1 Korintus

Tim i-Humor's picture

X dan Y

Andi diberi PR oleh guru matematikanya. Kebetulan ayah Andi sedang mengerjakan sesuatu di kamar Andi.

Andi: Ayah, bisa tolong aku menemukan X dan Y ini?
Ayah: Lho, gurumu menyuruhmu menemukannya?

Andi: Iya, memangnya kenapa, Yah?
Ayah: Ayah heran, sejak ayah duduk di bangku SD sampai sekarang, X dan Y masih belum ditemukan!

Tim i-Humor's picture

TIDAK, TERIMA KASIH

Seorang bocah laki-laki masuk ke sebuah toko. Ia mengambil peti minuman dan mendorongnya ke dekat pesawat telepon koin. Lalu, ia naik ke atasnya sehingga ia bisa menekan tombol angka di telepon dengan leluasa. Ditekannya 7 digit angka. Si pemilik toko mengamati-amati tingkah bocah ini dan menguping percakapan teleponnya.

Bocah: Ibu, bisakah saya mendapat pekerjaan memotong rumput di halaman ibu?

Ibu (di ujung telepon sebelah sana): Saya sudah punya orang untuk mengerjakannya.

Bocah: Ibu bisa bayar saya setengah upah dari orang itu.

Ibu: Saya sudah sangat puas dengan hasil kerja orang itu.

Bocah (dengan sedikit memaksa): Saya juga akan menyapu pinggiran trotoar ibu dan saya jamin di hari Minggu, halaman rumah ibu akan jadi yang tercantik di antara rumah-rumah yang berada di kompleks perumahan ibu.

Ibu: Tidak, terima kasih.

Dengan senyuman di wajahnya, bocah itu menaruh kembali gagang telepon. Si pemilik toko, yang sedari tadi mendengarkan, menghampiri bocah itu.

Pemilik toko: Nak, aku suka sikapmu, semangat positifmu, dan aku ingin menawarkanmu pekerjaan.

Bocah: Tidak, terima kasih.

Pemilik toko: Tapi, tadi kedengarannya kamu sangat menginginkan pekerjaan.

Bocah: Oh, itu, Pak. Saya cuma mau mengecek apa kerjaan saya sudah bagus. Sayalah yang bekerja untuk ibu tadi!

Tim i-Humor's picture

PEMULA TAK TAHU DIRI

Seorang pengurus klub sepak bola tengah mewawancarai calon kiper.

Pewawancara: Jadi, Anda ingin bergabung dengan kami, sebagai kiper?
Calon kiper: Ya.

Pewawancara: Berapa gaji yang Anda minta?
Calon kiper: Saya minta 10 juta sepekan.

Pewawancara: Wah, tinggi sekali. Apakah Anda punya pengalaman?
Calon kiper: Ngg..., Saya belum pernah jadi kiper.

Pewawancara: Lho, Anda ternyata belum berpengalaman jadi kiper, tapi mengapa ingin digaji 10 juta sepekan?

Calon kiper: Ya wajarlah. 'Kan, pekerjaan saya jauh lebih sulit karena saya belum tahu apa-apa dan belum pernah melakukannya.

Tim i-Humor's picture

PEDAGANG OH PEDAGANG

  1. Pedagang yang TIDAK BISA DITAWAR adalah penjual roti. Promosinya: "Roti tawar... roti tawar..." tapi tidak boleh ditawar.

  2. Pedagang yang PALING NEKAT adalah penjual gas. Sudah tahu jalanan menurun masih saja bilang "Gas... gas..." bukannya "Rem...rem..."

  3. Pedagang yang KURANG KERJAAN adalah penjual nasi goreng. Nasi sudah matang masih saja digoreng.

  4. Pedagang yang TIDAK KENAL KATA MENYESAL adalah penjual bubur. Nasi sudah menjadi bubur masih dijual juga.

  5. Pedagang yang PALING ANEH adalah pedagang ikan. Ikan mati dibilang ikan segar.

  6. Pedagang yang TIDAK BELAJAR MATEMATIKA yaitu tukang cetak foto. Ditanya 3X4 berapa, dia jawab 500.

Tim i-Humor's picture

ORANG INDONESIA ASLI

Seorang siswa ditegur wali kelasnya, karena nilai rapor untuk Bahasa Inggris sangat kurang dan tidak pernah ada kenaikan. "Sebenarnya, kamu anak pandai. Tetapi kenapa nilai bahasa Inggrismu sangat rendah?"

"Karena saya orang Indonesia asli, Pak."

Tim i-Humor's picture

JATUH DI SELOKAN

Karto: Hari ini ada seorang anak yang jatuh di selokan. Semua temannya menertawakannya, hanya saya sendiri yang tidak ikut tertawa.

Ibu: Bagus. Kamu memang anak Ibu yang baik. Lalu siapa yang jatuh ke selokan itu?

Karto: Saya sendiri.

Tim i-Humor's picture

ALASAN LAMARAN DITOLAK (IV)

Mengapa surat lamaran kerja ditolak? karena bahasanya sok akrab:

Dengan hormat,

Hai, apa kabar nih? Baik-baik aja khan? Saya juga dalam keadaan sehat wal afiat ketika menulis surat ini, semoga Bapak juga baik-baik aja seperti saya di sini. Ngomong-ngomong gimana kabar anak-anak, sehat kan? Istri Bapak pasti makin cantik aja... salam ya buat mereka. Oya, hampir lupa nih, saya bermaksud melamar pekerjaan pada perusahaan Bapak.

