malam tahun baru

Tim i-Humor's picture

BERTEMU YESUS

Untuk merasakan kehangatan yang penuh harapan pada malam tahun baru, seorang ibu mengajak anaknya berdoa.

Ibu: Nak, apa yang kamu harapkan malam tahun baru ini?

Anak: Aku ingin bertemu Tuhan Yesus, Bu. Aku ingin minta sepeda baru.

Ibu: Oke, yuk, kita menutup mata untuk menghormati Tuhan agar kita berjumpa dengan-Nya.

Anak: Ibu ini gimana, sih? Kalau kita menutup mata, mana bisa kita berjumpa dengan Tuhan? Lebih baik aku buka mata saja, supaya Tuhan tidak mengira aku tidur.

Tim i-Humor's picture

LUPA DAFTAR

Pdt. Em. Bejo Santoso adalah pendeta tertua yang melayani di salah satu gereja terkenal. Pada malam tahun baru, ia diberi kehormatan untuk memanjatkan doa-doa dan harapan jemaat untuk tahun yang baru. Karena terburu-buru, Pdt. Bejo lupa membawa daftar yang akan didoakan, sehingga ia berdoa demikian,

"...Ya, Tuhan. Kami tahu Engkau lebih tahu kebutuhan dan harapan anggota jemaat di gereja ini. Kami mohon Engkau melihat dan mengabulkan daftar yang sudah kami buat..."

Tim i-Humor's picture

KERUKUNAN

Seorang turis menikmati malam tahun barunya di Solo. Dia menikmati pertunjukan wayang kulit sebagai kekayaan negara Indonesia.

"Nilai filsafat macam apa yang Tuan dapat petik setelah semalam suntuk kita menyaksikan pertunjukan wayang kulit?" tanya seorang pemandu wisata pada turis yang dipandunya.

"Kerukunan!" jawab si turis mantap. "Bayangkan, sekali pun mereka habis berperang mati-matian, mereka tidur bersama-sama dalam satu kotak!"

Tinggalkan Komentar