Bagaimana Cara Meningkatkan Selera Humor Saya?

Tim i-Humor's picture

Anda bisa memulainya dengan mempelajari lelucon. Tersedia banyak jenis buku yang menyediakannya. Pilihlah satu yang Anda anggap sesuai dengan diri Anda. Lalu pergilah menonton acara atau film-film komedi. Pergunakanlah cara itu untuk mengawali pengertian Anda tentang humor.

RAHASIANYA: Jangan hanya "tertawa", tetapi cobalah untuk "belajar membuat orang lain tertawa", Jangan hanya melihat, namun juga praktikkan dan pelajari.

RAHASIA LAINNYA: Humor adalah "perasaan". Untuk menjadi lebih lucu, untuk mendapat lebih banyak sikap humoris, Anda harus dapat lebih jeli merasakan kapan lelucon tersebut datang. Jadilah lebih peka, supaya Anda dapat mengetahui kapan Anda dapat membuat lelucon untuk diri Anda sendiri.

Cobalah bergaul dengan orang-orang yang humoris. Apa yang membuat mereka lucu? Tidakkah sering hal itu adalah perpaduan dari diri mereka, apa yang mereka katakan, dan pembawaan mereka? Jangan meniru mereka. Tapi lihatlah kualitas mereka dan sesuaikan dengan gaya Anda sendiri. Nyamanlah dengan gaya lelucon itu. Buatlah itu ciri khas dari diri Anda.

PERINGATAN: Jangan membuat humor yang pernah diceritakan orang lain. Jika Anda akan membuat lelucon tentang seseorang, buatlah dengan ide Anda sendiri. Dan jangan menceritakan kembali lelucon yang pernah Anda buat. Jika kebetulan orang lain yang mendengarnya, Anda akan terlihat konyol. Apalagi jika Anda bukan pencerita lelucon yang baik.

Saat sesuatu yang lucu terjadi, bagaimana reaksi Anda? Apakah Anda tertawa, atau malah mengejek? Cara Anda menanggapi "kelucuan" mencerminkan seberapa besar sisi lucu Anda. Saya tahu ada orang- orang yang bersikap terlalu serius sehingga tidak dapat melihat hal menarik untuk dianggap lucu. Saya tidak dapat memahami mereka, karena saya mencoba untuk tidak mempedulikannya.

JAWABAN AKHIR: Cara paling mudah untuk meningkatkan humor Anda adalah dengan "berpikir kocak" terlebih dahulu. Jika Anda memunyai humor di pikiran Anda, itu akan mendatangkan kebiasaan yang menuntun Anda untuk tersenyum, dan senyuman-senyuman itu sangat berharga.

Tantangan untuk Anda adalah untuk menjadikan kelucuan sebagai bagian dalam kehidupan Anda setiap hari.

Diterjemahkan dan disunting dari:

Judul buku : Little Red Book of Sales Answers
Judul asli artikel : How Can I Improve My Humor
Penulis : Jeffrey Gitomer's
Halaman : 12-13

Tinggalkan Komentar