Yohanes

Tim i-Humor's picture

GAMBAR

Seorang guru taman kanak-kanak berjalan keliling kelasnya untuk melihat yang dikerjakan murid-muridnya pada pelajaran menggambar.

Tim i-Humor's picture

ANAK KONGLOMERAT

Seorang konglomerat mengajak dua anaknya jalan-jalan. Si anak lalu mengajak ayahnya untuk makan di sebuah restoran Jepang.

Tim i-Humor's picture

TRICK

Seorang anak laki-laki dengan bahagia menyambut neneknya dan memeluknya sambil berkata, "Aku sangat senang bertemu denganmu, Nek. Sekarang mungkin Ayah akan segera melakukan sebuah aksi yang sudah Ayah janjikan."

Sang Nenek kebingungan. "Aksi apa yang akan dilakukan Ayahmu, sayang?"

Lalu sang cucu menjawab, "Aku dengar Ayah berkata pada Ibu bahwa Ayah akan pergi mendaki gunung bila nenek datang mengunjungi kita lagi!"

/Inilah perintah-Ku kepadamu: Kasihilah seorang akan yang lain."* (Yohanes 15:17)

Sumber: Funjokes.com.

Tim i-Humor's picture

CICIL DULU

Dalam sebuah khotbah Natal di pagi hari, para jemaat di sebuah gereja dikejutkan dengan komentar Pastor mereka yang sudah sangat uzur.

"Saudara-saudaraku yang terkasih, karena ada suatu hal yang membuat kita tidak mungkin dapat berjumpa sampai Natal tahun depan, perkenankanlah saya pada kesempatan kali ini mengucapkan selamat hari Paskah terlebih dahulu!"

Maka jawab Yesus kepada mereka: /"Waktu-Ku belum tiba, tetapi bagi kamu selalu ada waktu.* (Yohanes 7:6)

Sumber: Comedy on Top.

Tim i-Humor's picture

CINCIN

Pas gua lagi pulang (malem-malem lagi!), gua ngelawatin jalanan yang gelap, ´ cuma ada satu lampu penerang jalanan. Pas gua lewat di tempat gelap itu ada nenek-nenek lagi sibuk, celingak-celinguk kebingungan.

Gua tanya dah tuch nenek-nenek.
"Nek, lagi ngapain malem-malem gini nongkrongin jalanan?"
"Anu cu, nenek lagi nyari cincin nenek yang ilang nich!"
"Emang cincinnya ilang dimana, Nek?"
"Emm... ilangnya di sawah tuch, Cu!"
Gua langsung heran, kok cincin ilang di sawah nyarinya di jalanan???
"Nek, kok cincinnya ilang di sawah nyarinya di sini sih??"
"emmm....anu Cu, di sini khan terang ada lampu jadi nyarinya gampang, kalo di sawah khan gelap Cu, jadi susah nyarinya!!!"

Tim i-Humor's picture

ASAL DAPAT

Ada seorang pemuda Kristen yang terlalu malas untuk melakukan pemahaman Alkitab pribadi secara sistematis. Dia memutuskan bahwa setiap pagi dia akan membuka Alkitabnya secara acak, dan ayat pertama yang terbaca oleh matanya dianggapnya sebagai pesan Allah baginya untuk hari itu.

Suatu hari, dia membuka Alkitabnya, dan ayat pertama yang tertangkap matanya "Maka iapun melemparkan uang perak itu ke dalam Bait Suci, lalu pergi dari situ dan menggantung diri." (Matius 27:5)

Meyakinkan dirinya bahwa tidak mungkin Allah menginginkannya melakukan hal itu, maka dia memutuskan untuk mencobanya lagi. Kali ini, ayat yang terbaca olehnya adalah "Kata Yesus kepadanya: "Pergilah, dan perbuatlah demikian!" (Lukas 10:37b)

Tim i-Humor's picture

GINGER

Ginger, anjing dari keluarga Neale mati. Ryan, anak mereka yang baru berumur 6 tahun, sangat menyayangi Ginger dan hatinya sedih sekali dengan kematiannya. Nenek Ryan menelepon untuk menghiburnya dan berkata, "Nenek ikut sedih mendengar kematian Ginger."
Tetapi di luar dugaan sang Nenek, Ryan malah ganti menghibur neneknya. "Tidak usah sedih, Nek," kata Ryan. "Kan, Nenek akan segera ketemu Ginger."

/Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.* (Yohanes 14:2)

Tim i-Humor's picture

MENYAMBUT NATAL

Menjelang Natal, seorang hakim yang hatinya bersuka cita, bertanya pada seorang napi, "Kamu ditangkap atas tuduhan apa?"
Napi itu menjawab, "Karena belanja kebutuhan menjelang Natal." Hakim itu segera berkata, "Wah...kalo itu sih bukan pelanggaran.
Jam berapa sih kamu belanja?"
Napi itu dengan kalemnya menjawab, "Sebelum toko itu buka, Pak!"

/Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.* (Yohanes 10:10)

Tim i-Humor's picture

RESEP

Sesudah memeriksa dengan teliti seorang pasien wanita, dokter itu menjelaskan tentang resep obat yang ditulisnya. "Minum pil berwarna hijau dengan segelas air saat anda bangun pagi. Lalu, minum pil berwarna biru dengan segelas air sesudah makan siang. Kemudian sebelum tidur malam, ambil dan minumlah pil berwarna merah dengan segelas air juga."

"Terus terang, Dok. Sebenarnya, saya ini sakit apa?" tanya pasien wanita itu.

"Anda hanya kurang minum air."

/tetapi barangsiapa minum air yang akan Kuberikan kepadanya, ia tidak akan haus untuk selama-lamanya. Sebaliknya air yang akan Kuberikan kepadanya, akan menjadi mata air di dalam dirinya, yang terus-menerus memancar sampai kepada hidup yang kekal."* (Yohanes 4:14)

Tim i-Humor's picture

SEBUAH DOA

Dan....semoga...,"kata Ester menutup doanya,"Bila besok saya bangun, maka jumlah murid Yesus ada sepuluh orang".

Ibunya yang mendengar doa malam itu jadi terperanjat,"Ester mengapa doamu begitu aneh?"

"Sebab, itulah jawaban yang saya tulis di kertas ujian agama tadi siang".

/Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatupun dalam nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu.* (Yohanes 16:24)

Tim i-Humor's picture

GALI SUMUR

Dadang seorang sunda asli bekerja di tempat Pak Nasir seorang pemuka Betawi. Kebetulan saat itu adalah musim kemarau yang panjang. Sumur Pak Nasir sudah kering kerontang, mau tidak mau si Dadang wajib menggali untuk mendapatkan air bersih. waktu makan siang sudah tiba.

"Dang, makan dulu ... !!!" kata Pak Nasir.

"Tarrrajeeee Pak Nasir...," katanya.

Pak Nasir akhirnya makan lebih dulu. Setengah jam lagi dia datang ke sumur yang baru di gali.

"Makan dulu Dang....!!!" katanya.

Tim i-Humor's picture

TUGAS PRAMUGARI

Salah satu tugasku yang paling sulit sebagai pramugari adalah menegakkan peraturan-peraturan di pesawat terbang tanpa harus membuat penumpang merasa dikekang.

Aku harus berjalan di sepanjang gang pesawat untuk meminta penumpang mematikan komputer mereka, tidak memainkan permainan elektronik, dan tidak mengaktifkan telepon seluler, yang dapat mengakibatkan kekacauan informasi antara pilot dan menara pengontrol lalu lintas udara.

Saat pesawat mulai mendarat, seorang penumpang tidak mematikan telepon selulernya. Saya menegurnya dan berkata, "Pak Anda tidak boleh berbicara di ponsel Anda selama kita belum mendarat!"

Tim i-Humor's picture

HADIAH NATAL UNTUK IBU

Seorang lelaki yang bertugas sebagai sinterklas di sebuah pertokoan sangat terkejut ketika seorang gadis berusia sekitar 30 tahun datang dan duduk di pangkuannya.

Sinterklas ini belum pernah sekalipun mendapatkan permintaan dari seorang yang sudah dewasa, tetapi senyum manis gadis ini membuat sang sinterklas luruh hatinya dan bertanya, "Apa yang kau inginkan di Natal tahun ini?"

"Sesuatu untuk Ibuku," kata gadis itu.

"Sesuatu ... untuk ... Ibumu? Wahh ... sangat mengharukan sekali," kata sinterklas itu sambil tersenyum. "Apa yang kau ingin aku berikan untuknya?"

Tim i-Humor's picture

UCUP DAN KOMPUTER

Ucup baru saja belajar mengenal dunia perkomputeran. Ada-ada aja kejadian yang dia alami.

  1. Suatu siang Ucup menelepon toko tempat dia baru saja membeli printer barunya, "Halo, selamat siang, ini Ucup. Saya tidak bisa ngeprint nih Pak. Setiap saat saya coba klik `print` di monitor saya malah keluar tulisan `Can`t Find Printer` (printer tidak ditemukan). Padahal printernya udah saya taruh persis di depan monitor lho, Pak!"
  2. Ucup ketakutan sebab dia menghilangkan sesuatu dari monitornya, dan menelepon sebuah toko komputer, "Wah ada masalah gawat nih, Pak. Temanku baru saja memasang `Screen Saver` di monitorku. Tapi setiap saya menggerakkan mouse, `screen savernya` hilang!"
Tim i-Humor's picture

HANDPHONE ENDAH

Ibu Endah sedang mencari-cari telepon genggamnya.

"Umiiii ... lihat handphone saya?" tanya Ibu Endah kepada pembantunya.

"Lah ... itu apa Nyonya?" kata Umi sambil nunjuk pesawat telepon rumah.

"Wahh ... itu bukan handphone, Umi, itu telepon rumah! Handphone itu telepon kecil yang suka saya bawa kemana-mana dan bisa saya masukin ke kantong saya!" Ibu Endah menjelaskan.

Dengan ekspresi gembira Umi menjawab, "Wah ... kalau itu sih namanya hape, Nyah ... itu hapenya ada di atas meja makan!"

Tinggalkan Komentar