Mazmur

Tim i-Humor's picture

IBU MAMAT

Istri Pak Mamat suka sekali bernyanyi. Dia memutuskan untuk bergabung dalam kelompok paduan suara gereja. Semenjak itu Dari hari ke hari ibu Mamat terus latihan bernyanyi. Entah itu di dapur, di kamar mandi, saat menyapu, saat akan tidur, dan kapan pun juga.

.

Pak Mamat hanya diam saja. Hanya saja kalau isterinya sudah mulai menyanyi saat dia sedang ada di rumah, Pak Mamat akan langsung keluar dari rumah atau sekadar melongokkan kepalanya ke luar jendela.

Lama-lama ibu Mamat tersinggung dan suatu hari bertanya, "Kenapa to, Pak? Ndak suka dengar aku nyanyi ya?"

Tim i-Humor's picture

TERDAMPAR

Dua orang terdampar di sebuah pulau. Segera setelah sampai di pulau itu, salah satu dari mereka mulai berteriak ketakutan,

"Kita akan mati! Kita akan mati! Tidak ada makanan! Tidak ada air! Kita akan mati!"

Pria yang satu lagi bersandar saja pada pohon kelapa dan bersikap begitu tenangnya sehingga membuat pria yang tadi kebingungan.

"Kamu nggak ngerti, ya? Kita akan mati!"

Pria yang satu lagi itu menjawab,

"Kamu nggak ngerti, saya dapat $100,000 seminggu."

Tim i-Humor's picture

BINGUNG

Pada tanggal 7 Juni 1999 yang lalu, tepatnya hari pemilihan umum [PEMILU], seorang suami datang mengeluh kepada istrinya setelah pulang dari TPS [Tempat Pemungutan Suara],

"Bu, aku bingung.. bener-bener bingung...!"

"Bingung kenapa sih pak?", tanya istrinya.

"Bingung mau milih yang mana? Terlalu banyak! Aduh, pusing aku bu, pusing!!", jawab sang suami sambil mengusap-usap dahinya.

Dengan nada lembut dan merayu, sang istri berkata, "Makanya pak, kalau milih itu satu satu, jangan dua dua, apalagi tiga tiga!!!"

Tim i-Humor's picture

TOSERBA

Sepupuku, setelah berpindah-pindah dari satu apartemen ke apartemen lainnya, akhirnya menemukan sebuah apartemen yang baru di tempat dia dibesarkan dulu.

"Satu hal terbaik dari apartemen ini adalah aku tidak perlu berjalan terlalu jauh untuk mencari toko serba ada," katanya suatu hari kepada adiknya.

"Mana? Kayaknya gak ada deh toko serba ada dekat-dekat sini," jawab adiknya sambil melihat-lihat keadaan sekeliling dari jendela apartemen itu.

"Ahh ... masa kamu nggak tahu," kata sepupuku lagi, "rumahnya Mama!"

Tim i-Humor's picture

PENGALAMAN AYAH DAN ANAK

Aku mengajak anak lelakiku yang berusia 5 tahun menonton langsung sebuah pertandingan sepak bola. Hal itu adalah pengalaman pertamanya. Sampai disana pertandingannya ditunda beberapa waktu. Jadi sembari menunggu dimulainya pertandingan, kami menghabiskan waktu dengan ngobrol dan membeli apapun yang ditawarkan oleh para pedagang: Roti, minuman kaleng, permen, pop corn, es krim, kacang goreng, bakpau, kue coklat, dan hot dog.

Satu tahun kemudian, aku bertanya kepada anak lelakiku, "Mau nggak nonton pertandingan sepakbola lagi?"

Anakku berpikir serius banget dan akhirnya berkata, "Nggak deh Pa, aku masih kenyang kok."

Tinggalkan Komentar