CAH KANGKUNG

Tim i-Humor's picture

Suatu saat si Bejo jalan-jalan ke kota. Berhubung habis panen Bejo memutuskan untuk coba-coba masuk ke sebuah restoran asing. Saat melihat menu dia kebingungan sendiri, karena namanya amat aneh. Dari pada kelamaan milih, Bejo memilih secara acak menunya. Dia memilih yang namanya agak bagus. "Wah, pasti enak nih," pikirnya.

Tidak lama kemudian pesanannya datang. Ternyata yang tersaji di depannya adalah Cah Kangkung. Bejo amat menyesal karena tidak suka masakan tersebut, tetapi untuk komplain tidak berani karena salah dia juga.

Si Bejo tidak kurang akal, dia melihat kelakuan orang bule yang duduk di meja sebelahnya sedang melahap daging ayam. Setelah daging ayamnya habis si bule berteriak kepada pelayan, "More!" Tidak lama kemudian keluarlah sepiring daging ayam yang lalu dilahapnya.

Maka si Bejo yang kepingin makan daging ayam, mengikuti si bule beteriak keras kepada pelayan, "Morrrr!!" Dia berharap akan dapat daging ayam juga.

Tetapi apa lacur setelah pelayan datang yang disajikan adalah Cah Kangkung lagi.

Maka si Bejo kelenger kekenyangan Cah Kangkung.

Sebab orang yang tak berpengalaman akan dibunuh oleh keengganannya, dan orang bebal akan dibinasakan oleh kelalaiannya. (Amsal 1:32)

Sumber: Kiriman dari Tohir <tohir(at)xxxx>.

Tinggalkan Komentar