Hari Pohon

Tim i-Humor's picture

BANJIR

Guru: Anak-anak, masih banyak di antara kita yang tidak taat pada peraturan bahwa kita tidak boleh membuang sampah sembarangan. Hasilnya, terjadilah banjir yang menimpa beberapa teman kita, khususnya Doni yang rumahnya berada di pinggir sungai. Oh ya Don, apa yang kamu lakukan waktu banjir? Pasti kamu kerepotan membantu orang tuamu, bukan?

Doni: Enggak, Bu. Saya belajar berenang!

Tim i-Humor's picture

TELUR ATAU AYAM

Seorang guru ilmu alam mengajar tentang peduli lingkungan dan rantai makanan yang terjadi dalam suatu komunitas.

Guru: Anak-anak, tanaman adalah produsen. Jadi kita harus merawat tanaman dengan baik supaya kita dapat makan daging dari proses rantai makanan tersebut.

Siswa: Dagingnya itu berupa daging sapi, daging kambing, dan daging ayam ya Bu?

Guru: Yak, betul! O ya, Anak-Anak, ayam dan telur itu duluan mana? (Tanya sang guru, iseng).

Tim i-Humor's picture

TANAM SERIBU POHON

Pak Anton, Ketua RT di Kampung Sewu, mengadakan acara "Tanam Seribu Pohon". Setiap warga mendapatkan satu tanaman. Ada seribu warga yang ikut berpartisipasi, baik bapak-bapak, ibu-ibu, remaja, bahkan anak-anak. Setelah hari petang, acara diakhiri dengan makan bersama-sama.

Setelah berdoa makan, Pak Anton mengecek tanaman yang telah ditanam. Apakah benar-benar berjumlah seribu. Selang beberapa waktu menghitung, tanamannya ternyata kurang satu. Segera ia mengumumkannya kepada warga ketika tiba-tiba seorang anak mendatanginya dan berkata:

Tinggalkan Komentar