2 Timotius

Tim i-Humor's picture

AKU TIDAK MENGENALIMU

Seorang wanita separuh baya mengalami serangan jantung dan dibawa ke rumah sakit. Ketika sedang terbaring di meja operasi, ia mengalami pengalaman mendekati kematian.

Tim i-Humor's picture

BERBISIK

Seorang ibu membawa anaknya yang masih kecil ke gereja. Saat kebaktian sedang berlangsung, si anak berkata kepada ibunya, "Mama, aku mau pipis."

Tim i-Humor's picture

IMPROVISASI DI ATAS MIMBAR

Budi yang telah menjadi pendeta suatu ketika diundang untuk berkhotbah di sebuah gereja. Kebetulan, pendeta di gereja tersebut adalah Iwan, teman sekamarnya dulu.

Tim i-Humor's picture

WARISAN SIAPA

Kakek Jon meninggal dunia dan memberi warisan sepuluh juta dolar untuk cucunya, si Jack. Diana, pacar si Jack, setuju menikah dengannya. Setelah 3 bulan hidup dalam pernikahan, Jack menyadari bahwa istrinya semakin cantik dan semakin hari semakin mengabaikan Jack.

Setiap kali mereka pergi ke luar, Diana tidak memedulikan Jack. Dia malah main mata dengan pria lain. Akhirnya, Jack memutuskan untuk menegur istrinya.

"Diana," katanya, "Apakah satu-satunya alasanmu menikah denganku hanya karena kakek Jon memberiku warisan sepuluh juta dolar ketika ia meninggal?"

Tim i-Humor's picture

TERJUAL HABIS

Randy adalah mahasiswa semester 4 yang gemar membaca dan menulis. Ia memunyai cita-cita menjadi seorang penulis terkenal. Semua tulisannya dikirim ke beberapa penerbit. Walaupun mengalami beberapa kali penolakan, ia tetap bersemangat mengirim karya tulisnya.

Suatu ketika, sebuah penerbit menerima dan bersedia menerbitkan tulisan-tulisan Randy. Penerbit mengadakan acara pengenalan buku-buku terbitan yang baru. Selain buku-buku tulisan Randy, penerbit juga menyajikan buku-buku dari penulis lain.

Tim i-Humor's picture

BAKPAO

Karena bangun kesiangan, Adam, anak kecil berusia 5 tahun berlari-lari ke sekolah minggu. Di tengah jalan, dia melihat penjual bakpao. Karena belum sarapan, ia membeli satu bakpao dan akan memakannya sedikit demi sedikit saat khotbah nanti.

Puji-pujian dan doa usai sudah. Tibalah saatnya untuk mendengarkan firman Tuhan. Adam mulai makan sedikit demi sedikit bakpao yang dibelinya tadi.

Cerita Alkitab minggu itu berjudul "Kejatuhan Manusia dalam Dosa". Guru sekolah minggu yang telah mempersiapkan diri dengan baik sangat antusias, semangatnya berkobar-kobar sehingga ketika dia bercerita dia bersuara setengah berteriak,

"... Tuhan bertanya, Adam... apa yang kau makan?" Mendadak Adam kecil yang sedang asik makan berdiri dengan takut dan menjawab, "Bakpao, Kak.."

Tim i-Humor's picture

BOLEH TANYA?

Seorang guru sekolah minggu yang telah selesai menceritakan kisah Daud dan Goliat mengajak murid-muridnya untuk bertanya.

Guru: "Baik, anak-anak apakah ada yang ingin bertanya?"

Suasana hening...

Setelah 30 detik berlalu

Murid: "Bu, saya mau tanya..."
Guru: "Ehm..."
Murid: "Apakah saya boleh bertanya?"
Guru: "Ya, boleh"
Murid: "Terima kasih, Bu..."
Guru: "Lho... Jadi apa yang kamu tanyakan?"
Murid: "Ya... yang tadi yang saya tanyakan."

Tim i-Humor's picture

PAPA PELIT

Seorang suami yang pelit bercakap-cakap dengan istrinya sehari sebelum hari Natal tiba.

Istri: Pa, Mama minta uang. Mama harus belanja untuk persiapan Natal. Kita butuh pohon Natal, kalkun, dan beberapa hadiah untuk anak kita.

Suami: Ma, Mama tahu ngga hal yang penting yang seharusnya kita persiapkan untuk Natal?

Istri: Apa, Pa?

Suami: Tubuh, roh, dan jiwa kita.

Istri: Idih, Papa itu emang pelit, sih!

KESELAMATAN DI TANGAN SUPIR

Seorang pendeta mewawancarai dua orang pemuda. Satu dari Amerika, yang lain dari Rusia.

PELAJARAN IPA

Dalam pelajaran Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, guru bertanya kepada para muridnya, "Waktu Pak Guru membuka kran, ternyata air tidak mengalir, ada yang tahu apa sebabnya?"

PUZZLE

Popoy berniat membeli HP. Setibanya di counter, ia minta diperbolehkan mengutak-atik HP yang ingin ia beli. Penjaga counter pun memperbolehkannya.

Setelah semua dicek dan diutak-atik, Popoy bertanya, "Kok gamenya itu-itu aja sih?"

Si penjaga menjawab, "Ada satu lagi, Om!"

Tim i-Humor's picture

PENGALAMAN PERTAMA SOPIR TAXI

Setelah berjalan sekian lama, penumpang menepuk pundak sopir taksi untuk menanyakan sesuatu. Reaksinya sungguh tak terduga.

Tim i-Humor's picture

KEBIASAAN BURUK

Akhir-akhir ini Bonar bingung, karena sudah 4 hari ini setiap jam 4 pagi anjingnya selalu menggonggong, dan suaranya sangat keras.

Tim i-Humor's picture

POSISI

Saya adalah orang yang selalu ke gereja dan bertumbuh dalam suatu keluarga yang taat. Tidak pernah satu hari Minggu pun kami lewatkan tanpa pergi ke gereja.

Tim i-Humor's picture

PELUKIS

"Menurut penilaian saya, lukisan Anda sebenarnya tidak begitu menarik.

Tinggalkan Komentar