DASI

Tim i-Humor's picture

Seorang pengembara tersesat di gurun pasir Aljazair. Ketika menyadari bahwa satu-satunya peluang untuk selamat adalah dengan menemukan pemukiman penduduk, dia mulai berjalan.
Waktu berlalu dan dia menjadi haus. Waktu terus berlalu dan dia semakin merasa lemas. Sambil merangkak, ketika dia hampir pingsan, dia melihat ada sebuah tenda yang berjarak hanya 500 meter di depannya.

Nyaris tak sadar, akhirnya dia berhasil mencapai tenda dan berteriak, "Air....."

Seorang laki-laki muncul di pintu tenda dan menjawab dengan sopan,
"Maaf, Tuan, saya tidak punya air. Tapi, ngomong-ngomong, apakah Tuan mau membeli dasi?" sambil menyodorkan koleksi dasi sutera yang indah.

"Bodoh kau!" seru pengembara itu. "Aku sekarat! Aku butuh air!"

"Baiklah," jawab pemilik tenda itu, "jika Tuan benar-benar membutuhkan air, ada sebuah tenda kira-kira 2 kilometer di sebelah utara. Di sana Tuan akan mendapatkan air seperti yang Tuan inginkan."

Tanpa pikir panjang, pengembara itu mengumpulkan sisa-sisa tenaganya untuk menyeret tubuhnya menempuh perjalanan ke tenda yang dimaksudkan orang itu. Dengan tenaga terakhir yang dimilikinya, dia berhasil menggapai pintu tenda kedua dan ambruk di depannya.

Seorang laki-laki memakai jas tuksedo yang mahal muncul di pintu tenda dan bertanya, "Apa yang dapat saya bantu, Tuan?"

"Air..." bisiknya lemah.

"Oh, Tuan," jawab laki-laki tadi, "Maaf sekali, anda tidak dapat masuk ke sini tanpa memakai dasi!"

/"Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar.* (Lukas 16:10)

Sumber: "Jokes.cc".

Tinggalkan Komentar