Yohanes

Tim i-Humor's picture

NYESEL SELANGIT

Kita memang tidak boleh menyesali apa yang sudah terjadi, tapi apa mau dikata, penyesalan selalu terjadi tanpa bisa kita cegah. Mari kita simak berapa lama kita menyesal kalau salah menentukan suatu pilihan.

Menyesal bermenit-menit kalau telat nonton konser
Menyesal berjam-jam kalau salah pilih kostum
Menyesal berhari-hari kalau salah makan
Menyesal berbulan-bulan kalau salah pilih pacar dan tukang cukur
Menyesal satu tahun kalau sering bolos sekolah
Menyesal lima tahun kalau salah pilih Presiden
Menyesal selama-lamanya kalau salah pilih "JALAN"...

("Aku inilah "JALAN" -- (Tuhan Yesus) dan kebenaran dan hidup......")

Tim i-Humor's picture

TANDA TANYA

Seorang hamba Tuhan mendoakan seorang laki-laki yang sedang koma di sebuah RSU. Beberapa hari kemudian, hamba Tuhan itu berjumpa istri pasien yang didoakannya.

Hamba Tuhan: Bagaimana keadaan suami ibu sekarang, apa masih koma?

Ibu: Oh, sekarang sudah tidak koma lagi, tetapi tanda tanya.

Hamba Tuhan: Kalau tidak koma berarti sudah sembuh. Kok, kata Ibu sekarang malah tanda tanya?

Ibu: Maksud saya, apakah suami saya masuk surga atau neraka, itu yang menjadi tanda tanya.

Tim i-Humor's picture

NASKAH PROKLAMASI

Di sebuah desa yang letaknya terpencil, seorang kepala sekolah yang berasal dari Jakarta baru datang untuk bertugas. Pada hari pertama ia bertemu dengan murid-murid kelas 6, "Anak-anak, siapa yang menulis dan menandatangani naskah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia?" Tapi kelas itu cuma diam. Tidak ada yang menjawab. Pak Kepala Sekolah kecewa berat karena di antara murid kelas enam di sekolah itu tidak ada yang tahu nama Bung Karno dan Bung Hatta. Tapi ia tidak berkata apa-apa, dan baru mengemukakan kekecewaannya ini di depan rapat guru.

Di sore harinya, Pak Midun, guru kelas 6, yang cemas jangan-jangan dia akan dipecat, memanggil muridnya satu demi satu. Kepada setiap murid dia berkata dengan sungguh-sungguh. "Ini soal naskah proklamasi yang ditanyakan oleh Bapak Kepala Sekolah tadi pagi. Sebaiknya kamu mengaku kalau kamu yang menulis dan menandatanganinya," ujarnya.

Tim i-Humor's picture

BIANG GOSIP

Yoana, si biang gosip dan ketua RT menuduh Anton sebagai pecandu alkohol. Alasannya, ia melihat Anton sering memarkir mobilnya di depan sebuah bar.

Anton termenung sejenak dan hanya diam saja. Malam itu, Anton memarkir mobilnya di depan rumah Yoana dan membiarkannya di sana semalaman.

Tim i-Humor's picture

BUTUH TELUR

"Dokter, tolonglah kami. Suami saya selalu merasa bahwa dirinya adalah ayam."

"Ayam? Mengapa Anda tidak membawanya kemari agar ilusinya yang salah itu bisa saya sembuhkan."

Tim i-Humor's picture

TEMPAT ZAKHEUS

Suatu waktu, seorang guru sekolah minggu bercerita mengenai si Zakheus kepala pemungut cukai yang kaya raya di kota Yerikho.

Guru sekolah minggu: "Anak-anak, ketika Yesus memasuki kota Yerikho, ada seorang pemungut cukai yang bernama Pilatus ingin melihat Yesus. Tetapi karena badannya pendek dan orangnya banyak, ia tidak dapat melihat Yesus. Karena itu, berlarilah ia mendahului orang banyak dan memanjat pohon ara untuk melihat Yesus."