Tim i-Humor's picture

PAHLAWAN

Tina adalah anak yang manis. Dodi, teman sepermainannya menyukai Tina. Suatu ketika, Tina bermain sendiri di dekat rumah tua yang tidak terpakai. Tiba-tiba Bona, anak yang terkenal nakal dan badannya tambun, datang lalu merebut mainan Tina dan membuat Tina menangis.

Ternyata Bona disuruh Dodi untuk menakut-nakuti si Tina. Dengan gaya pemberani si Dodi datang menolong Tina, Dodi juga menyombongkan diri dengan menyebut dirinya seorang pahlawan. Tujuannya supaya Tina terpesona. Tak lama kemudian, tiba-tiba ada seekor kecoak terbang dan hinggap di tangan Dodi!

"Huuuaaaa....!!!" Dodi lari ketakutan.

Tina berkata dalam hati, "Katanya Pahlawan, tapi sama kecoak saja takut!"

PEDAGANG KAKI LIMA

Mama: "Fredy, kalau sudah besar kamu ingin jadi apa?"

Fredy: "Ingin jadi pedagang kaki lima, Ma!"

Mama: "Lho?"

Fredy: "Kan asyik, Ma. Kalau capek berjalan dengan dua kaki, bisa pakai kaki yang lainnya."

Tim i-Humor's picture

PRIA MEMANG SUSAH DIBUAT BAHAGIA

  • Jika kamu memperlakukannya dengan baik, dia pikir kamu jatuh cinta padanya. Jika tidak, kamu akan dibilang sombong.

  • Jika kamu berpakaian bagus, dia pikir kamu sedang mencoba untuk menggodanya. Jika tidak, dia bilang kamu kampungan.

  • Jika kamu berdebat dengannya, dia bilang kamu keras kepala. Jika kamu tetap diam, dia bilang kamu bodoh.

  • Jika kamu lebih pintar daripada dia, dia akan kehilangan muka. Jika dia lebih pintar darimu, dia hebat.

  • Jika kamu tidak cinta padanya, dia akan mencoba mendapatkanmu. Jika kamu mencintainya, dia akan mencoba untuk meninggalkanmu.

Tim i-Humor's picture

WANITA MEMANG SUSAH DIBUAT BAHAGIA

  • Jika dikatakan cantik dikira menggoda, jika disebut jelek disangka menghina.

  • Bila disebut lemah dia protes, bila disebut perkasa dia malah menangis.

  • Maunya emansipasi, tapi disuruh membenarkan genteng menolak (sambil mengomel, "Masak disamakan dengan cowok").

  • Maunya emansipasi, tapi disuruh berdiri di bus malah cemberut (sambil mengomel, "Egois amat sih cowok ini, tidak punya perasaan).

  • Jika ditanyakan siapa yang paling dibanggakan, kebanyakan menjawab "ibuku"... tapi kenapa ya, lebih bangga jadi wanita karier... padahal ibunya adalah "ibu rumah tangga".

  • Bila kesalahannya diingatkan mukanya merah, bila diajari mukanya merah, disanjung mukanya merah, jika marah mukanya merah... Kok sama semua? Bingung!

Tim i-Humor's picture

TIKET

Di stasiun, seorang lelaki menyodorkan karcisnya kepada kondektur kereta api. Kondektur itu mengamati karcisnya. "Maaf, Tuan," katanya, "Karcis ini untuk kereta besok."

"Tapi aku memesan karcis ini untuk hari ini!" protes lelaki itu.

"Benar, Tuan" jawab kondektur, "Tapi hari ini kereta yang berangkat adalah kereta yang kemarin, sedangkan kereta hari ini baru berangkat besok."

TIKET

Di stasiun, seorang lelaki menyodorkan karcisnya kepada kondektur kereta api. Kondektur itu mengamati karcisnya. "Maaf, Tuan," katanya, "Karcis ini untuk kereta besok."

"Tapi aku memesan karcis ini untuk hari ini!" protes lelaki itu.

"Benar, Tuan" jawab kondektur, "Tapi hari ini kereta yang berangkat adalah kereta yang kemarin, sedangkan kereta hari ini baru berangkat besok."

Tim i-Humor's picture

I'M THE BOS

Suatu hari di dalam staf meeting, seorang bos komplain bahwa dia tidak mendapatkan respek dari staf-stafnya. Pagi itu si bos pergi keluar dan kembali lagi dengan membawa poster kecil bertuliskan "I'm the Bos". Dia menggantungkan poster kecil tersebut di depan pintu ruangan kantornya. Suatu hari, sepulang dari makan siang, si bos mendapatkan catatan kecil yang tergantung dekat poster itu, catatan itu bertuliskan "Tadi istri Bapak telepon ke kantor. Dia ingin agar Bapak segera mengembalikan poster miliknya".

Tim i-Humor's picture

SAMA-SAMA JELEK

Suami 1: "Mengapa kau memilih istri yang berwajah jelek?"
Suami 2: "Karena bagiku lebih gampang, soalnya saya juga jelek."

[Sumber: Redaksi]

Sama seperti kita telah memakai rupa dari yang alamiah, demikian pula kita akan memakai rupa dari yang sorgawi. (1 Korintus 15:49)

Tinggalkan Komentar