BINTANG

Tim i-Humor's picture

Sabi dan Shekar yang dalam perjalanan di tengah gurun, berniat bermalam di dekat sebuah oasis. Setelah usai memasang tenda, tidak berapa lama mereka langsung tertidur lelap. Beberapa jam kemudian Sabi membangunkan Shekar, temannya yang sangat jujur itu.

"Shekar, lihatlah ke atas dan katakan kepada saya apa yang kamu lihat."
"Saya melihat jutaan bintang." jawab Shekar.
"Jadi, apa artinya itu ?" tanya Kemo Sabi lagi.

Shekar merenung sejenak, "Ahli ilmu falak pernah bilang kepada saya, itu adalah jutaan galaksi yang kemungkinan besar terdiri dari milyaran planet. Ahli nujum juga pernah bilang pada saya keadaan seperti ini berarti keberuntungan buat orang yang berbintang Leo. Kalau menurut gelagat waktu, keadaan seperti ini berarti kira-kira jam tiga lewat seperempat menjelang pagi. Kalau menurut orang alim itu adalah bukti kekuasaan Tuhan dan kita hanyalah sesuatu yang sangat kecil yang tak berarti di mata Tuhan. Tetapi kalau ahli meteorologi dan geofisika menafsirkan keadaan seperti ini menandakan kemungkinan besar besok hari akan sangat cerah. Terus kalau kamu mengartikannya bagaimana Sabi?"

Sabi geleng kepala dan berkata, "Shekarrrrrrr ..., kamu nggak usah cerita panjaaaang-panjaaaaaaang kaya gituuuuuuuuu ..., harusnya kamu menyadari kalau kita bisa melihat bintang yang begitu banyak di langit sekarang ini artinya tenda kita dicuri orang!"

Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan. (Amsal 4:23)

Sumber: Indo-com.

Tinggalkan Komentar