangi abang tukang cendol.

Anak: Bang, beli cendol seribu rupiah!

Abang tukang cendol mengambil gelas dan hanya mengisi setengah gelas.

Anak: Bang, kok cuma setengah gelas?

Abang: Duit kamu cuma mampu segitu, Dek.

Anak: Wah, jangan gitu dong, Bang. Abang tidak tahu ya, pembeli adalah raja!

Abang: Owalah, Dek. Raja kok beli cendol.

Tim i-Humor's picture

MEMANJAT DINDING

Pada suatu malam, Wrekso dan Marto mabuk berat. Mereka menabrak sebuah dinding tinggi.

Wrekso berkata, "Bagaimana kita bisa melewatinya?"

Marto menjawab, "Yah, aku akan mengarahkan cahaya senter ini ke atas sana dan kau memanjat mengikuti cahaya senter."

Wrekso berkata, "Enggak mau, ah! Jangan-jangan kalau aku sampai di tengah, senternya kau matikan."

LUPA TARUH DI MANA

Sepasang suami istri yang telah menikah puluhan tahun belum juga dikaruniai anak. Tetapi mereka tetap berdoa kepada Tuhan memohon agar mereka dikaruniai seorang anak, walaupun mereka sudah lanjut usia. Akhirnya, apa yang mereka idamkan suatu hari terkabul, si istri hamil pada usia 65 tahun. Mereka pun tak henti-hentinya mengucap syukur kepada Tuhan atas anugerah yang mereka terima.

Hari yang ditunggu-tunggu pun tiba, si istri melahirkan seorang bayi mungil dan lucu. Para kerabat pun berdatangan untuk mengucapkan selamat. Tetapi pada saat mereka ingin melihat bayinya, ibu tua itu menjawab, "Nanti saja ya..."

Mereka pun terheran-heran dan bertanya, "Mengapa nanti saja?"

"Ya, nanti saja kalau bayinya menangis..." jawab ibu tua itu.

"Mengapa harus menunggu bayinya menangis?" tanya mereka lagi.

Dengan wajah bingung ibu tua itu berkata, "Soalnya aku lupa bayinya kuletakkan di mana..."

PENGALAMAN

Seorang lelaki lolos dari bencana banjir. Sepanjang hidupnya, ia selalu menceritakan pengalamannya itu berulang-ulang kepada siapa saya yang ditemuinya. Kemudian dia mati dan masuk surga. Dia langsung menemui Petrus, meminta izin agar ia boleh menceritakan pengalamannya selama banjir kepada orang-orang di surga. Tak lama kemudian tampaklah ia dengan bersemangat sedang bercerita kepada para penghuni surga. Semuanya mendengarkan dengan penuh perhatian.

"Nah," katanya menyudahi ceritanya. "Bagaimana menurut kalian? Pengalaman yang luar biasa bukan?"

"Biasa-biasa saja," jawab seorang laki-laki yang duduk di kejauhan.

"Siapa orang itu?", dia bertanya kepada Petrus.

"Oh," jawab Petrus. "Itu Nabi Nuh."

Tim i-Humor's picture

KENA BATUNYA

Seorang mahasiswa yang terkenal sombong akan menyelesaikan pendidikannya dan diharuskan mengikuti kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) yang terletak di sebuah daerah pelosok yang jauh dari kota.

Dalam perjalanan dengan bus penumpang umum menuju desa tujuannya, mahasiswa itu duduk berdekatan dengan seorang petani yang memangku sebakul jagung.

"Bu, jagung sebakul saja kok dipangku seperti itu. Kenapa tidak ditaruh di lantai saja?" kata pemuda kota ini.

"Ini makanan pokok kami yang paling berharga, Nak," jawab ibu petani itu.

"Makanan berharga? Huh, kalau di kota, jagung hanya untuk makanan kuda, Bu," ujarnya dengan nada sombong. Ibu petani itu hanya diam saja sambil berpikir dalam hati betapa sombongnya anak muda ini.

Saat bis mulai memasuki jalan menurun yang berkelok-kelok, pemuda tersebut mulai terserang pusing dan mual sampai akhirnya ia muntah-muntah. Rupanya pagi hari itu dia sempat sarapan bubur sayur campur jagung yang kini keluar semua.

"Supirrrrrr, berhentiiiii! Nih ada kuda lagi muntah-muntah di samping saya!" teriak ibu petani.

Tim i-Humor's picture

BELI SINYAL

Jono adalah orang kaya baru di desanya. Dia menyombongkan bahwa dirinya adalah orang yang peka zaman. Dia membeli komputer, ponsel, televisi, dan radio. Barang-barang itu dipamer-pamerkan kepada para tetangga di sekitarnya. Barang-barang itu sudah bisa digunakan semua kecuali ponselnya. Jono mendatangi toko yang menjual ponselnya dan mengajukan komplain.

