Efesus

warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/sabda/public_html/humor/sites/all/modules/cck/content.module on line 1333.
Tim i-Humor's picture

PINJAM MOBIL

Anak Remaja
:
"Ayah, bolehkah saya meminjam mobil?"
Ayah
:
"Lalu, apa gunanya kedua kakimu itu?"
Anak Remaja
:
"Satu untuk menginjak gas, dan satu untuk menginjak rem." ...
Tim i-Humor's picture

HANTU

Tengah malam tiba-tiba listrik padam. Bu Panurata pergi ke dapur hendak menyalakan lampu minyak cadangan. Ketika merunduk, dia melihat bayangan hitam berkelebat ke luar dari dapur menuju halaman belakang. Khawatir kalau-kalau bayangan itu adalah orang yang berniat buruk, bu Panurata mengambil batu dan melemparkannya ke arah bayangan hitam yang sekilas tampak di antara pohon pisang. Tidak ada reaksi apa-apa.

Bulu kuduk bu Panurata mulai berdiri. Ia segera menutup pintu dapur dan bergegas ke dalam mencari suaminya. Betapa kaget hati bu Panurata ketika melihat suaminya tidak ada di tempat tidur. Bu Panurata khawatir kalau-kalau suaminya dibawa kabur oleh hantu.

Tim i-Humor's picture

PERNIKAHAN

Pada saat latihan untuk mempersiapkan pernikahan, calon pengantin pria mendekati Pastor dan merayunya dengan tawaran yang aneh,

"Aku akan menyumbang Rp. 100.000,00 jika Pastor berjanji untuk mengubah sumpah perkawinan. Aku mohon bagian di mana aku harus berjanji untuk´sehidup semati dalam susah maupun senang sampai maut memisahkan kit´ dihilangkan saja."

Kemudian calon pengantin pria itu memberikan Rp. 100.000,00 dan pergi dengan wajah puas.

Inilah hari pernikahan itu....

Pengantin pria dan pengantin wanita akan mengucapkan bagian sumpah perkawinan yang telah diubah kata-katanya. Ketika tiba giliran pengantin pria mengucapkan sumpahnya, Pastor menatap mata pengantin pria itu dan bertanya,

Tim i-Humor's picture

BANYAK UANG

Doug
:
"Aku menghasilkan banyak uang dari seperangkat drum yang kumiliki."
Donna
:
"Oh, kamu bergabung dengan sebuah grup band?"
Doug
:
"Tidak, tuh. Papa memberiku uang setiap minggu agar aku tidak memainkan drum di rumah."
Tim i-Humor's picture

JANJI

Pengakuan seorang suami: "Setelah mendengar ceramah perkawinan tiga hari yang lalu, saya dan istri sepakat memegang janji untuk tidak akan pergi tidur kalau masih marah. Tapi mungkin kami harus membatalkan perjanjian itu, karena sudah tiga hari ini kami tidak tidur....."

Apabila kamu menjadi marah, janganlah kamu berbuat dosa: janganlah matahari terbenam, sebelum padam amarahmu (Efesus 4:26)

Sumber: The Last of the Good Clean Joke Books (Dikumpulkan ole

Tim i-Humor's picture

JATUH KE TANAH

Suatu ketika seorang nenek berjalan-jalan dengan cucunya yang masih kecil. Karena kurang hati-hati, makanan yang di bawa si cucu jatuh ke tanah. Dengan spontan si cucu berusaha mengambil kembali makanannya. Tahu-tahu si nenek membentak,"hey, jangan diambil! Yang sudah jatuh ke tanah itu sudah kotor, jadi nggak perlu diambil lagi!!". Si cucu dengan kecewa menuruti perintah neneknya.

Setelah beberapa saat mereka berjalan tiba-tiba si nenek tersandung batu dan jatuh ke tanah, lalu dia melihat cucunya tenang-tenang saja. Dengan marah ia membentak cucunya,
"Kamu gimana sih! Lihat nenek jatuh kok diam saja!!"
Dengan polos si cucu menjawab, "kata nenek, yang jatuh ke tanah itu sudah kotor, ndak perlu diambil lagi, ya aku diam aja dong!"
nenek: ,"...@#$@#!!!!"

Tim i-Humor's picture

DOA SEBELUM TIDUR

Seorang guru Sekolah Minggu sedang mengobrol dengan salah satu muridnya yang baru berusia 6 tahun.

"Ibumu selalu berdoa untuk kamu tiap malam? Baik sekali Ibumu .... Gimana coba doanya?"

Anak itupun menyahut, "Terima kasih Tuhan, akhirnya dia di tempat tidur ...."

Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita, (Efesus 3:20)

n/a
Tim i-Humor's picture

SAYANG ISTRI

Suatu hari seorang istri mengeluh pada suaminya tentang penyakitnya.

Istri : "Pa, kepalaku sering pusing, dan dadaku sering berdebar-debar juga sering mual."

Suami : "Kalo gitu kita kedokter aja ya!?"

Kemudian mereka berdua pergi ke dokter spesialis penyakit dalam. Suaminya menunggu di luar ketika istrinya diperiksa dokter. Tak lama kemudian si istri keluar dari ruang periksa, dengan cemas si suami bertanya pada istrinya.

Suami : "Sakit apa Ma, kata dokter?"

Tim i-Humor's picture

KURANG SEDIKIT

Seorang pencopet dihadapkan ke pengadilan kasus kriminil ringan.

"Pak Barno, Anda dihukum denda seratus ribu rupiah," kata hakim.

"Terima kasih, Pak hakim," jawab penasihat hukumnya. "Saat ini klien saya hanya membawa Rp.75.000. Tapi kalau anda memberikan dia kebebasan untuk keluar beberapa menit, dia akan kembali membawa kekurangan jumlah itu ...."

Orang yang mencuri, janganlah ia mencuri lagi, tetapi baiklah ia bekerja keras dan melakukan pekerjaan yang baik dengan tangannya sendiri, supaya ia dapat membagikan sesuatu kepada orang yang berkekurangan. (Efesus 4:28)

Tim i-Humor's picture

KALAU KOIN INI

 

Malam menjelang ujian, seorang mahasiswa melempar undi dengan koin.

"Kalau muncul gambar, saya akan tidur; kalau angka, saya akan nonton teve. Kalau koin ini bisa berdiri, saya akan belajar."

Karena itu, perhatikanlah dengan saksama, bagaimana kamu hidup, janganlah seperti orang bebal, tetapi seperti orang arif, dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat. (Efesus 5:15-16 )

Sumber: Yayasan Maranatha.

Tim i-Humor's picture

TERENDAH

Mahasiswa
:
"Saya rasa, nilai saya seharusnya bukan E."
Dosen
:
"Memang benar. Namun sayang sekali, itu nilai terendah yang bisa saya berikan untuk Saudara."
Tim i-Humor's picture

KEBANGUNAN ROHANI

 

"Kami dengar, gereja Bapak baru-baru ini mengalami kebangunan rohani."

"Ya, begitulah."

"Berapa banyak jumlah jiwa yang ditambahkan, Pak?"

"Anu, sebenarnya yang terjadi bukan penambahan, melainkan pengurangan yang membawa berkat."

Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus,dan dapat mengenal kasih itu, sekalipun ia melampaui segala pengetahuan. Aku berdoa, supaya kamu dipenuhi di dalam seluruh kepenuhan Allah. (Efesus 3:18-19 )

Tinggalkan Komentar