Mendengar cerita ini, seorang anak langsung protes karena apa yang diceritakan gurunya itu salah.

Tim i-Humor's picture

ZAMAN PRESIDEN

Seorang bapak berumur setengah baya berkata, "Hidup paling senang waktu zamannya Soekarno dan Soeharto. Zamannya Habibie, Gus Dur, dan Megawati, hidup adalah yang paling menyedihkan."

Seorang pemuda datang bertanya, "Mengapa Bapak berkata begitu?"

"Nah, kalau kamu ingin tahu, dengarkan: Zamannya Soekarno aku masih anak-anak, hidupku senang karena aku masih diasuh sama orang tua. Zamannya Soeharto, hidupku juga senang karena pada zaman ini aku dikawinkan oleh Bapakku. Tapi kalau zamannya Habibie, Gus Dur, dan Megawati, kesusahan selalu menempa hidup. Bayangin, aku harus bekerja untuk menghidupi keluargaku, istri, dan kelima anakku. Apalagi zaman sekarang, cari yang haram aja susah!!!"

Tim i-Humor's picture

PENYAKIT ANEH

Seorang dokter menerima pasiennya yang terakhir pada malam Natal. Seorang ibu masuk ke ruang periksa dengan anak perempuannya, dan meminta sang dokter untuk memeriksanya karena ia menunjukkan gejala aneh, termasuk peningkatan berat badan yang drastis, mual pada pagi hari, dan sejumlah idaman aneh.

Tim i-Humor's picture

TUHAN PUNYA TANGAN?

Jenny yang berusia 7 tahun memiliki suatu masalah dengan hal seputar Natal.

"Yang kuingin tahu adalah Tuhan itu punya tangan atau ngga, sih?"

Tim i-Humor's picture

SINTERKLAS = AYAH

Mary selalu yakin bahwa ia akan mendapatkan banyak hadiah saat Natal tiba. "Ibuku kenal Sinterklas secara pribadi," katanya. "Dia bahkan tahu nomor teleponnya, meski jaraknya jauh."

Tim i-Humor's picture

TUHAN MEMANG TIDAK TULI

Jimmi dan Bill, usia 6 dan 10 tahun, tinggal bersama nenek mereka selama seminggu saat orang tuanya ke luar kota.

Saat itu beberapa hari menjelang Natal, dan anak-anak bersiap-siap tidur. Nenek mereka ada di ruang sebelah dan menunggu mereka sampai tidur sehingga ia bisa mematikan lampu kamar mereka.

SURGA DAN NERAKA

Seorang pria berbicara dengan Tuhan tentang surga dan neraka. Tuhan berkata kepada pria tadi, "Kemarilah, Aku akan memerlihatkan neraka padamu." Mereka masuk ke sebuah ruangan di mana sekelompok orang duduk mengitari wajan besar berisi makanan. Semua orang sangat kelaparan dan putus asa. Setiap orang memegang sendok untuk mengambil makanan di wajan, namun setiap sendok memiliki gagang yang jauh lebih panjang daripada lengan mereka sehingga sendok itu tidak dapat digunakan untuk memasukkan makanan ke dalam mulut mereka. Penderitaannya benar-benar luar biasa.

KATA KUNCI SURGA

Seorang pria meninggal dan pergi ke gerbang surga di mana ia bertemu dengan Tuhan, "Aku sudah melihat buku kehidupanmu dan kamu akan masuk surga dengan satu syarat."

ANJING MAIN KARTU

Seorang pria melewati sebuah meja di hotel dan melihat tiga orang pria dan seekor anjing sedang bermain kartu. Anjing itu bermain layaknya manusia.

TAKUT TERPISAHKAN

Ketika kami akan pindah ke kota lain, aku dan istriku memutuskan untuk mengemudikan mobil masing-masing. Nathan, anak laki-laki kami yang berumur delapan tahun, dengan khawatir bertanya, "Gimana caranya supaya Mama sama Papa gak terpisah mobilnya?"

Tinggalkan Komentar