BECAK PHILIPINA

Tim i-Humor's picture

Di Philipina, yang namanya becak ... lain banget ama becak di Indonesia. Becak di Philipina itu ditarik dari depan. Jadi si abang becak ada di depan dan penumpangnya duduk di belakang.

Para abang becak di Philipina telah mengenal 1 daerah, yang konon katanya angker abis! Pokoknya jarang ada orang yang mao lewatin tuh jalan. Jam sembilan malem aja biasanya udah sesepi jam 12 malem, cuma ada suara anjing-anjing kedinginan.

Suatu ketika, ada 1 orang abang becak, yang baru pulang nganterin penumpang, dan entah gimana, jalan buat balik ke rumah yang biasanya dia lewatin, di-TUTUP. Akhirnya dia dengan terpaksa melewati jalan angker tersebut dengan hati yang berat. Eh ... pas di tengah-tengah jalan, tiba-tiba ada seorang gadis yang cuuantiiiiikkkkkkkk banget, yang pake baju putih, rambutnya panjang, dan gadis tersebut sangat wangi. Gadis itu menghentikan becaknya si abang. Si abang yang
ketakutan setengah mati, akhirnya mau juga berhenti, walaupun keringat dingin udah mengalir. Gadis tersebut minta dianter sampai ke ujung jalan. Karena takut Si abang membiarkan si gadis menaiki becaknya.

Berhubung si abang ketakutan setengah mati, dia menarik becaknya sekencang mungkin, biar cepet nyampe ke tujuan maksudnya.

Begitu sampai di ujung jalan, si abang merasa, becaknya enteng seperti tidak ada penumpangnya. Lalu dia menengok ke belakang ........... DASSHH! gadis tersebut sudah hilang, si abang bertambah takut.

Besok malamnya, entah gimana, si abang becak kepaksa lewat jalan angker itu lagi, dan sekali lagi ketemu si gadis yang kemarin. Sama seperti kejadian kemarin, gadis tersebut minta diantar ke ujung jalan. Si abang yang udah makin takut saja karena peristiwa kemaren malem, makin ngebut membawa becaknya.

Eh ... pas lagi ngebut-ngebut gitu, tiba-tiba gadis tersebut menepuk bahu si abang becak. Wah...si abang kaget setengah mati, begitu dia berhenti dan nengok belakang ..... si gadis berkata, "Bang, bawa becaknya pelan-pelan aja, entar saya jatuh lagi lho ... kaya kemaren!"

/Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka.* (Matius 10:28)

Kiriman dari: Irma S. <Irmas@>.

Tinggalkan Komentar