Artikel i-Humor

Tawa dari Yesus

Apakah Allah yang Berinkarnasi Pernah Tertawa Bersama dengan Teman-Teman-Nya?

Kitab Injil Yohanes mencatat bahwa "Yesus menangis" (Yohanes 11:35 - terjemahan NET), menunjukkan kepada kita ayat terpendek di dalam Alkitab. Akan tetapi, apakah Yesus tertawa?

"Itu adalah pertanyaan yang lucu," mungkin Anda berpikir demikian.

Kekuatan Tersembunyi dari Humor

Ahli filsafat Ludwig Wittgenstein berkata, "Sebuah karya filsafat yang serius dan baik dapat saja semuanya berisikan lelucon." Apa pun gambaran pelawak yang muncul dalam pikiran ketika seseorang memperhatikan pelawak, badut, atau komedian berwajah dungu, humor adalah lebih daripada sekadar kekonyolan. Humor adalah sebuah sarana intelektual yang lebih maju untuk mengembangkan perspektif baru dan mengatasi keadaan-keadaan yang ekstrem.

Beberapa Tips Ampuh untuk Meningkatkan Rasa Humor

Sebagai makhluk sosial, memiliki rasa humor merupakan suatu hal yang cukup penting dan berguna. Rasa humor berguna untuk mencairkan suasana yang kaku ketika berhadapan dengan orang baru. Selain itu, memiliki jiwa humoris yang tinggi juga bisa menghibur banyak orang di sekitar Anda.

Apa yang Dikatakan Alkitab Tentang Humor atau Tawa?

Apakah Anda membayangkan Allah memiliki selera humor? Karena kita diciptakan menurut gambar dan rupa Allah dan kita adalah ciptaan yang tertawa –- pastilah Dia tertawa terbahak-bahak!

Tim i-Humor's picture

Mengapa Komedian Menjadi Komedian?

Ada kepercayaan yang dipegang secara luas bahwa pekerjaan sebagai komedian dan badut adalah bersifat sedih atau muram.

Tim i-Humor's picture

Menertawakan Hal yang Menakutkan: Humor dan Rasa Takut

Ketika saya memikirkan peran dari rasa takut dalam kehidupan sehari-hari, saya berpikir betapa merembesnya hal itu, dan betapa sedikitnya kita menyadarinya bahkan saat rasa takut membentuk pemikiran d

Tim i-Humor's picture

Apa Gaya Humor Anda?

Di dalam taruhan kepribadian masa kini, tidak ada yang lebih tinggi nilainya daripada rasa humor.

Tim i-Humor's picture

Kebahagiaan Membutuhkan Undangan; Kesengsaraan Mendobrak Masuk

Kita semua memasuki dunia dengan menangis. Tertawa adalah sesuatu yang harus kita pelajari.

Kita belajar tertawa melalui kontak dengan orang lain yang melakukannya, yang, kecuali Anda kembar, maka akan berbeda dengan urusan tentang "dilahirkan".

SELERA HUMOR PADA ANAK EFEK BAIKNYA KEMUDIAN HARI

Memiliki anak yang humoris pasti sangat menyenangkan. Anak tidak hanya disukai saat berada di lingkungan keluarga, tetapi juga menyenangkan di (lingkungan) pergaulannya. Anak-anak yang memiliki selera humor sejak kecil akan mampu mengatasi masalah dengan lebih baik di kemudian hari.

TERTAWALAH SEPERTI TUHAN TERTAWA

Jangan heran bahwa Tuhan juga suka tertawa. Sebab, humor berasal dari Tuhan, bukan si iblis. Tuhan menghadirkan humor karena dari sanalah segala sesuatu yang baik berasal, bahkan Tuhan sendiri adalah sosok yang humoris. Dia adalah pribadi yang bahagia (I Timotius 1:11); sumber dari segala kesehatan.

Tinggalkan Komentar