Jono: Mbak, kok ponsel saya tidak bisa dipakai?
Penjaga toko: Wah, di tempat Anda mungkin belum ada sinyal, Mas.
Jono: Oke, kalau begitu saya beli sinyalnya sekalian, deh!

Tim i-Humor's picture

PEJUANG BANGSA

Alo, seorang pemuda dari pedalaman, ingin jadi tentara. Dia pun mendaftarkan diri, bahkan menyiapkan uang pelicin.

Pada tes I, Alo menjual sapi untuk uang pelicin. Tapi setelah dites hasilnya Alo tidak lulus. Pada tes II, Alo menjual cingkeh. Lagi-lagi hasilnya Alo tidak lulus. Pada tes III, Alo menjual kobong (ladangnya). Ketika mengikuti tes, dalam hati Alo berkata, "Kali ini so musti lulus kita. So tiga kali da tes. kita so tau dia pelubang-lubang." Tapi pada saat pengumuman, tetap saja Alo tidak lulus. Alo langsung menghadap komandan karena kecewa.

Alo: Komandan kiapa kita so 3 kali tes kong nda lulus trus so abis kita peharta komandan

Kom: Alo, sebenarnya kamu itu hampir lulus. Tapi, ... ada yang kurang.

Alo: Kurang di apa kita, Komandan?

Kom: Alo, kesehatanmu bagus semua. Hanya kurang di gigi. Banyak ompongnya.

Sambil marah-marah Alo bilang ke komandan, "KOMANDAN, TENTARA MO PIGI BAKU PERANG ATAU MO PIGI BAKU GIGI...!"

Tim i-Humor's picture

KOK TAHU?

Pada pertandingan persahabatan antara Indonesia melawan Brasil, Indonesia menang telak 10-0 atas Brasil. Karena malu, sang kapten, Ronaldo, dan wakil kapten, Ronaldinho, menyamar agar tidak dimassa oleh masyarakat Brasil yang kecewa.

Hari pertama: Ronaldinho menyamar jadi ibu-ibu, lalu dia bertemu dengan seorang nenek yang bertanya kepadanya, "Kamu Ronaldinho, kan?" Dengan sekejap Ronaldinho pun lari terbirit-birit.

Hari kedua: Ronaldinho menyamar kembali, sekarang menjadi tukang jualan makanan, dan lagi-lagi dia bertemu dengan nenek itu. Nenek itu kemudian bertanya lagi, "Kamu Ronaldinho, kan?" Lalu Ronaldinho pun lari lagi.

Pada hari ketiga: Ronaldinho dengan penuh percaya diri dia menyamar jadi nenek-nenek juga, dan dia bertemu lagi dengan nenek tersebut.

Nenek: Kamu Ronaldinho, kan?

Ronaldinho: (Dengan tampang menyerah) Iya, aku Ronaldinho, kok bisa tahu, sih? Memangnya kamu siapa ....?

Nenek: Ssst.... Aku Ronaldo...!

Tim i-Humor's picture

MENERJANG LAMPU MERAH

Seorang pemuda pengendara sepeda motor sedang melaju dengan kecepatan 80 km/jam melintasi jalan raya di tengah kota.

Ketika ia melihat di depannya ada sebuah perempatan yang lampu pengatur lalu lintasnya menunjukkan warna kuning, ia pun menambah kecepatannya, hingga pada waktu lampu merah menyala, ia terus melaju tanpa berhenti. Akibatnya, petugas polisi mengejar sang pemuda itu karena telah menerjang lampu merah.

Tim i-Humor's picture

CANGKIRNYA TERNYATA ...!

Dua bocah ngobrol bersama sambil minum secangkir kopi.

A: Kenapa sih, anjingmu sepertinya tidak suka sama aku?

B: Dia anjing yang baik, kok ...!

KOMITMEN TOTAL SEEKOR BABI

Suatu hari, seekor ayam dan babi berjalan bersama melewati sebuah gereja dan membicarakan masalah kelaparan dunia. Sang ayam mengatakan bahwa spesiesnya dan spesies babi bisa saja menyediakan makanan bagi semua orang di dunia dengan makan pagi yang enak; daging babi dan telur ayam.

ARTI MIMPI

Setelah bangun tidur, seorang istri bilang ke suaminya, "Aku baru saja mimpi kamu kasih aku kalung permata di hari Valentine. Menurutmu apa artinya?"

n/a

PSIKIATER VS BARTENDER

Nino pergi ke seorang psikiater terkenal. "Aku ada masalah. Tiap kali aku mau tidur aku selalu merasa ada orang lain di kolong tempat tidurku. Aku takut sekali.

Tinggalkan Komentar