Markus

Tim i-Humor's picture

SURAT UNTUK PASTOR

Berikut ini adalah beberapa surat kecil yang dituliskan kepada seorang pastor oleh anak-anak kecil:

Tim i-Humor's picture

BANGUN MASUK METROPOLITAN

Ini kisah seorang pemuda dari Sumatera yang baru pertama kali datang di Jakarta.

Tim i-Humor's picture

EMAIL NYASAR

Seorang pria sedang berlibur ke Lombok. Istrinya tidak ikut karena ada urusan bisnis di Jakarta dan baru bergabung keesokan harinya.

Tim i-Humor's picture

KELELAWAR

Seorang pemandu wisata berjalan masuk ke dalam gua bersama wisatawan.

Wisatawan: Apa ada kelelawar di gua ini?

Pemandu: Tidak.

Tim i-Humor's picture

TUSUK GIGI

Di salah satu restoran terkenal di sebuah kota besar, terlihat seorang tamu yang sedang makan dan membutuhkan tusuk gigi karena ada daging udang terselip di antara giginya.

Tim i-Humor's picture

TUHAN MEMANG LUAR BIASA

Seorang anak duduk di bangku taman sembari membaca Alkitab. Tiba-tiba anak tersebut berteriak dengan kerasnya, "Haleluya! Haleluya! Tuhan itu luar biasa dan perbuatan-Nya ajaib!"

Seorang pemuda yang berada di dekatnya bertanya, "Mengapa kamu berteriak seperti itu?" Jawab si anak kecil itu, "Saya baca di Alkitab kalau Tuhan menyuruh Musa membelah Laut Merah dan semua orang Israel berjalan melewatinya. Luar biasa!"

Sang pemuda dengan lagak sok tahu berkata pada anak itu, "Dik, semuanya itu sekarang bisa dijelaskan dengan mudah. Para ilmuwan sudah menemukan bahwa pada masa itu Laut Merah belum sedalam sekarang ini, bagian yang dilalui Musa dan orang Israel itu dalamnya hanya 20 cm, tentu saja mereka dapat melaluinya dengan mudah." Kemudian pemuda ini meninggalkan anak itu dengan senyum penuh kemenangan.

Baru berjalan lima langkah, tiba-tiba anak itu berteriak lagi, lebih keras dari yang tadi, "Haleluya! Haleluya! Tuhan itu memang sangat luar biasa dan perbuatan-Nya ajaib!" Si pemuda penasaran dan kembali seraya bertanya, "Kenapa kamu berteriak lagi, bukankah sudah kakak katakan bahwa semuanya itu bisa dijelaskan dengan mudah."

"Ya, Tuhan sungguh ajaib, Dia bisa menguburkan semua orang Mesir dan kereta-kereta mereka di air yang dalamnya hanya 20 cm. Luar biasa!"

Tim i-Humor's picture

SYETAN

Setelah acara gladi bersih kebaktian Paskah selesai. Sorang Pendeta pulang dari gereja melewati pepohonan rimbun dan sepi. Tiba-tiba Kuntilanak muncul menakut-nakuti. Sang Pendeta kaget dan berteriak:

"Ya Tuhan, lindungilah aku, hancurkan syetan ini."

Kuntilanak menjawab: "Mulai deh kamu, apa-apa langsung lapor. Aku kan becanda doang."

Tim i-Humor's picture

GIGI BARU

Aldo : Kek, Apa yang Kakek persiapkan untuk Natal kali ini, Kek?

Kakek: Gigi palsu yang baru, Cu!

Aldo : Lho?

Kakek: Iya, supaya Kakek bisa makan daging sepuasnya!

Tim i-Humor's picture

AKSI MOGOK PEKERJA

Terjadi sebuah aksi mogok kerja di sebuah pabrik sepatu. Para pekerja menuntut kenaikan gaji. Setelah musyawarah dengan pimpinan perusahaan, para wakil pekerja setuju mengakhiri permogokan.

Lalu mereka memasang pengumuman:

"Permintaan sudah dipenuhi. Kita akan bekerja lagi seperti biasa. Tapi dengan catatan, hanya membuat sepatu yang sebelah kanan. Sisanya kita buat setelah kenaikan gaji direalisasikan. Terima kasih."

Tim i-Humor's picture

KEBAKTIAN PASKAH SEKOLAH MINGGU

Agar lebih menghayati kebangkitan Yesus, sebuah sekolah minggu mengadakan kebaktian Paskah pada waktu subuh. Seperti biasa, anak-anak diberitahu bahwa selain ibadah Paskah, akan ada juga acara mencari telur. Anak-anak pun senang dan datang dengan penuh sukacita pada hari Paskah. Mereka bergembira memuji Tuhan dan mendengarkan kisah Paskah dari guru sekolah minggunya.

MENGHITUNG

Seorang guru bertanya kepada salah satu muridnya yang masih kecil tentang nomor yang ditunjukkannya.

TEMPAT KESEMBUHAN

Mr. Peterson, seorang turis dari Toronto, tiba di Barbados. Dalam taksi bandara, Peterson bertanya pada sopirnya, "Apa iya tempat ini ajaib, bisa menyembuhkan?"

BARU LAHIR

Seorang bayi yang baru lahir, yang masih berada di rumah sakit, berkata kepada bayi yang berbaring di sampingnya, "Aku pasti bayi laki-laki!"

BAYI BARU

Adik kedua Joni baru saja lahir dan menangis dengan suara yang amat keras.

Dengan agak jengkel karena sedikit iri, Jonny bertanya kepada ayahnya, "Adek itu datang dari mana sih, Pa?"

"Dia datang dari surga, Jon," kata ayahnya.

Tim i-Humor's picture

TRADISI NATAL

Ibu guru Jones sangat ingin tahu bagaimana setiap muridnya itu merayakan Natal.

Tinggalkan Komentar